Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Transformasi Gaya Cate Blanchett di Setiap Film Ikoniknya

Minimalis hingga maskulin

Nabila Marshanda Aliescha

Belum lama ini, Cate Blanchett secara resmi diumumkan masuk dalam salah satu nama calon pemenang piala Oscars 2023 dalam kategori Best Lead Actress untuk film Tár. Digarap oleh sutradara Todd Field, film ini berfokus pada Lydia Tár seorang konduktor perempuan pertama orkestra terkenal di Jerman yang selalu berambisi atas karier bermusiknya.

Selain itu, film Tár juga menyoroti sisi kelam dunia orkestra yang menyangkut perihal penyalahgunaan kekuasaan hingga pelecehan seksual. Sebagai bintang utama, diketahui Cate Blanchett harus belajar berbagai macam instrumen, cara menjadi konduktor, sampai belajar bahasa Jerman demi profesionalitas terhadap perannya. Diprediksi jadi film yang bakal borong piala Oscars 2023, sebelum itu, yuk lihat transformasi Cate Blanchett di setiap film ikoniknya. 

1. Tuai pujian saat perankan seorang peramal dalam film The Gift (2000), Cate Blanchett tampil minimalis dengan off-shoulder midi dress berwarna putih tanpa statement detail.

imdb.com

2. Cate Blanchett ternyata pernah memerankan Ratu Elizabeth I dalam film Elizabeth: The Golden Age (2007). Bukan kali pertama memainkan peran sang penguasa Inggris, Cate Blanchett totalitas dengan mengenakan ball gown yang dilengkapi berbagai macam detail mewah khas abad ke-15.

imdb.com

3. Perlihatkan gaya berpakaian a la sosialita, Cate Blanchett kerap andalkan blouse, trousers serta midi dress bersiluet A-line dalam film Blue Jasmine yang rilis di tahun 2013.

imdb.com

4. Dua tahun kemudian, Cate Blanchett kembali bikin pangling dalam balutan ball gown glamor yang semakin perfect dengan kombinasi perhiasan mahal serta gloves saat berperan sebagai ibu tiri antagonis dan hobi berpesta dalam film Cinderella.

variety.com

5. Meski sudah beberapa tahun berlalu, OOTD klasik formal Cate Blanchett yang stunning dalam film Carol (2015) masih jadi perbincangan sampai hari ini.

imdb.com

6. Salah satu outfit terikonik yang Cate Blanchett pakai saat berperan sebagai Lou dalam film Ocean's Eight (2018) ialah ketika ia menggunakan long coat motif leopard dengan padu-padan green velvet matching set.

vogue.com

7. Berperan sebagai konduktor, kali ini hampir di setiap adegan film Tár (2022), Cate Blanchett memperlihatkan sisi maskulin dengan item monokrom sehingga beri kesan tegas.

ustoday.news

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends