Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tempat Bukber di Surabaya yang Enak dan Kekinian

Cocok untuk bukber bareng keluarga atau teman

Nafi' Khoiriyah

Mencari tempat bukber di Surabaya yang nyaman dan kekinian ternyata gampang-gampang susah. Kita perlu memastikan suasana tempat makan dan menu yang dihidangkan sesuai dengan kemauan bersama. 

Semua itu bisa disesuaikan dengan siapa yang akan diajak untuk buka bersama. Jika bersama teman-teman, maka pilihlah tempat yang kekinian. Namun jika bersama keluarga, pilih tempat yang nyaman dengan hidangan yang klasik. 

Supaya kamu memiliki gambaran, kamu bisa memilih tempat bukber di Surabaya selengkapnya berikut ini.

1. Cocari

instagram.com/cocari_official

Tempat bukber di Surabaya yang pertama adalah restoran all you can eat bernama Cocari. Saat buka puasa, setiap orang tentu ingin mencoba banyak menu makanan sepuasnya. Nah, di sini adalah tempat yang tepat untuk mencicipi berbagai hidangan yang enak.

Mulai dari shabu-shabu, yakiniku, sampai aneka dessert tersedia di Cocari. Alamat tempat makan ini berada di Jalan Indragiri No. 20, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. 

2. Aiola

instagram.com/aiolaeatery

Berbuka puasa bersama teman-teman biasanya ingin suasana yang modern dan santai. Aiola menjadi lokasi yang cocok untuk suasana yang santai. Banyak anak muda yang datang untuk berbuka puasa dan menyantap aneka hidangan yang ada di sana.

Mulai dari makanan barat sampai makanan tradisional nusantara, semua tersedia di Aiola. Lokasinya berada di Jalan Slamet No. 16, Ketabang, Kecamatan Genteng, Surabaya. 

3. SAS Cafe'n Resto

instagram.com/kulinersby

Tempat bukber di Surabaya selanjutnya memiliki suasana pedesaan yang sempurna untuk buka puasa bersama keluarga. Ada banyak gazebo yang bisa dipilih pengunjung.

Di gazebo itu, kamu dan keluarga bisa menikmati aneka hidangan yang lezat dengan nyaman. Lokasi SAS Cafe'n Resto berada di Jalan Bhaskara Sawah No.30, Kalisari, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya. 

4. Bebek Tepi Sawah

instagram.com/bebektepisawahsurabaya

Bebek Tepi Sawah merupakan restoran yang tidak hanya ada di Surabaya saja, tetapi juga beberapa kota lainnya. Nah, di sana pengunjung bisa menikmati bebek goreng yang renyah sambil melihat pemandangan sawah yang memukau.

Suasananya pun hangat dengan pelayanan yang ramah, cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Lokasi Bebek Tepi Sawah ada di Jalan Darmokali No.50, Darmo, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. 

5. Dream of Kahyangan Art Resto

instagram.com/kahyangan_resto

Tempat bukber di Surabaya selanjutnya cukup unik dan eksklusif, yakni Dream of Kahyangan Art Resto. Tempat ini menyediakan aneka hidangan dengan suasana restoran yang tidak biasa.

Desain interiornya memakai gaya Tionghoa dengan ornamen batu alam dan kayu. Jika ingin memilih tempat ini sebagai lokasi bukber, kamu bisa mengunjunginya di Jalan Puri Widya Kencana LL, RW.05, Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya. 

6. Bakerzin

instagram.com/bakerzinsby

Kembali dengan tempat bukber yang kekinian, tempat selanjutnya ini adalah Bakerzin yang cocok bagi penyuka dessert. Anak muda pasti akan cocok dengan suasana lokasinya karena berada di Tunjungan Plaza.

Meskipun menu utamanya adalah dessert, tetapi mereka juga menyediakan aneka makanan berat yang cocok untuk berbuka puasa. Lokasi tepat Bakerzin ada di Tunjungan Plaza 4 Lantai 2, Jalan Basuki Rahmat No.107, Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Surabaya. 

7. Boncafe Steak & Ice Cream

instagram.com/boncafe

Pilihan lokasi yang terakhir adalah Boncafe Steak & Ice Cream. Seperti namanya, restoran ini menyediakan steak dan es krim yang legend.

Mulanya, Boncafe Steak adalah sebuah kafe kecil, tetapi kemudian berkembang menjadi restoran yang premium dengan beberapa cabang lokasi. Lokasi utama yang bisa kamu kunjungi ada di Jalan Raya Gubeng No.46, Gubeng, Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Itu dia 7 tempat bukber di Surabaya yang bisa disesuaikan dengan siapa yang kamu ajak untuk berbuka bersama. Selain deretan tempat di atas, mana lagi tempat makan yang cocok untuk dijadikan tempat bukber, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Food