Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Putih, Bikin Makin Stylish!

Ada banyak pilihan warna, lho!

Nafi' Khoiriyah

Hampir setiap orang memiliki baju warna putih. Sebab, warna putih terkesan netral dan cocok dipakai untuk berbagai acara. Putih juga bisa dipadukan dengan berbagai macam warna item fesyen, termasuk jilbab.

Namun, kamu tentu pernah merasa bingung saat memilih warna jilbab yang cocok dengan baju putih. Terlebih, warna putih disebut cocok dipadukan dengan banyak warna.

Meski begitu, kamu perlu selektif dalam memilih warna jilbab. Hal ini karena tidak semua warna bisa memberikan kesan yang pas untukmu. 

Oleh karena itu, Popbela.com akan memberikan rekomendasi warna jilbab yang cocok dengan baju putih. Yuk, lihat warna-warna selengkapnya!

1. Jilbab Warna Hitam

pinterest.com

Warna jilbab yang cocok dengan baju putih pertama adalah warna hitam. Perpaduan warna monokrom ini biasanya memang memberikan kesan yang formal. Apalagi jika dipadukan dengan rok atau celana bahan warna hitam.

Namun, kamu tetap bisa membuatnya tampak kasual dengan perpaduan jeans denim dan aksesori seperti tas, kaca mata, dan sendal.

Kamu tinggal memilih akan menampilkan look yang formal atau kasual dengan jilbab warna hitam. 

2. Jilbab Warna Soft Pink

pinterest.com

Warna jilbab kedua ini bisa memberikan kesan penampilan yang fresh dan muda. Ya, warna soft pink menjadi pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan baju warna putih. 

Perpaduan kedua warna tersebut akan cocok untuk menampilkan kesan yang feminin dan anggun. Untuk model baju dan bawahannya, kamu bisa memakai kemeja putih dilengkapi blazer serta celana plisket. 

3. Jilbab Warna Biru

pinterest.com

Warna biru menjadi pilihan warna jilbab yang cocok dengan baju putih selanjutnya. Warna ini akan membuat penampilanmu terlihat ceria dan fresh.

Dengan warna biru, kamu akan membuat baju yang berwarna dasar putih menjadi tidak begitu polos dan membosankan. 

Selain jilbab warna biru, kamu juga bisa memakai aksesori lainnya yang berwarna biru sebagai pelengkapnya. Contohnya adalah hand bag warna biru senada dengan jilbab pada gambar di atas. 

4. Jilbab Warna Putih

pinterest.com

Seperti warna bajunya, kamu juga bisa mengenakan jilbab warna putih. Penampilan serba putih ini akan cocok untuk acara tertentu seperti hari lebaran atau pesta yang menuntut penampilan anggun. 

Model baju yang cocok kamu padukan dengan jilbab warna yang sama adalah dress warna putih. Bukan hanya terlihat anggun, kamu juga akan menjadi pusat perhatian saat mengenakan dress dan jilbab putih seperti ini. 

5. Jilbab Warna Army

pinterest.com

Selanjutnya, warna jilbab yang cocok dengan baju putih adalah warna army. Perpaduan antara warna putih yang terang dengan warna army yang sedikit gelap akan membuat penampilan lebih seimbang. 

Selain jilbab warna army, kamu juga bisa mengenakan overall dengan warna yang sama pula. Lalu, kenakan aksesori serba putih supaya perpaduan warna putih dan army ini menjadi seimbang. 

6. Jilbab Warna Beige

pinterest.com

Beige merupakan campuran warna cokelat dan abu-abu yang kini menjadi warna andalan banyak orang. Sebab, beige bisa dipadukan dengan berbagai warna baju termasuk putih. 

OOTD dengan perpaduan warna putih dan beige akan membuat penampilan tampak elegan dan netral. Kamu bisa memakainya untuk acara formal maupun santai.

Untuk modelnya, kamu bisa memadukan baju kemeja putih dengan celana cutbray sebelum melengkapinya dengan jilbab pashmina. Ditambah dengan sling bag warna beige, penampilanmu akan tampak begitu elegan. 

7. Jilbab Warna Oranye

pinterest.com

Kalau kamu menginginkan penampilan yang nyentrik tetapi tetap menawan, warna oranye bisa jadi pilihan warna jilbab yang cocok dengan baju putih.

Perpaduan antara warna oranye yang segar dan ceria dengan warna putih yang cerah ini akan membuatmu semakin bercahaya saat memakainya. 

Meski demikian, jilbab warna oranye tidak akan terlihat berlebihan jika kamu memadukanya dengan dress putih seperti di atas. Jadi, kamu tetap akan terlihat anggun dan tidak terlalu mencolok. 

8. Jilbab Warna Merah Motif

pinterest.com

Kamu mungkin bosan dengan warna jilbab warna-warni yang polos saja. Nah, untuk menyiasatinya kamu bisa menggunakan jilbab motif warna merah seperti di atas. 

Jilbab warna ini akan melengkapi penampilan serba putihmu menjadi lebih berkelas dan tidak membosankan. Namun jika sudah memakai jilbab merah ini, sebaiknya kamu menggunakan aksesori yang serba putih agar tidak terlalu berlebihan. 

9. Jilbab Warna Cokelat

pinterest.com

Selanjutnya, warna jilbab cokelat juga bisa disatukan dengan baju warna putih. Perpaduan warna cokelat dan putih ini akan membuat penampilan lebih hangat dan elegan.

Sebagai perpaduannya, kamu bisa mengenakan bawahan jeans denim atau bawahan lainnya yang tidak terlalu mencolok. 

10. Jilbab Warna Ungu Lavender

pinterest.com

Terakhir, warna jilbab yang cocok dengan baju putih adalah warna ungu lavender. Warna ungu yang beberapa tingkat lebih muda ini membuatmu tampil lebih fresh, muda, dan tidak membosankan. 

Kamu bisa memadukannya dengan rok plisket warna senada dan juga aksesori yang ungu pula. Penampilan ini bisa kamu pakai untuk pergi ke acara yang formal maupun semi formal. 

Itulah 10 warna jilbab yang cocok dengan baju putih. Kamu bisa mix and match baju putih dengan berbagai warna jilbab untuk membuat kesan yang berbeda-beda.

Di antara warna di atas, mana yang menjadi andalanmu? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends