Memasuki minggu kedua kembali ke kantor, tentu kerinduan akan waktu berkumpul bersama dan memilih jajanan untuk pagi dan sore hari, menjadi hal yang selalu kami nantikan setiap harinya. Segelas kopi dingin di samping laptop, serta camilan gurih atau manis di sisi satunya, menjadi bagian dari penyemangat kami kerja.

Nah, minggu ini Popbela mau merekomendasikan dua kopi lokal yang sempat ‘mampir’ di meja kami dan bertahan di memori sehingga ingin kami wartakan kepada kamu, Bela! Apa saja?

1. Mom Mom Yam – Coffee

Popbela’s Pick: Jajan Es Kopi Minggu IniInstagram.com/mommomyam

Kami mencoba tiga jenis rasa racikan kopi yang ada di menu Mom Mom Yam – Coffee ini. Pertama, es kopi susunya terasa manis namun tidak dominan. Takaran kopi, susu dan sirupnya terasa pas tanpa meninggalkan rasa giung—atau ngilu yang terasa di gigi akibat rasa manis berlebihan. 

Kedua, Ice Coffee Caramel yang terasa ada sensasi burnt caramel. Kopinya cukup kuat namun tetap terasa lembut. Ketiga, Ice Coffee Rum. Nah, kopi satu ini rumnya tidak terlalu kuat, namun bisa seimbang dengan rasa kopinya tanpa menjadikannya terlalu creamy.

Popbela’s Pick: Jajan Es Kopi Minggu IniInstagram.com/mommomyam

Menariknya lagi, di restoran mungil ini juga tersedia ayam goreng bucket yang bisa buat makan bareng di kantor, nih, Bela. Tersedia juga Mie goreng Geledek yang menggunakan melted cheese, Volcano Cheesy Winger, sampai paket promo yang ngga bikin kantongmu menangis!

Selain bisa memesan lewat daring, kamu juga bisa datang ke restoran yang memiliki akun Instagram bernama @mommomyam ini.

Lokasi:

Jalan Raya Tajur no 77G, Jl. Kh. Syahdan Gg. Keluarga Palmerah, Jakbar
Telepon: Jakarta Barat: 081908330288, Jakarta Selatan/ BSD: 081285319803

2. Warung Wakaka Indonesia

Popbela’s Pick: Jajan Es Kopi Minggu IniInstagram.com/warung_wakaka

Kopi Kampung, Green Latte, Pink Lemonade serta Belgian Chocolate, menjadi pilihan untuk menyegarkan sore kami setelah menikmati lezatnya Indomie goreng special yang membuat kami menyesal hanya memesan sedikit. Tapi, mari kami ulas satu-satu dahulu.

Kopi kampung dan Belgian Chocolate menjadi duo favorit kami. Kopi Kampung terasa ada sensasi kacang dengan cita rasa creamy yang lembut, namun tidak terlalu manis. Sehingga kopinya tetap terasa. Sama halnya dengan Belgian Chocolate yang tidak terlalu manis, sehingga tidak terasa eneg. Meskipun Green Latte masih sedikit kemanisan, namun Pink Lemonade berhasil mengatasi hal tersebut dengan kesegarannya.

Popbela’s Pick: Jajan Es Kopi Minggu IniInstagram.com/warung_wakaka

Di restoran dengan akun Instagram @warung_wakaka ini sebenarnya memiliki aneka ragam menu makanan dan minuman, namun karena kami penasaran dengan indomie goreng specialnya, maka kami memesan dua porsi untuk berbagi bersama. 

Setelah kami coba, kami pun melakukan kesalahan, Bela. Seharusnya kami memesan masing-masing satu porsi untuk tiap orang. Kami baru tahu, ketika ada ’perkawinan’ antara sambal matah dengan indomie goreng, maka akan tercipta sebuah kombinasi yang langgeng. Bravo untuk menu ini!

Warung Wakaka Indonesia tersebar di tujuh tempat—mulai dari Jabodetabek, pulau Jawa hingga Kalimantan, nih, Bela. Namun kamu bisa melakukan pemesanan lewat daring, sehingga bisa mencari lokasi terdekat dari rumah atau kantormu, deh.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kopi Literan untuk Menemanimu #DiRumahAja

Baca Juga: Nggak Hanya Wahana Seru, Ini Deretan Restoran Terbaik di Disney World

Baca Juga: Resep Membuat Camilan Chicken Cheesy Bites