Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Baju yang Cocok untuk Rok Plisket, Bikin Penampilan Makin Stylish!

Kamu bisa mix and match baju yang ada di lemarimu, lho!

Nafi' Khoiriyah

Salah satu item fesyen andalan yang kini banyak digemari oleh perempuan adalah rok plisket. Rok plisket dipilih karena membuat penampilan tampak lebih sopan dan feminin.

Namun, hal yang tak kalah penting lainnya adalah memilih baju yang cocok untuk rok plisket. Pemilihan baju ini penting untuk membuat penampilanmu semakin stylish dan trendi. 

Kali ini, Popbela.com akan memberikan ide untuk memilih baju yang cocok untuk rok plisket. OOTD-mu pun akan semakin keren dan menarik perhatian. 

Yuk, simak ulasan selengkapnya!

1. Rok Plisket dan Blouse Crop Top Putih

pinterest.com

Baju yang cocok untuk rok plisket pertama adalah blouse crop top warna putih. Baju ini akan cocok dengan rok plisket warna apa pun, salah satunya adalah warna biru. 

Bagi kamu yang berhijab, pilih rok plisket dengan model maxi dress yang panjang sampai menutup kaki. Lalu, kamu bisa mengenakan blouse warna putih yang memiliki potongan crop top. 

Blouse adalah baju atasan perempuan yang memiliki berbagai macam model dan berukuran pendek.

Kali ini, kamu menggunakan blouse model balon yang lebar. Lalu, pilih potongan crop top agar membuat penampilanmu tampak lebih jenjang. 

2. Rok Plisket dan Kaus V-Neck Putih

pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa memasangkan rok plisket yang berukuran midi dress dengan kaus v-neck warna putih. 

Garis leher yang berbentuk v ini akan membuat leher kamu tampak lebih jenjang. Sementara pemilihan warna putih akan membuat penampilanmu lebih fresh dan bersih. 

Untuk pemilihan warnanya, pilih warna-warna rok plisket yang bernuansa calm, seperti warna nude pink. 

3. Rok Plisket dan Vest

pinterest.com

Vest menjadi baju yang cocok untuk rok plisket karena bentuknya yang unik. Item fesyen ini merupakan rompi tanpa lengan yang dikenakan sebagai luaran. 

Salah satu model vest yang kini sedang menjadi tren adalah vest turtle neck kancing depan.

Bagi kamu yang ingin memadukannya dengan rok plisket, kenakan blouse warna putih lebih dahulu sebelum memakai vest. Setelah itu, kamu bisa memakainya dengan rok plisket berukuran maxi dress yang memiliki jenis warna netral. 

4. Rok Plisket dan Kaus Putih

pinterest.com

Penampilan kasual dengan rok plisket juga bisa kamu pilih dengan menjodohkannya dengan kaus. Kaus merupakan pakaian yang hampir dimiliki semua orang untuk penampilan yang kasual. 

Kaus warna putih akan cocok dipakai dengan rok plisket warna gelap, seperti cokelat. Lalu, pilih potongan rok yang midi dress agar terkesan lebih santai.

Jangan lupa lengkapi dengan sneakers ya!

5. Rok Plisket dan Kemeja

pinterest.com

Banyak orang yang memiliki jenis baju yang satu ini. Kemeja kerap menjadi andalan para laki-laki ataupun perempuan untuk tampil trendi di berbagai situasi. 

Kemeja menjadi baju yang cocok untuk rok plisket karena akan memberikan penampilan yang sederhana dan elegan. Kemeja bisa kamu kenakan seperti biasa atau menjadi outer seperti contoh di atas. 

6. Rok Plisket dan Sweater Motif

pinterest.com

Selain kaus, sweater motif garis juga menjadi item fesyen yang cocok dipadukan dengan rok plisket. 

Kamu bisa memakai sweater dengan memasukkannya ke dalam rok plisket untuk penampilan yang lebih sopan.

Pilih rok yang memiliki potongan midi dress agar tubuh bisa tampak lebih tinggi. Penampilanmu pun akan sempurna jika dilengkapi dengan high heels.

7. Rok Plisket dan Tunik

pinterest.com

Bagi kamu yang berhijab, baju yang cocok untuk rok plisket adalah model tunik seperti contoh di atas. Tunik adalah pakaian yang didesain panjang sampai betis dan populer di kalangan para pemakai hijab. 

Pasalnya, tunik dinilai lebih sopan jika dipadukan dengan item apa pun, termasuk rok plisket.

Untuk dipadukan dengan rok plisket polos warna putih, kamu bisa memilih tunik yang bermotif kotak-kotak lengkap dengan aksen belt di pinggang. 

8. Rok Plisket dan Outer Crop Top

pinterest.com

Baju yang cocok untuk rok plisket selanjutnya adalah outer crop top. Item ini akan membuat penampilanmu lebih formal dan berkelas. 

Untuk pemilihan warnanya, kenakan warna yang netral seperti cokelat. Bila kamu menggunakan hijab, pilih model rok yang maxi dress. 

Lengkapi dengan hijab pashmina dan high heels, kamu pun sudah siap pergi ke acara formal. 

9. Rok Plisket dan Leather Jacket

pinterest.com

Masih dengan penampilan yang formal, kali ini kamu bisa memadukan rok plisket dengan leather jacket atau jaket kulit. 

Perpaduan keduanya akan membuat penampilanmu simpel tapi mewah. Pilih model rok plisket maxi dress agar terlihat lebih anggun. 

Untuk perpaduan warnanya, warna hitam dan putih akan sangat cocok. Warna hitam dipilih untuk leather jacket dan inner-nya, sementara warna putih untuk rok plisket.

10. Rok Plisket dan Sweater Polos

pinterest.com

Terakhir, baju yang cocok untuk rok plisket adalah sweater polos. Sweater merupakan jenis baju yang hangat dan nyaman dikenakan. 

Perpaduan antara sweater polos dengan rok plisket berukuran midi akan membuat penampilan kasual yang santai. 

Sementara itu, warna yang bisa kamu pilih untuk dua item pakaian ini adalah warna-warna yang kalem, seperti abu-abu dan cokelat muda. 

Itulah 10 baju yang cocok untuk rok plisket. Kamu bisa memilih baju mana yang cocok dengan rok plisket milikmu.

Kira-kira, jenis baju apa yang akan kamu pakai? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends