Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Bisnis Kuliner Para Artis yang Wajib Kamu Coba!

Miliki sajian menu utama yang beneran enak

Evelyn Anggraini

Rasanya sudah tak asing lagi kalau banyak artis hingga influencer mulai memperluas karier mereka dengan merambah ke bisnis kuliner. Mereka berlomba-lomba menyuguhkan sajian menu ciri khasnya yang menarik, namun tetap miliki cita rasa lezat.

Namun, tak sedikit di antaranya hanya mengikuti hype dengan menjual nama mereka, bahkan dengan harga yang cukup mahal. Soal rasa, sepertinya bergantung pada lidah setiap orang.

Akan tetapi, sederet 7 bisnis kuliner para artis ini mungkin sudah pernah kamu dengar ataupun pernah mencicipinya. Bagi yang belum, inilah saatnya kamu mencoba tiap menunya yang terjamin beneran enak!

1. Gildak

instagram.com/gildak.id, idntimes.com

Pertama, awali dengan kudapan ringan terlebih dahulu dengan kuliner yang mengusung konsep Korean street food. Gildak miliki Jovi Adhiguna bisa jadi teman pendampingmu ketika nonton drakor atau waktu santaimu.

Bisnis jajanan ini menyuguhkan berbagai macam menu khas Korea, di antaranya Itaewon Mozzy Chicken, yakni ayam crispy dengan balutan keju mozzarella. Kemudian, ada juga Busan O-Bokki, campuran dari tteokbokki, odeng, dan saus gochujang.

2. Menantea

instagram.com/menantea.toko

Selanjutnya, masih berhubungan dengan makanan ringan. Kali ini, datang dari sebuah merek milik Youtuber kakak-beradik, Jehian dan Jerome Polin. Keduanya menyajikan beragam macam olahan teh segar hingga jajanan, seperti potato and chicken. Bisnis tersebut bernama Menantea, yang menghadirkan beragam jenis teh sebagai menu utamanya

Kelompok menu yang menjadi favorit banyak orang, di antaranya Pure tea Series, Milk Tea, Fruit Tea Series, Signature Series, hingga Irrational Series. Kamu bisa mencoba menu rekomendasi yang ada, seperti Mantappu Tea dan MatemaTeaka dari jenis menu Signature Series.

3. Mie Ayam Aldi Taher

instagram.com/jalanjajannonton

Kalau kamu lagi pengen menyantap mi ayam, rupanya Aldi Taher punya bisnis kuliner tersebut, lho! Terlebih memiiliki restorannya tersendiri bertajuk Mie Ayam Cabe Uleg Aldi Taher yang berlokasi di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Meskipun pada awalnya restoran itu mendapatkan penilaian buruk, seorang food vlogger bernama Anak Kuliner membuktikan mi ayam jadi menu utamanya itu memiliki rasa yang enak. Bahkan, sejumlah teman artisnya pun mengakui kelezataan mi ayam tersebut, seperti Nikita Mirzani, Edho Zell, dan para Youtuber lainnya.

4. Nasi Kapau Langganan

Instagram/@nasikapaulangganan, travel.tribunnews.com

Nasi Kapau Langganan menjadi bisnis kuliner dari penyiar radio bernama Kemal Mochtar. Restoran yang berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, punya suasana nyaman dengan interior kekinian, bikin kamu betah sembari menikmati santapanmu.

Menu andalannya yang bisa kamu coba di sini adalah gulai tambusu yang berisikan telur dan tahu sehingga terdapat cita rasa padat dan gurih. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi telur barendo, telur dadar goreng keriting yang selalu jadi menu favorit pelanggan kuliner ini. Restoran ini juga melayani menu nasi kotak hingga nasi rames, lho!

5. Wisma Dewa 19 Restography

instagram.com/wismadewa19restography

Sang musisi legendaris, Ahmad Dhani ternyata punya bisnis kuliner yang berlokasi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Selain desain interiornya yang didominasi hitam seperti rumahnya, Wisma Dewa 19 Restrography juga tunjukkan foto-foto perjalanan Ahmad Dhani bersama band-nya, Dewa 19.

Restoran ini pernah viral karena makanannya dibanderol dengan harga terlalu mahal. Namun, hal tersebut sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Wisma Dewa 19 Restrography menyajikan beragam pilihan menu, di antaranya sate, rawon, dan lidah goreng dengan rasa bumbu yang nendang. Dagingnya pun tebal dan juga bertekstur empuk.

6. Papeda

instagram.com/papeda_alamsutera

Anak dari Tamara Bleszynzki, Teuku Rassya, miliki restoran yang menawarkan makanan khas Indonesia Timur, yakni Papeda. Bahkan, salah seorang food vlogger mengakui cita rasa kelezatan dari suguhan papeda tersebut. Santapan menu satu ini punya konsep unik sekaligus cita rasa yang lezat. Mengunjungi restoran satu ini bakal menjadi pengalaman yang menarik untuk kamu coba.

7. Sate Kambing Master Limbad

instagram.com/satekambingtegalcempemontok

Tak disangka Master Limbad juga mempunyai bisnis kuliner yang tak kalah enak. Berlokasi di Kemang, Jakarta Selatan, ia mendirikan sebuah restoran yang bertajuk Sate Kambing Master Limbad “Cempe Montok”.

Sajian satenya bisa terbilang menarik. Selain disuguhkan dengan olahan khas Tegal, makanan ini juga dihidangkan dalam hotplate. Pastinya menyantapi suguhan sate ini tidak akan mengecewakan, terlebih potongan dagingnya yang besar, bertekstur empuk, dan tentunya tidak berbau prengus.

Itulah ketujuh bisnis kuliner dari beberapa artis dan influencer, yang tak sekadar menjual nama, tapi soal rasanya sudah pasti terjamin. Beberapa menu di atas sepertinya cocok untuk jadi kudapan ringan saat bersantai maupun makanan berat yang memuaskan lidah dan perutmu.

Tertarik untuk mencobanya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food