Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaya 10 Penyanyi Jebolan Indonesian Idol Dulu vs Sekarang

Punya jalan hidup masing-masing setelah hengkang dari Idol

Hafidhza Putri Andiza

Sejak kehadiran ajang pencarian bakat bernyanyi di tahun 2004, Indonesian Idol memang sudah dapat hati dari para penonton setianya. Melahirkan penyanyi dengan bakat dan ciri khasnya masing-masing yang semakin eksis di industri hiburan tanah air. Termasuk deretan penyanyi jebolan Indonesian Idol di berbagi era dengan kisah hidup masing-masing setelah menyelesaikan perjalanannya sebagai kontestan. Penasaran? Keep scrolling!

1. Regina Ivanova merupakan juara Indonesian Idol musim ketujuh tahun 2012. Penampilannya yang spektakuler hampir selalu menjadi trending topic di Twitter.

Dok. Internet

2. Ghea Oktarin merupakan salah satu kontestan ikonik yang juga berhasil masuk sebagai finalis spektakuler tiga besar bersama Dirly dan Ihsan Tarore di Indonesian Idol 2006. Ghea Oktarin sempat memiliki hits duet bersama Dirly berjudul Kemenangan Hati ciptaan Yovie Widianto.

Dok. Internet

3. Yuka Tamada merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol musim kedelapan di tahun 2014 yang berhasil melaju sampai babak empat besar. Kini, Yuka Tamada sering mengisi acara musik Jazz.

Dok. Internet

4. Kontestan yang satu ini tentu bukan hal asing bagimu. Gisella Anastasi adalah juara kedua Indonesian Idol musim kelima di tahun 2008. Dalam karir bermusik, Gisella Anastasia sempat menjadi sinden dalam acara komedi, Opera Van Java.

Dok. Internet

5. Rinni Wulandari adalah pemenang Indonesian Idol musim 4, di tahun 2006. Sepanjang karirnya setelah Indonesian Idol, Rinni Wulandari nggak berhenti mengeluarkan single bernuansa galau hingga upbeat.

Dok. Internet

6. Ikut sebagai finalis Indonesian Idol musim pertama, Winda Viska harus merelakan kepulangannya minggu kedua. Namun namanya kian meroket sejak berakting di sitkom OB dan juri Idola Cilik.

Dok. Internet

7. Suara khas musik Jazz menjadi ciri khas Citra Scholastika. Runner up Indonesian Idol 2010 ini semakin dikenal sejak merilis single Everbody Knew dan Pasti Bisa.

Dok. Internet

8. Masih terbilang baru, namun Marion Jola sudah punya perubahan gaya yang drastis. Mengikuti Indonesian Idol di tahun 2018, kini telah melahirkan berbagai single hits favorit millennials.

Dok. Internet

9. Monita Tahalea merupakan penyanyi berdarah Ambon-Austria-Manado yang ikut menjadi kontestan Indonesian Idol tahun 2005. Kini ia berkarir sebagai penyanyi, penulis lagu sekaligus produser

Dok. Internet

10. Joy Tobing merupakan pemenang Indonesian Idol musim pertama di tahun 2004 yang kemenangannya dialihkan ke Delon akibat dirinya yang telah punya kaset dengan label lain. Kini dirinya masih fokus menjadi penyanyi lagu Rohani.

Dok. Internet

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends