Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

19 Transformasi Lady Gaga Hingga jadi Ikon Fashion Dunia

Gayanya selalu unik

Michael Richards

Kehadiran Lady Gaga di dunia hiburan membawa warna baru! Bukan cuma untuk gimmick yang heboh, tapi Lady Gaga menciptakan sebuah sejarah. Baru-baru ini dianugerahi sebuah penghargaan yang khusus dibuat untuknya, MTV VMA 2020 memberikan Tricon Award atas sosok Lady Gaga yang eksis bukan cuma di dunia musik, tapi fashion, film hingga berbagai kegiatan sosial.

Soal penampilan Lady Gaga adalah artis bak bunglon yang berani keluar dari zona nyaman dan sering mengambil resiko. Berikut transformasi Lady Gaga dari awal karir hingga dirinya sukses menjadi ikon fashion dunia.

1. Gaya Lady Gaga di tahun 2008, di era Just Dance, mencuri perhatian dengan sentuhan budaya pop yang kental. Ciri khasnya dari dulu adalah rambut pirang, kacamata besar dan bodysuit.

Insider.com

2. Datang ke Grammy Awards 2010, gaya Lady Gaga mulai penuh eksperimen (dari warna rambut, tata rias, kostum) dan untuk pertama kalinya ia selalu membawa "properti" sebagai penyempurna penampilan.

Insider.com

3. Karena gayanya selalu nyentrik, berbagai kostum Lady Gaga sering jadi topik utama diberbagai media. Termasuk yang satu ini. Gaya Lady Gaga yang aneh adalah bentuk selebrasi kepada penggemarnya untuk berani jadi sendiri.

Insider.com

4. Yup Lady Gaga sangat gemar memakai sepatu super tinggi! Baik di karpet merah ataupun sehari-hari lho.

Insider.com

5. Soal membuat kehebohan saat datang, serahkan pada Lady Gaga! Kalau di foto ini ia datang bak putri dan kuda mekaniknya, dulu ia pernah datang ditandu sebagai telur alien yang "menetas" saat manggung.

Insider.com

6. Untuk acara bergensi Oscars di 2014, Lady Gaga tampil elegan ala Hollywood glam. Lady Gaga mulai menunjukkan sisi lain dirinya yang lebih dewasa.

Insider.com

7. Sejak merilis album jazz dengan Tony Bennett, gaya Lady Gaga memang cenderung "normal" dan lebih menunjukkan kesan yang berkelas.

Insider.com

8. Lady Gaga membawa gaya glamor era 50an di karpet merah Oscars 2015. Untuk memberikan unsur ekstra pada gaunya yang bervolume, ia menambahkan sarung tangan merah yang tegas.

Insider.com

9. Di tahun 2016, Lady Gaga mulai melirik seni peran dan berhasil menyabet penghargaan di Golden Globe untuk perannya di American Horror Story: Hotel. Gayanya pun masih ala old Hollywood glam.

Insider.com

10. Grammy Awards 2016 menjadi saksi kembalinya gaya Lady Gaga yang heboh. Walaupun bajunya simple, tapi sepatu tingginya kembali dipakai lagi.

Insider.com

11. Masuk di era album Joanne, gaya Lady Gaga kembali "normal" lagi.

Insider.com

12. Namun setahun kemudian, di 2017, ia kembali sedikit heboh bergaya rock chic di karpet merah Grammys.

Insider.com

13. Terjun ke industri film Hollywood, untuk film A Star Is Born, Lady Gaga datang ke Venice Film Festival 2018 memakai gaun bulu pink bak puteri dongeng.

Insider.com

14. Sementara saat menghadiri premiere filmnya di UK, ia berdandan ala keluarga kerajaan dengan gaun kerah tinggi berdetail mutiara ini.

Insider.com

15. Di tahun 2019, gayanya makin mewah saat datang menerima penghargaan di Golden Globe untuk Best Original Song. Ia mengenakan gaun biru yang matching dengan rambutnya.

Insider.com

16. Gaya punk-rock yang cukup kasual di Grammys 2019.

Insider.com

17. Lady Gaga berhasil meraih piala Oscar 2019 untuk lagu Shallow. Gayanya mirip Audrey Hepburn di film Breakfast at Tiffany's.

Insider.com

18. Lady Gaga membuka Met Gala 2019 dengan performance empat kali ganti baju sekali jalan. Konsepnya pun dibalik! Dari ball gown yang megah hingga cuma mengenakan pakaian dalam yang glamor.

Insider.com

19. Meraih lima penghargaan sekaligus ditengah masa pandemi, Lady Gaga kembali mencuri perhatian di karpet merah virtual MTV VMA 2020. Ia tampak mengambil inspirasi dari sosok Moonman, si piala MTV.

Popsugar.com

Itulah transformasi Lady Gaga dari awal karir hingga dirinya sukses menjadi ikon fashion dunia. Hebat ya?!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends