Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Saatnya Hunting Model Kaftan Terbaru untuk Lebaran!

Model kaftan klasik hingga yang kekinian ada di sini

Michael Richards

Memilih kaftan sebagai baju Lebaran adalah pilihan yang tepat. Pertama tentu karena sisi praktisnya - siluet yang longgar, detail cantik pada kaftan yang cocok meramaikan selebrasi Hari Raya hingga motifnya yang fun semua bisa disesuaikan. Kedua, model kaftan terbaru untuk Lebaran sekarang lebih update. Sedikit penjelasan soal apa itu kaftan...

Kaftan adalah model pakaian berpotongan longgar dan panjang yang berasal dari kerajaan Persia Kuno, umumnya berbahan dasar sutera, wol, katun dan dilengkapi sabuk. Meski pada awalnya banyak digunakan oleh para pria, namun pada perkembangannya kaftan juga banyak diciptakan untuk para perempuan. Misalnya di Maroko, kaftan umumnya hanya dikenakan oleh perempuan.

Nah diantara dua hari yang ada pada Lebaran, satu hari mengandalkan kaftan patut dicoba! Model kaftan terbaru untuk lebaran di bawah ini bisa jadi pertimbangannya. Dari model kaftan klasik, tampil mewah dengan model kaftan lace hingga buat yang millennial kaftan off-the-shoulder bisa jadi baju Lebaran yang kekinian.

1. Model kaftan klasik dengan bordir

Modaoperandi.com

Model kaftan klasik dengan bordir cocok buat kamu penggemar item bergaya timeless. Pilihan warnanya mencakup putih hingga navy atau warna-warna pastel untuk kesan yang feminin. Model kaftan klasik nggak hanya bisa dipakai satu kali saat Lebaran, untuk acara lainnya seperti pengajian juga masih bisa dipakai lho.

2. Kaftan embellished yang simple elegan

Modaoperandi.com

Kalau model kaftan klasik biasanya polos dan cuma berdetail bordir, model kaftan embellished bisa dipakai ke acara yang semi-formal. Sematan kristal pada kaftan menjadi detail pemanis yang simple dan elegan.

3. Mewah dengan model kaftan lace

Modaoperandi.com

Kaftan lace merepresentasikan cita rasa kamu yang mewah. Mungkin cocoknya dikenakan untuk acara malam. Jangan terlalu banyak menaruh perhiasan, dan biarkan kaftan kamu saja yang statement.

4. Atau berani tampil fun dengan model kaftan print?

Vogue.com

Nah kalau yang ini memang cocok untuk halal bihalal seharian. Jangan ragu memilih motif yang ramai untuk membangkitkan mood kamu bersilaturahmi. Pasangkan dengan sandal yang kasual ya.

5. Little Black Kaftan!

Modaoperandi.com

Kalau ada yang namanya Little Black Dress, ini juga ada yang namanya Little Black Kaftan! Model kaftan hitam polos memang terlihat elegan tanpa perlu usaha yang berlebihan. Biar semakin maksimal, pakai sandal slides yang kontras.

6. Kaftan kekinian

Vogue.com

Untuk yang berjiwa millennial dan nggak memakai kerudung, model kaftan off-the-shoulder seperti ini bisa dicoba. Tambah aksesori kalung untuk final touch yang memukau.

Itulah beberapa model kaftan terbaru untuk lebaran yang bergaya klasik hingga kekinian. Jadi pilihanmu yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends