Bisnis makanan kini tengah naik daun di era pandemi, karena merupakan lini bisnis yang paling mudah balik modal untuk mendapatkan untung. Kuncinya konsisten dengan kualitas dan rasa karena itu merupakan hal yang penting dalam memasarkan produk kuliner. 

Berniat untuk ikut meramaikan lini bisnis yang satu ini, Bela? Jangan khawatir, hal tersebut wajar karena bisa menjadi tambahan penghasilan ataupun menggantikan pekerjaan utama, jika dikelola dengan baik. Peluang tercipta karena adanya kesempatan dan kebutuhan, jadi tak perlu ragu lagi untuk melangkah. 

Beberapa jenis kuliner seperti 7 menu viral ini bisa menjadi rekomendasi untuk memulai bisnismu, Bela. 

1. Korean Garlic Cheese Bread

7 Menu Viral Ini Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Kuliner Onlinereddit.com

Roti yang merupakan jajanan kaki lima di Korea Selatan ini sedang digandrungi di Indonesia. Bahkan, mereka yang menjalani bisnis rumahan pun mulai bereksperimen untuk menciptakan menu roti yang satu ini. Istimewa karena racikannya berbeda dengan garlic bread pada umumnya. 

Korean garlic cheese bread ini memiliki ciri topping yang khas berupa keju krim dan saus bawang putih yang menggugah selera. Bagi penyuka gurih tentu akan menyukai roti yang satu ini. 

2. Regal Dessert Box

7 Menu Viral Ini Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Kuliner Onlinezomato.com / AA Dessert Box

Biskuit Marie Regal menjadi bahan utama untuk menu dessert populer yang satu ini karena cita rasanya asli yang manis dan lembut. Hidangan ini biasanya disajikan dalam kotak dengan isian regal yang dihaluskan dan puding yang disusun secara berlayer. Salah satu yang menjadi ciri khasnya adalah hiasan biskuit regal utuh pada bagian lapisan cokelat di atasnya.

3. Oreo Dessert Box

7 Menu Viral Ini Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Kuliner Onlinepinterest.com

Tak hanya biskuit regal yang populer, Oreo yang memiliki ciri biskuit cokelat dan lapisan gula pada bagian tengahnya ini juga banyak menjadi pilihan sebagai bahan dasar untuk membuat dessert. Makanan ini mempunyai ciri khas banyak layer dan pada bagian atasnya terdapat limpahan cokelat serta tentu tak lupa topping biskuit oreo pada bagian atasnya.

4. Salmon Mentai

7 Menu Viral Ini Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Kuliner Onlinepinterest.com

Menu lainnya yang sedang viral ialah hidangan Salmon Mentai Rice asal Jepang. Biasanya menu satu ini disajikan menggunakan wadah yang terbuat dari alumunium. Isinya merupakan nasi putih yang pada bagian atasnya dilumuri oleh salmon menta yang sedap. Hidangan ini nikmat untuk di sajikan hangat-hangat.

5. Se'i Sapi

7 Menu Viral Ini Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Kuliner Onlinetangerangcorner.com

Sei Sapi yang merupakan hidangan khas Kupang ini, awalnya terbuat olahan dari daging rusa. Tetapi kini menu tersebut sudah diadaptasi dan digantikan menggunakan hidangan sapi atau ayam saja. Hidangan ini merupakan daging yang diiris tipis memanjang dengan taburan rempah-rempah, sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang sangat nikmat. 

Sei sapi atau ayam ini sangat nikmat untuk dikonsumsi bersama sambal lu’at yang terbuat dari cabai, jeruk nipis dan daun lu’at. Tetapi karena daun lu'at cukup sulit didapat, banyak yang menggantikannya dengan daun pepaya dan singkong.

6. Pangsit Viral

7 Menu Viral Ini Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Kuliner Onlinecookpad.com

Pangsit kini tak sekadar hanya menjadi menu pendamping hidangan bakmi saja, karena sajian satu ini menjadikan pangsit sebagai bahan utama. Semua itu bermula ketika seorang chef bernama Lek Gino, memodifikasi pangsit yang terbuat dari daging cincang yang dibalut tepung terigu ini. Kemudian, diolah menggunakan tumisan bumbu seperti hidangan mi atau kwetiaw goreng.

7. Spaghetti Brulee Panggang

7 Menu Viral Ini Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Kuliner Onlinejustapinch.com

Menu pasta yang satu ini Spaghetti brulee panggang juga menjadi salah satu makanan populer yang dijual dan beredar di akun Instagram belakangan ini. Sajiannya merupakan spaghetti yang dioleh menggunakan saus bolognese yang diberi topping saus cream keju yang nikmat dan kemudian dipanggang.

Tertarik mencoba, Bela?

Baca Juga: Roti Gurih dan Renyah, Cobain Resep Korean Garlic Cream Cheese Bread

Baca Juga: Buat Camilan di Rumah, Ini Resep Puding Kopi Oreo

Baca Juga: Resep Membuat Puding Regal