Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Gaya Seksi Marilyn Monroe Paling Ikonik Sepanjang Masa

Sering "ditiru" seleb Hollywood

Hafidhza Putri Andiza

Sudah bukan rahasia jika Marilyn Monroe merupakan sosok ikonik Hollywood. Nggak hanya terkenal dengan karyanya, Marilyn Monroe juga memiliki gaya seksi yang populer. Terdapat beberapa gaya seksi ikonik Marilyn Monroe yang sering jadi perbincangan hangat hingga kini. Berkat penampilannya yang khas dan seksi membuat banyak seleb Hollywood meniru gaya pemilik julukan "Blonde Bombshell" untuk saat tampil di berbagai acara.

1. Pada film Gentlemen Prefer Blondes yang rilis 1953 memperlihatkan Marilyn Monroe mengenakan hot pink gown yang disempurnakan dengan aksesori gloves dan perhiasan. Penampilan ini sempat ditiru Kylie Jenner pada pesta Halloween 2019 silam.

vogue.com

2. Gold dress dengan detail ravaging neckline juga menjadi gaya ikonik Marilyn Monroe di film Gentlemen Prefer Blondes. Penampilannya ini disebut-sebut menjadi salah satu gaya seksi Marilyn Monroe sepanjang karier di industri film Hollywood.

vogue.com

3. Pada tahun 1949 tersebar foto Marilyn Monroe menggunakan stiletto heels dan bathing suit yang berhasil membuat gaya ini menjadi trend fashion untuk tampil seksi pada masanya.

glamour.com

4. Perpaduan white strapless dress dengan gloves dan fur shawl berwarna senada menciptakan penampilan seksi yang ikonik untuk Marilyn Monroe di tahun tahun 1950-an.

vogue.com

5. Salah satu gaya seksi dan legendaris Marilyn Monroe ialah momen dirinya yang menahan white halter dress di The Seven Year Itch. Saking ikoniknya, penampilan tersebut mendapat julukan "that famously flying skirt".

glamour.com

6. Gaun ini menjadi perbincangan hangat setelah Kim Kardashian mengenakannya di Met Gala 2022. Marilyn Monroe mengenakan gaun transparan yang seksi dengan taburan lebih dari 6.000 kristal saat menyanyikan lagu "Happy Birthday" untuk Presiden John F. Kennedy pada ulang tahunnya ke-45, di tahun 1962.

glamour.com

7. Marilyn Monroe mengenakan green sequins dress rancangan Norman Norell bertepatan pada momen Golden Globe Awards tahun 1962. Gaun ini juga digunakan Kim Kardashian di Met Gala 2022.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends