Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ada Hutan Menyala, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Malam di Bandung

Bisa dikunjungi untuk mengisi waktu liburan

Cynthia Claudia

Kota Bandung cocok dikunjungi untuk mengisi waktu liburan karena kaya dengan tempat wisatanya, termasuk tempat wisata malamnya.

Kebanyakan tempat wisata malam di kota Bandung berada di daerah ketinggian, dengan pemandangan kota Bandung yang begitu indah. Kota ini juga menawarkan berbagai kuliner khas Bandung yang selalu menarik perhatian para wisatawan. 

Bagi yang bingung memutuskan mau ke mana, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata malam di Bandung yang patut kamu kunjungi.

1. Hutan Menyala Djuanda Bandung

Tempat wisata malam di Bandung yang pertama adalah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Tahura Djuanda). Taman ini merupakan kebun raya yang merupakan kawasan konservasi di Bandung, Jawa Barat.

Destinasi wisata ini dibuka setiap hari dari pagi hingga malam, dan tema Hutan Menyala dipamerkan dalam malam hari. Taman hutan yang penuh dengan dekorasi warna warni ini konsepnya mengusung perpaduan alam dengan  seni dan teknologi. 

2. Dago Tea House

wisataidn.com

Dago Tea House merupakan kawasan wisata di Bandung Utara yang alamatnya berada di Jalan Bukit Dago Sel. No.53A, Dago, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

Berkunjung ke puncak bukit ini memungkinkan Bela untuk menyaksikan Bandung City Light. Selain itu, juga terdapat galeri seni, gedung teater, sanggar tari, dan pusat kulier di sini. Maka, cocok bagi para pencinta seni untuk berkunjung ke tempat ini.

3. Alun-Alun Kota Bandung

travelspromo.com

Tempat wisata Malam di Bandung yang wajib Bela kunjungi selanjutnya adalah Alun–alun Kota Bandung, yang telah berubah menjadi kawasan public area yang bagus. 

Alun–alun kota Bandung begitu digemari karena hadir berbagai hiburan, tempat wisata lainnya yang menarik di sekitarnya, termasuk destinasi wisata kuliner.

Alamatnya berada di jalan Asia Afrika, Balonggede, Regol, Kota Bandung. Lokasi juda dekat dengan Masjid Raya Bandung, Museum Pos Indonesia, dan Museum Konferensi Asia Afrika.

4. Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan tempat wisata lainnya di Bandung yang juga wajib dikunjungi. Apalagi di malam hari, pesona Bandung Citylight dari atas ketinggian dan kejauhan begitu indah, dan menjadi atraksi utama di Bukit Bintang.

Kamu bisa menikmati jagung bakar dan minuman hangat yang dijual di Bukit Bintang sambil bersantai, cocok disantap ketika malam hari karena udaranya yang dingin. 

5. Cikapundung River Spot

Cikapundung River Spot termasuk kawasan public area yang menawarkan pemandangan yang indah di malam hari. Tempat wisata ini terletak di Jslan Cikapundung Timur, Braga, sehingga tidak sulit untuk dicari.

Taman ini termasuk taman tematik favorit di Bandung, banyak kawula muda yang berkunjung dan nongrong di sini sambil menikmati indahnya kota Bandung di malam hari.

6. Warung Langit

Warung Langit termasuk salah satu tempat yang cocok untuk nongkrong sambil menyantap makanan yang lezat, setelah seharian menikmati kota Bandung. Di warung ini, kamu juga bisa menikmati pemandangan kota Bandung yang indah dari ketinggian.

Lokasi warung ini terletak di Jalan Ciburial, Cibengang Tengah, Cimenyan, dan sangat mudah diakses karena dekat dengan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau Dago Pakar.

Itulah daftar rekomendasi tempat wisata malam di Bandung yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Bandung, Bela. Apakah kamu sudah merencanakan destinasi liburanmu?

IDN Media Channels

Latest from Travel