Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Mix and Match Outfit Denim on Denim, Simpel tapi Kece

Timeless dan klasik

Nafi' Khoiriyah

Salah satu fashion item yang hampir selalu dimiliki oleh setiap perempuan adalah pakaian berbahan denim. Denim merupakan bahan pakaian bermaterial kuat dan kokoh yang biasanya terbuat dari bahan cotton twill. 

Biasanya, bahan kain ini dibuat menjadi jaket atau celana jeans. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, denim juga divariasikan menjadi bahan kemeja ataupun aksesori lainnya. 

Kalau kamu punya banyak fashion item berbahan denim, maka outfit denim on denim berikut ini akan menjadi inspirasi menarik. Ikuti mix and match-nya, yuk!

1. Kemeja Denim dan Ripped Jeans

pinterest.com

Outfit denim on denim yang pertama memadukan antara atasan kemeja denim warna navy dengan ripped jeans berpotongan straight sebagai bawahannya. 

Perpaduan kedua fashion item tersebut memberikan kesan kasual, cocok dipakai untuk pakaian santai sehari-hari dengan sandal sebagai aksesorinya. 

2. Denim Jacket dan Skinny Jeans

pinterest.com

Sementara untuk pakaian hang out, pakailah jacket dengan skinny jeans berbahan denim yang memiliki warna yang sama. Perpaduan kedua fashion item tersebut terkesan simpel, tapi cukup keren. 

Kamu bisa memadukannya dengan inner kaus warna putih yang cerah dan aksesori sneakers putih pula. 

3. Kemeja Denim dan Unfinished Long Skirt

pinterest.com

Untuk tampilan yang lebih feminin, kenakan kemeja denim dengan unfinished long skirt seperti di atas. Skirt tersebut memiliki potongan A-line sehingga memberikan kesan yang manis. 

Penampilan ini cocok bagi kamu yang ingin tampil dengan gaya 80-an yang kini kembali diminati. 

4. Blazer Denim dan Boyfriend Jeans

pinterest.com

Outfit denim on denim juga bisa dipakai untuk kesan formal dengan model atasan blazer seperti di atas. Atasan blazer tersebut dibuat dengan bahan denim yang berpotongan cukup panjang. 

Sementara agar penampilanmu tidak membosankan, kenakan bawahan boyfriend jeans yang terlihat oversize agar tetap stylish. Outfit tersebut akan cocok dipakai dengan aksesori yang berwarna cerah seperti merah. 

5. Cropped Denim Jacket dan High Waist Jeans

pinterest.com

Untuk memberikan kesan yang tinggi, atasan cropped jacket dan bawahan high waist jeans menjadi perpaduan yang tepat. Tubuhmu akan terlihat lebih tinggi dengan pakaian ini. 

Berbeda dengan atasan jacket denim biasanya, model jacket ini menyatukan antara potongan bahan yang disatukan. Detail tersebut membuat penampilanmu tidak monoton meskipun sama-sama memakai bahan denim. 

6. Cropped Denim Jacket dan Span Skirt

pinterest.com

Masih dengan cropped denim jacket, sekarang kamu bisa memadukannya dengan bawahan span skirt berpotongan midi. Atasan tersebut memiliki warna biru yang lebih muda. 

Sementara roknya berwarna navy sehingga kontras dengan atasannya. Perpaduan tersebut akan membuat penampilanmu menjadi lebih feminin, apalagi dipadukan dengan hand bag dan kaca mata hitam. 

7. Oversized Denim Jacket dan Oversized Jeans

pinterest.com

Outfit denim on denim selanjutnya cukup kasual dengan atasan dan bawahan yang oversized. Kedua fashion item tersebut akan memberikan kesan edgy pada tampilanmu. 

Supaya tidak tampak menumpuk, kamu bisa memakai inner tank top warna putih untuk atasannya. Lalu, pakai shoulder bag yang berukuran cukup besar dengan warna yang netral. 

8. Denim Blazer dan Mini Skirt

pinterest.com

Kesan feminin dan fashionable langsung muncul saat melihat perpaduan fashion item di atas. Fashion item tersebut adalah denim blazer panjang dan mini skirt yang pendek. 

Sebagai inner blazer-nya, pakailah tank top nuansa putih yang netral. Meskipun sama-sama memakai bahan denim dan berwarna biru, perpaduan keduanya tetap tampak simpel dan elegan. 

9. Oversized Kemeja Denim dan Flare Jeans

pinterest.com

Jika kamu memiliki postur tubuh yang cukup tinggi, oversized kemeja denim dengan flare jeans yang lebar menjadi perpaduan yang menarik. Kedua pakaian tersebut akan memberikan volume pada tubuhmu. 

Supaya tidak membosankan, pilih warna atasan dan bawahan denim yang berbeda. Misalnya, atasan yang kamu pakai berwarna biru tua dan bawahannya berwarna biru mudah cerah.

10. Denim Jacket dan Button Skirt

pinterest.com

Memakai outfit yang berlapis memang cocok untuk sebagian orang. Seperti OOTD di atas, kemeja bisa dilapisi dengan denim jacket untuk lapisan luarnya. 

Nah, agar tubuh tidak tampak berisi, pakaikan button skirt berbahan denim sebagai bawahannya. Rok tersebut akan membuat tubuh terkesan lebih langsing juga lebih seksi. 

11. Denim Jacket dan Split Skirt

pinterest.com

Outfit denim on denim yang terakhir juga memadukan antara jaket dengan rok, tetapi modelnya cukup berbeda. Model jacket denim kali ini diberi detail mutiara pada bagian bahu dan sisi kanan dada yang mengilap. 

Sementara roknya memakai model split skirt atau belahan di depan yang bisa menampakkan kaki depan saat berjalan. Outfit ini akan tampak begitu fashionable dengan aksesori high heels, shoulder bag, dan kaca mata hitam. 

Sebelas outfit denim on denim di atas bisa menjadi inspirasimu untuk tampil simpel tapi stylish. Sekarang giliranmu untuk mix and match outfit denim di lemarimu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends