Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya Terbaik Para Artis di Karpet Merah American Music Awards 2022

Y2K hingga Barbiecore

Nabila Marshanda Aliescha

Jauh lebih meriah, American Music Awards 2022 kembali diselenggarakan pada Minggu (11/20) waktu setempat di Microsoft Theater, Los Angeles. Mengundang deretan nama musisi terkenal, selama acara penghargaan musik itu berlangsung, pihak American Music Awards 2022 mempercayai komedian Wayne Brady untuk menjadi MC serta beberapa publik figur dunia untuk membacakan nominasi-nominasi yang sudah terdaftar.

Selain itu, American Music Awards 2022 juga disebut-sebut sebagai malam terbaik milik Taylor Swift berkat kemenangannya di semua enam kategori termasuk artis terbaik tahun ini, di mana nominasi itu merupakan penghargaan tertinggi dalam acara musik tersebut. Sebelum memulai kemeriahaan di dalam studio, para artis yang sudah datang ke lokasi langsung diarahkan untuk berpose di karpet merah. Tunjukan gaya paling modis dengan pakaian dari label mewah, yuk lihat 12 gaya terbaik artis papan atas ketika menghadiri American Music Awards 2022.

1. Gayle sempat menuai berbagai macam kritik dari penggemar musik setelah ia merilis single abcdefu pada tahun 2021 lalu. Meski begitu, penyanyi kelahiran tahun 2004 ini buktikan ia berhasil masuk nominasi New Artist of The Year dan tampil manglingi ketika bergaya Y2K dengan semi-sheer lace slip dress serta black platform heels.

vogue.com

2. Seksi sekaligus nyentrik, Kali Uchis kembali andalkan bustier dress rancangan Dilara Findikoglu yang semakin stand out dengan tambahan feathers hooded berwarna merah senada. Minim aksesori, pelantun lagu Telepatía ini hanya menggunakan matching strappy heels saja.

vogue.com

3. Tahun ini, tampaknya merupakan tahun milik Kim Petras. Setelah sukses melangsungkan duet bersama Sam Smith lewat lagu Unholy yang begitu viral di TikTok, Kim Petras juga tampil semakin modis dengan strapless denim gown serta beberapa aksesori dari Blumarine.

vogue.com

4. Tanpa menghilangkan ciri khas sebagai band rock tahun 2000-an yang ikonik, pada penampilan AMAs kali ini, Imagine Dragons terlihat lebih statement dengan mengandalkan oversized matching suit klasik tanpa inner hingga striped pattern.

vogue.com

5. Menggunakan two-piece set beraksen fringe berwarna metalik dari Oscar de la Renta, Sabrina Carpenter sempat menceritakan cerita lucu pada paparazzi, di mana saat sudah bersiap-siap pergi ke lokasi AMAs 2022, kucing peliharaannya sempat menggigit salah satu tassel yang ada di bajunya.

vogue.com

6. Baru comeback dengan single Made You Look, Meghan Trainor bergaya feminin chic menggunakan sparkly matching suit rancangan Michael Costello yang mempunyai warna fuschia sesuai trend fashion Barbiecore.

vogue.com

7. Ellie Goulding pamer abs di karpet merah dengan sheer pale gray crop top beraksen asymmetric neckline dan midi skirt rancangan Lorenzo Serafini. Supaya makin lengkap, penyanyi asal Hereford tersebut menggunakan matching choker serta arm bands.

vogue.com

8. Bebe Rexha tampil layaknya bunga mawar dalam balutan red tulle gown dari salah satu koleksi Buerlangma dengan padu-padan matching leather knee boots. Tanpa statement pieces, Bebe Rexha menyempurnakan penampilannya hari itu bersama silver golden rings.

vogue.com

9. Seperti biasa, Måneskin kembali perlihatkan gaya nyentrik dengan andalkan matching suit with bow-tie dari Gucci. Meski terkesan formal, keempat personil Måneskin kompak menggunakan holder pants untuk menunjukan sisi flamboyant glam sesuai ciri khas mereka sejak debut.

vogue.com

10. Pada ajang AMAs 2022, Machine Gun Kelly berhasil membawa pulang penghargaan di kategori Favorite Rock Artist. Sebelum itu, Machine Gun Kelly yang baru hadir di karpet merah langsung curi perhatian saat ia datang menggunakan deep purple matching suit berdetail spiked dari Dolce & Gabbana.

vogue.com

11. Berhasil masuk nominasi Favorite K-Pop Artist, TXT kompak tampil menggunakan outfit bernuansa hitam-putih dari Saint Laurent. Padu-padankan blazer, blouse, hingga fur coat, kelima personil menjatuhkan pilihannya pada leather shoes sebagai penunjang penampilan saat berpose di karpet merah pertama mereka.

vogue.com

12. Nggak jauh berbeda dari TXT, Mark Tuan yang turut memeriahkan acara AMAs 2022 juga datang dalam balutan head-to-toe black outfit dengan kombinasi layered necklace minimalis.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends