Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Baju Tile Terbaru untuk Pesta, Stylish dan Elegan!

Tampil lebih muda dan menawan

Nafi' Khoiriyah

Kain tile atau sering disebut tulle merupakan jenis kain yang memiliki ciri khas seperti jaring-jaring kecil dengan permukaan yang berlubang. Dengan karakteristik tersebut, kain ini memiliki penampilan yang transparan sehingga memerlukan kain furing sebagai tambahannya.

Meskipun sering dipakai sebagai pelengkap saja, tetapi model baju tile terbaru kini semakin menarik. Kamu bisa memakainya sebagai material utama untuk baju pesta atau baju lainnya supaya terkesan mewah. 

Supaya tidak makin penasaran, lihat macam-macam model baju tile terbaru berikut ini ya, Bela!

1. Tile Dress Model A-Line Lengan Balon

pinterest.com

Model baju tile terbaru yang pertama adalah dress berpotongan A-line yang melebar ke bawah. Dress ini menggunakan furing berwarna dusty pink kemudian dilapisi dengan brokat di bagian atas dan tile di bawahnya. 

Sementara itu, lengan bajunya dibuat model balon dengan kerutan di pergelangan tangan. Baju ini cocok dikenakan untuk pesta, apalagi dilengkapi dengan hijab warna senada dan aksesori hand bag di tangan. 

2. Maxi Tutu Dress

pinterest.com

Selanjutnya, jika kamu ingin memakai bahan tile secara menyeluruh, maka tutu dress seperti di atas adalah jawabannya. Dress tersebut menggunakan furing warna biru dengan model fit and flare. 

Sementara itu, bagian atas dress ini memakai potongan v-neck di leher tanpa lengan cape di bahunya. Dress yang menjuntai sampai ujung kaki di atas akan membuat penampilanmu tampak mewah di pesta. 

3. Tile Kaftan Dress Kombinasi Brokat

pinterest.com

Model baju tile terbaru berikutnya adalah tile kaftan dress. Seperti yang diketahui, model kaftan memiliki ciri-ciri potongan yang lebar dengan lengan kelelawar. Biasanya, kaftan dibuat dari bahan satin atau silk. 

Namun, kamu juga bisa mengkreasikannya dengan bahan tile dan brokat supaya makin kekinian. Seperti di atas, baju ini mengombinasikan antara kain brokat di tengah dengan kaftan di sisi-sisinya. Dengan pemilihan warna merah menyala, penampilanmu tampak paripurna. 

4. Tile Dress dengan Outer Organza

pinterest.com

Selain brokat, tile juga bisa dikombinasikan dengan bahan organza. Bahan organza tersebut memiliki karakteristik seperti kaca yang kaku dan transparan sehingga akan cocok dikenakan sebagai outer-nya. 

Sementara itu, dress bagian dalamnya dibuat dengan bahan tile berwarna putih dengan potongan A-line yang lebar. Penampilanmu akan tampak anggun dan feminin dengan model dan pemilihan warna di atas. 

5. Tile Cape Dress Kombinasi Brokat

pinterest.com

Dengan karakteristik kain tile, kamu bisa membuat baju menjadi lebih bervolume seperti di atas. Model baju tile terbaru ini mengombinasikan antara kain brokat dengan tile menjadi cape dress. 

Untuk bagian dada, lengan, dan cape, pakailah lapisan kain brokat terlebih dahulu. Kemudian, sambungkan dengan bawahan tile yang melapisi furing yang lebar. Perpaduan kain dan model tersebut akan membuat penampilan begitu mewah dan memukau. 

6. Rok Tile dan Outer Brokat

pinterest.com

Banyak remaja masa kini yang lebih menyukai baju yang berlapis-lapis dibandingkan dengan memakai dress. Nah, jika kamu ingin tampil seperti itu dengan kain tile, maka buatlah rok tile yang bervolume seperti di atas. 

Nantinya, rok tersebut bisa dipadukan dengan outer brokat yang panjang supaya tetap sopan dipakai saat pesta. Sebagai inner-nya, kenakan inner warna netral seperti putih yang senada dengan bajumu. 

7. Tile Midi Dress Kombinasi Brokat

pinterest.com

Kembali dengan dress, model baju tile terbaru kali ini adalah midi dress berwarna hijau dengan kombinasi brokat. Midi dress tersebut memakai model kerah halter yang melingkar di leher. 

Baju ini dibuat dengan lapisan pertama satin, lapisan kedua brokat, baru terakhir menggunakan kain tile. Kemudian, terdapat detail tali di pinggang supaya membuatmu tampak lebih langsing. Gaya ini akan membuatmu terlihat lebih muda dan fresh. 

8. Tile Dress Model A-Line Aksen Cape

pinterest.com

Model A-line memang menjadi gaya yang tepat untuk karakteristik kain tile yang bervolume. Seperti di atas, baju gamis tersebut dibuat dengan model A-line yang dilengkapi dengan aksen cape yang miring. 

Aksen cape tersebut dibuat dengan kain tile yang melintang dari bahu sebelah kanan ke bawah ketiak sebelah kiri. Selain itu, gamis ini juga dilapisi dengan kain tile secara menyeluruh hingga ke ujungnya. 

9. Tile Mermaid Dress Kombinasi Brokat

pinterest.com

Supaya tidak bosan dengan model gamis yang itu-itu saja, model mermaid seperti gambar tersebut akan sangat menarik. Model tersebut menggabungkan antara bahan kain brokat sebagai atasan sampai ke paha. 

Kemudian, dari paha ke bawah disambungkan dengan kain tile yang lebar menggembung. Terakhir, dress ini dilengkapi dengan lengan balon dengan kerutan di pergelangan tangannya. 

10. Tile Crossover Dress Kombinasi Brokat

pinterest.com

Nah, model baju tile terbaru yang terakhir adalah crossover dress dengan kombinasi brokat. Kalau sebelumnya bahan tile biasanya digunakan sebagai bawahannya, kali ini justru sebaliknya. 

Kamu bisa membuat dress dengan lapisan crossover dari kain tile yang menyilang di bagian dada terlebih dahulu.

Setelah itu, barulah lapisi bawahannya dengan kain brokat warna senada. Perpaduan kedua kain tersebut tidak begitu terlihat sehingga tetap tampak elegan saat dipakai. 

Itulah 10 model baju tile terbaru yang bisa kamu jadikan inspirasi. Kira-kira, model mana yang akan kamu pilih? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends