Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tetap Modis! Ini Gaya Busana Artis Tomboy Indonesia

No. 6 sempat buat heboh publik

Hafidhza Putri Andiza

Mengandalkan busana yang kasual dan antri ribet, tomboy memang menjadi salah satu gaya personal yang punya daya tarik tersendiri. T-shirt, denim jeans dan sneakers adalah salah satu template gaya tomboy. Namun perlu diingat, tomboy bukan artinya kamu cuek dengan penampilan dirimu sendiri lho, Bela. Menjaga penampilan untuk terlihat menarik dengan lebih mengeksplor gaya busana adalah salah satu bentuk peduli terhadap dirimu sendiri. 

Seperti beberapa artis ini, mereka berhasil tampil keren dan modis walau memiliki gaya personal tomboy. Misalnya seperti Adinia Wirasti yang pakai busana serba putih atau Sivia Azizah yang berkerudung namun tetap mempertahankan gayanya yang tomboy. Mulai penasaran? Let's check, Bela!

1. Adinia Wirasti

Instagram.com/saptodjojokartiko

Tubuh body goals dengan segudang aktivitas olahraga dan sebagai aktris, Adinia Wirasti yang tomboy masih nyaman menggunakan busana-busana kasual yang anti ribet. Saat menghadiri acara formal, Asti pilih tampil keren dengan tas minimalis dan busana serba putih, ketimbang dress dengan hiasan embellished.

2. Yuki Kato

Instagram.com/yukikt

Terkenal menjadi salah satu artis tomboy, sejak kecil Yuki Kato sering banget dapet peran anak jagoan. Semakin tumbuh remaja, Yuki masih terlihat sisi tomboy dengan gemar pakai sneakers yang dipasangkan dengan dress bermotif warna merah yang lebih feminin.

3. Sivia Azizah

Instagram.com/siviazizah

Berhijab bukan menjadi halangan untuk Sivia Azizah tampil tomboy di setiap kesempatan. Perempuan yang gemar koleksi sneakers ini pandai memadu-padankan kerudung dengan fashion item yang lebih terlihat boyish. Seperti pada look satu ini, ia pasangkan kerudung hitam dengan oversized top, parachute pants dan sneakers yang bold.

4. Sherina Munaf

Instagram.com/sherinasinna

Menjadi ikon anak kecil jagoan di awal tahun 2000 berkat perannya dalam film Pertualangan Sherina, Sherina Munaf masih mempertahnkan gaya tomboy-nya dalam beberapa kesempatan. Saat jalan-jalan ke luar negeri, sneakers warna abu-abu ia pasangkan dengan kemeja dan short pants berwarna senada, serta cross body bag a la petualang.

5. Prisia Nasution

Instagram.com/prisia

Diintip dari akun Instagram pribadinya, Prisia Nasution paling suka olahraga yang membutuhkan adrenalin yang tinggi, seperti panjat tebing, boxing, hingga silat! Nggak heran, artis tomboy satu ini gemar pakai busana yang nyaman dan anti ribet. Atasan hitam, kemeja, denim jeans dan slip on shoes adalah salah satu OOTD favorit Prisia.

6. Tantri 'Kotak'

Instagram.com/tantrisyalindri

Keputusan Tantri Syalindri alias Tantri 'Kotak' yang tiba-tiba berhijab sempat menghebohkan publik, khususnya penggemar band Kotak. Fans yang takut Tantri hengkang dari group band hingga kehilangan sisi rock n' roll, Tantri membuktikan dirinya masih eksis sebagai lady rocker Indonesia walau berhijab. Mempertahankan sisi tomboy, dirinya sering menggunakan kerudung hitam yang dikombinasikan dengan busana serba hitam dan sneakers putih saat beraksi di atas panggung.

7. Ayushita

Instagram.com/ayushita

Artis tomboy Indonesia berikutnya adalah Ayushita. Selain dikenal sebagai artis yang suka gonta-ganti gaya rambut, Ayushita juga dikenal sebagai artis yang gemar pakai busana tomboy. Boots dan sneakers adalah sepatu yang sering banget Ayushita pakai. Memasangkannya dengan legging, t-shirt hingga jersey, Ayushita tetap standout!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends