Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Hal Menarik di Fashion Show Off-White Spring/Summer 2023

Didedikasikan untuk Virgil Abloh

Nabila Marshanda Aliescha

Off-White sukses menyelenggarakan fashion show-nya sebagai bagian dari Paris Fashion Week 2022 pada 29 September lalu. Usut punya usut, Spring/Summer 2023 Off-White show ini diadakan satu hari sebelum peringatan ulang tahun mendiang Virgil Abloh. Hampir satu tahun ditinggal oleh sang founder, Off-White terus mengembangkan desain mereka lewat permainan tekstur, shape, siluet, dan material tanpa meninggalkan ciri khas dari label itu sendiri. 

Ibrahim Kamara, editor in chief majalah Dazed yang ditunjuk menjadi Image and Art Director baru Off-White resmi mendebutkan koleksi Spring/Summer pertamanya dengan membawa semangat Virgil Abloh ke atas runway. Terdapat banyak hal menarik lain di Off-White show untuk Spring/Summer 2023, simak selengkapnya berikut ini.

1. Matching set dan collared dress beraksen front hole hingga deretan knitwear dipilih menjadi highlight dari koleksi Off-White Spring/Summer 2023.

vogue.com

2. Alih-alih memperlihatkan pattern khas musim semi atau musim panas, Off-White andalkan motif a la sinar X-ray yang mereka tampilkan lewat oversized blazer, sheer long sleeve top, dan t-shirt.

vogue.com

3. Material kulit dan denim masih dipertahankan Off-White untuk membuat desain menswear khususnya baggy pants dan long coat. Selain itu, kehadiran penutup kepala layaknya scuba hood serta high neck menjadi detail menarik yang membuat rancangan Off-White kali ini terkesan dramatic edgy.

vogue.com

4. Bertajuk “Celebration”, fashion show Off-White mempersembahkan total 54 look dengan pemilihan palette warna biru, putih, dan hitam yang futuristik.

vogue.com

5. Menurut prediksi merek asal Italia tersebut, leather knee boots dengan tumit slinky siap jadi salah satu trend fashion yang nyentrik tahun depan karena dapat menunjang penampilan semakin stand out.

vogue.com

6. Selain menjadi acara penghormatan kepada mendiang Virgil Abloh, Ibrahim Kamara juga menampilkan kultur kesenian masyarakat Afrika lewat koleksi Spring/Summer 2023. Hal tersebut ia lakukan karena Afrika merupakan tanah kelahirannya, sedangkan kedua orang tua Virgil Abloh adalah pendatang dari Ghana yang berimigrasi ke Amerika Serikat.

vogue.com

7. Usung konsep minimalis, runway Off-White dibuka dengan video tarian dari dancer profesional yang ditampilkan di layar berbentuk kotak putih, tepat di tengah-tengah panggung.

theimpression.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends