Akibat mewabahnya virus corona di Indonesia, pemerintah membuat anjuran agar seluruh masyarakat melakukan social distancing. Dan mengharuskan para karyawan untuk bekerja di rumah atau work from home

Salah satu kelemahan dari bekerja di rumah adalah, nafsu makan meningkat. Tentu, jika dibiarkan akan berpengaruh kepada kenaikan berat badan. Pasti pada nggak mau hal ini terjadi kan? Nah, untuk menemani kamu bekerja di rumah, ini dia tujuh rekomendasi camilan yang membuat tubuh menjadi sehat saat work from home. Apa saja? Disimak ya, Bela! 

1. Granola

7 Rekomendasi Camilan Sehat Selama Work From Homethepioneerwoman.com

Granola merupakan jenis makanan yang umumnya terbuat dari beberapa campuran gandum, buah kering, kacang-kacangan. Setelah itu akan dikukus bersama madu dan sedikit minyak agar menjadi renyah setelah dipanggang. Granola cocok dikonsumsi sebagai sarapan atau camilan. Selain itu, granola berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin C dan vitamin E yang tinggi pada granola. Kedua kandungan tersebut merupakan vitamin antioksidan.

2. Keripik kale

7 Rekomendasi Camilan Sehat Selama Work From Homemeghantelpner.com

Kale chips merupakan camilan sehat yang bisa kamu konsumsi ketika bekerja di rumah. Walau masih jarang ditemukan, kamu bisa membuatnya sendiri, lho. Kale juga mengandung isothiocyanates dan glucosinolates yang dapat membantu melawan dan menghilangkan racun dari dalam tubuh.

3. Yoghurt

7 Rekomendasi Camilan Sehat Selama Work From Homeswissmilk.ch

Yoghurt merupakan salah satu makanan probiotik. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat, probiotik dapat memberikan manfaat kesehatan khususnya bagi sistem pencernaan, yaitu usus dan lambung. Selain itu, yoghurt juga mengandung magnesium, zinc, dan salenium yang dipercaya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

4. Dark chocolate

7 Rekomendasi Camilan Sehat Selama Work From Homeeatthis.com

Jika cokelat identik dengan kandungan gula yang tinggi, mungkin jenis cokelat satu ini akan jadi pengecualian. Yaitu dark chocolate. Cokelat yang rendah akan gula ini bermanfaat untuk mempertajam fungsi otak, menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung. Mengonsumsi dark chocolate akan membuat kamu kenyang lebih lama dan mencegah hasrat untuk ingini makanan manis, asin, dan berlemak. Wah, camilan ini cocok banget untuk kamu konsumsi selama bekerja di rumah!  

5. Jagung rebus

7 Rekomendasi Camilan Sehat Selama Work From Homepinterest.com

Selanjutnya adalah jagung rebus. Camilan ini mengandung banyak serat yang dapat memperbaiki sistem pencernaan kamu. Berbagai penelitian menemukan bahwa pola makan tinggi akan serat dan protein serta menghindari lemak jahat, dapat menjaga kesehatan jantung. Oleh karena itu, rutin mengonsumsi jagung dapat membuat jantung menjadi lebih sehat. 

6. Rumput laut

7 Rekomendasi Camilan Sehat Selama Work From Homemaangchi.com

Bagi kamu yang sering mengonsumsi sushi atau onigiri, pasti sudah tidak asing lagi dengan sayuran satu ini. Rumput laut merupakan sayuran yang rendah akan kalori. Semangkuk rumput laut mentah atau rumput laut wakame hanya mengandung kurang dari 20 kalori saja, lho. Jadi, cocok banget untuk menjaga berat badan. Selain itu, rumput laut juga kaya akan zat besi. Ini berfungsi untuk memproduksi energi yang dibakar oleh tubuh saat melakukan aktivitas harian. Sehingga, konsumsi rumut laut dapat meningkatkan energi kamu. 

7. Aneka kacang

7 Rekomendasi Camilan Sehat Selama Work From Homediabetes.co.uk

Untuk menemani kamu bekerja di rumah, aneka kacang bisa menjadi piihan. Selain enak, ternyata kacang banyak sekali manfaatnya. Seperti kacang tanah mengandung nutrisi seperti kalium, potasium, zat besi, karbohidrat, serta vitamin A, B, C dan E. Lalu kacang mete mengandung asam folat, kalium, vitamin C,  dan vitamin B6. Serta kacang hijau dengan kandungan natrium, kalium, protein seperti vitamin A, D, B12 serta kalsium. Wah banyak sekali ya nutrisi baik yang dapat menyehatkan tubuh. 

Itulah tujuh rekomendasi camilan sehat yang bisa kamu konsumsi saat work from home. Mana yang kamu pilih?

Baca Juga: 9 Cemilan Sehat Untuk Diet Di Kantor yang Nggak Bikin Gemuk

Baca Juga: 7 Cara Sederhana agar Tetap Sehat Selama Work From Home