13 Kuliner yang Diikuti Nama Daerah, Unik Banget!

Ada mi Aceh hingga asinan Bogor

13 Kuliner yang Diikuti Nama Daerah, Unik Banget!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kuliner Indonesia terkenal akan keberagaman yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dengan cita rasa kaya dari bumbu dan rempah yang berlimpah. Sebagai masyarakat Indonesia, kita pun turut berbangga karena beberapa daftar makanan Indonesia masuk dalam masakan terlezat di dunia. Termasuk rendang yang menduduki tahta pertama makanan terlezat di dunia oleh CNN Internasional pada 2011 silam.

Menariknya, beberapa daerah menggunakan nama kota ataupun nama suku di belakangnya pada panganan khasnya. Kamu pasti sudah tak asing dengan soto betawi, asinan bogor, atau mi aceh, betul tidak, Bela?

Dengan penamaan yang unik, kuliner khas ini mudah dikenali dan terukir dengan baik di benak masyarakat yang sedang melancong ke kota atau daerah tersebut. Penasaran apa saja? Keep scrolling, ya!

1. Soto Betawi menjadi menu wajib bagi kamu yang melancong ke Jakarta. Rasanya yang gurih dari Soto berkuah santan dengan isian daging sapi dan jeroan ini cocok menjadi menu makan siang.

2. Bagi kamu pecinta mi, tak afdol kalau belum mencicipi mi Aceh yang pedas dan gurih ini. Panganan ini terdiri dari mi kuning dengan ragam topping daging hingga seafood yang disiram dengan kuah kari.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here