Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Restoran yang Buka untuk Sahur di Surabaya

Ada yang buka 24 jam, lho!

Cynthia Claudia

Memasuki bulan Ramadan, sahur pada dini hari menjelang subuh, wajib dilakukan bagi yang akan menjalankan ibadah puasa. 

Kota Surabaya sebagai surga makanan, sebenarnya tidak pernah kekurangan tempat kuliner malam yang bisa dicoba. Banyak tempat makan populer yang buka dari tengah malam menjelang pagi hari di kota Surabaya. 

Jadi, mana saja tempat makan di kota Surabaya, yang bisa dijadikan pilihan untuk bersantap sahur? Berikut ini adalah rekomendasi tempat makan untuk sahur di kota Surabaya, simak yuk!

1. Warung Nasi Cumi Pasar Atom Ibu Atun

Alamat: Jl. Waspada No.30, Bongkaran, Kec. Pabean Cantikan, Kota Surabaya.

Rekomendasi tempat makan yang buka untuk sahur di Surabaya adalah Nasi Cumi Pasar Atom. Tempat makan yang buka 24 jam ini sudah populer di kalangan wisatawan sekaligus warga kota Surabaya sendiri, dari menu cumi masak tintanya yang lezat. 

Daging cuminya sangat empuk, dan dimasak dengan bumbu yang khas. Selain cumi, tempat makan ini juga menawarkan aneka lauk, seperti daging babat, paru, usus, telur, tahu, mie goreng, dan lain-lain.

2. Rawon Kalkulator

Alamat: Sentra PKL Tamam Bungkul, Jl. Raya Darmo, Darmo, Kec. Wonokromo, Surabaya.

Rawon Kalkulator merupakan rekomendasi tempat makan selanjutnya yang bisa dikunjungi ketika sahur. Tempat makan ini diberi nama kalkulator karena penjualnya ternyata pintar menghitung dengan sangat cepat meskipun tidak menggunakan kalkukator.

Sudah buka lebih dari 40 tahun, Rawon Kalkulator tidak pernah sepi pengunjung karena menyajikan sup rawon yang paling favorit. 

3. Pecel Ambulance Bu Hana

Alamat: Jl. Kranggan No.16, Sawahan, Kec. Sawahan, Kota Surabaya.

Kuliner sahur selanjutnya yang wajib untuk dikunjungi adalah Pecel Ambulance Bu Hana. Sesuai namanya, terdapat sebuah sirine seperti mobil ambulan yang dipasang di bagian depan gerobaknya yang menyajikan makanan.

Beragam menu yang cocok disantap dengan pecel dihidangkan, mulai dari rawon, nasi campur, daging ayam, kerang, telur, empal, ikan, dan sebagainya.

Pecel Ambulance Bu Hana buka tengah malam hingga menjelang pagi, sehingga cocok bagi kamu warga Surabaya yang ingin bersantap sahur.

4. Sop Buntut Gelora Pancasila Sawahan

Alamat: Jln. Mayjen Sungkono 94 B, Surabaya, Jawa Timur.

Selanjutnya, bagi kamu yang mencari makanan hangat, wajib menciba Sop Buntut Gelora Pancasila Sawahan. Menu utama yang ditawarkan adalah sop buntut, namun kamu juga bisa mencoba berbagai macam sop daging lainnya tak tidak kalah nikmat untuk menghangatkan tubuh, terutama di musim hujan.

5. Padin Bu Dewi Ahmad Sawahan

Alamat: Jln. Kranggan Nomor 26 C, Surabaya, Jawa Timur.

Rekomendasi tempat makan yang buka untuk sahur di Surabaya yang terakhir adalah Padin Bu Dewi Ahmad Sawahan. Tempat makan ini buka 24 jam, sehingga jadi pilihan tempat untuk sahur dan kembali mengisi tenaga.

Menu yang ditawarkan bervariasi, mulai dari aneka seafood, ayam, bebek, burung dara, dan lain-lain. Bagi pecinta penyetan, wajib mengunjungi tempat makan ini karena sambalnya yang membuat ketagihan.

Itulah rekomendasi tempat makan untuk sahur di kota Surabaya yang bisa kamu kunjungi, Bela. Tempat makan ini sudah cukup populer di kalangan masyarakat lokal, sehingga soal rasa tidak diragukan lagi.

IDN Media Channels

Latest from Food