Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Kuliner Lezat di Baia Nonna, Grand Indonesia

Baia Nonna tawarkan menu Peranakan Malaysia & Singapura

Nindi Widya Wati

GF Culinary kembali membuka restoran baru, dengan konsep masakan Peranakan bernama, Baia Nonna. Tempat makan yang menyuguhkan perpaduan masakan Malaysia dan Singapura ini, berlokasi tepat di lantai LG, East Mall Grand Indonesia.

Kehadiran Baia Nonna di Grand Indonesia, tentunya menambah daftar rekomendasi kuliner lezat yang bisa pengunjung nikmati. Dibukanya restoran Baia Nonna terasa makin istimewa, karena Popbela berkesempatan menjajal beragam menu andalannya. 

Lantas, seperti apa lezatnya kuliner Peranakan Malaysia dan Singapura di Baia Nonna? Yuk, simak informasinya berikut ini, Bela! 

Baia Nonna hadirkan ragam kuliner khas Peranakan

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Baia Nonna sebagai restoran Peranakan pertama, yang diusung dalam GF Culinary Group dengan visi untuk meningkatkan pengalaman makan para pengunjungnya. Restoran yang dibuka pada 1 Desember 2023 ini memiliki slogan Taste of Peranakan Culture, yaitu pengalaman kuliner dengan menghadirkan menu andalan Peranakan. 

Berdirinya restoran Baia Nonna menargetkan market urban khususnya keluarga, pecinta kuliner, hingga para pekerja yang mungkin butuh tempat Work From Caffe (WFC) yang ingin merasakan masakan Peranakan dengan sentuhan ambiance yang modern.

"Menurut saya, perbedaan dari Baia Nonna dengan restoran Peranakan lainnya lebih kepada experience dan jenis makanannya yang beragam. Jadi, selain menghadirkan menu khas Peranakan, kita juga punya beberapa menu pendamping  seperti coffee dan thousands layer toast yang membuat brand kami lebih elevated untuk customers," pungkas Kearney Sarwono, Brand Manager Baia Nonna, saat ditemui di acara Media Gathering, pada Rabu (28/02/2024).

Konsep restoran Baia Nonna terkesan homey

Dok. Baia Nonna

Saat memasuki Baia Nonna, restoran dengan memiliki ikon Nona Berkebaya ini memang terkesan yang sangat homey. Mulai dari restoran yang ditata tanpa sekat, perancangan ini memberi keleluasaan pengunjung untuk bisa melihat setiap sisi ruang. 

Selain itu, didukung pula dengan restoran yang berwarna putih dan coklat, sehingga memberi efek relaksasi. Makin membuat betah, karena sembari menunggu hidangan sampai di meja, pengunjung bisa melihat beberapa lukisan Nona Berkebaya yang berada di dinding-dinding restoran. 

10 Rekomendasi kuliner lezat di Baia Nonna

Dok. Baia Nonna

Pembukaan restoran Baia Nonna di Grand Indonesia, sejauh ini menawarkan lima menu andalan, yaitu Signature Laksa, Ayam Berempah Basmati Rice, Seafood Mui Fan, Strawberry Cream Layer Toast, dan Hor Ka Sai. Kalau kamu ingin tahu lebih lengkap kuliner enak di Baia Nonna, di antaranya sebagai berikut.

1. Signature Laksa

Dok. Baia Nonna

Kalau membahas sajian Signature Laksa di Baia Nonna, kaldu kentalnya dibuat sendiri tiap jam 07.00 WIB sebelum restoran dibuka, supaya menjaga kesegaran rasanya. Signature Laksa seharga Rp69 ribu ini, punya dominan rasa pedas dan asam segar dengan berisi mie, irisan daging ayam, kerang, telur rebus, dan daun laksa.

2. Ayam Berempah Basmati Rice

Dok. Baia Nonna

Selanjutnya, ada hidangan Ayam Berempah Basmati Rice atau nasi lemak yang dilengkapi dengan paha ayam goreng kremes, tumis kacang, ikan teri, kacang goreng, sambal hitam, dan telur dadar yang di bawahnya ada taburan serundeng. Makanan yang dibanderol Rp69 ribu ini, tiap kondimennya terasa lezat karena menonjolkan citarasa masing-masing.

3. Seafood Mui Fan

Dok. Baia Nonna

Makanan yang masuk Top 5 Nonna's Favorite ini bercitarasa gurih, dengan dihidangkan seperti nasi siram yang mengandung protein berupa udang, tahu sutra, serta dilengkapi sayuran. Masakan seharga Rp55 ribu ini, benar-benar membuat nostalgia siapapun yang mencicipinya.

4. Strawberry Cream Layer Toast

Dok. Baia Nonna

Bagi orang yang tidak terlalu suka manis, sepertinya tetap bisa menikmati Strawberry Cream Layer Toast. Karena tiap layer toast seharga Rp49 ribu ini, punya cream dengan rasa gurih, maple syrup, dan irisan strawberry yang menyegarkan. 

5. Hor Ka Sai

Dok. Baia Nonna

Jika ingin menjajal minuman di Baia Nonna, ada rekomendasi berupa Hor Ka Sai dengan harga Rp45 ribu. Minuman yang sangat terkenal di kalangan Chinese wilayah Malaysia ini, menyuguhkan es kopi milo dengaan topping milo granita yang punya rasa dominan manis. 

6. Beef Curry

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Selain mencoba top 5 menu di Baia Nonna, Kearney Sarwono selaku Brand Manager Baia Nonna juga sempat menyuguhkan hidangan lain, berupa Beef Curry. Makanan dengan rasa pedas dan gurih ini, berisi mie keriting dengan irisan empuk daging sapi, tahu, serta telur ayam yang dibanderol harga Rp65 ribu. 

7. Ovomaltine, Banana, and Cheese Prata

Dok. Baia Nonna

Lalu, untuk sajian prata di Baia Nonna, salah satu yang favorit adalah Ovomaltine, Banana, and Cheese Prata seharga Rp49 ribu. Hidangan ini memiliki rasa cukup unik, karena memadukan gurihya keju, legitnya ovomaltine, serta tekstur prata dan pisang yang terasa lembut. 

8. Chicken Chop Basmati Rice

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Sebenarnya, kalau ingin mencoba olahan nasi, Baia Nonna juga punya menu lain berupa Chicken Chop Basmati Rice seharga Rp69 ribu. Makanan dengan porsi cukup mengenyangkan ini, berisi nasi lemak, potongan ayam katsu bagian dada, serta diguyur dengan kari yang berkaldu kepala udang. 

9. Ais Kacang Merah

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Baia Noona juga memiliki minuman yang manis, gurih, serta menyegarkan bernama Ais Kacang Merah. Sajian seharga Rp35 ribu ini, berisi es serut santan dengan topping kacang merah, almond, jagung, serta jelly. 

10. Baia Latte

Dok. Baia Nonna

Kalau kamu ingin menikmati Work From Caffe di Baia Nonna, maka ada minuman kopi Baia Latte yang bisa jadi teman kerja. Minuman seharga Rp39 ribu ini, mencampurkan citarasa kopi expresso dengan susu segar yang nyaman untuk dinikmati.

Animo masyarakat Indonesia terhadap pembukaan Baia Nonna di Grand Indonesia memang cukup tinggi. Hal tersebut, membuat Baia Nonna rencananya bakal meresmikan 2 sampai 3 cabang lagi di tahun 2024 ini. Adakah menu yang jadi kesukaanmu di Baia Nonna?

IDN Media Channels

Latest from Food