Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kenali Yuk! Ini 5 Jenis Sepatu Nike Sesuai Kegunaannya

Pakai buat OOTD juga keren

Dayang Puspita Ranupani

Sebagai salah satu brand sepatu terpopuler di dunia, Nike dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas. Nike juga selalu menyediakan pilihan sepatu yang inovatif dan bervariasi, nggak cuma dari modelnya tapi juga sesuai kegunaannya. Model sepatu Nike yang beragam tentunya tidak terlepas dari gaya athleisure, nggak hanya dipakai sebagai sepatu olahraga tapi bisa juga dipakai sebagai OOTD yang fashionable.

Penggemar brand yang satu ini, wajib tahu jenis sepatu Nike yang beragam. Jangan khawatir, Popbela sudah rangkum lima jenis sepatu Nike populer sesuai dengan kegunaannya. Let's take a look!

1. Jenis sepatu lari Nike

popsugar.com

Nike menyediakan sepatu running yang ringan dengan bantalan pada bagian solnya untuk perlindungan kaki dan mencegah cedera. Jenis sepatu Nike ini bisa digunakan untuk running, jogging, maupun marathon. Beberapa model sepatu yang jadi favorit banyak orang ialah Nike Air Max Thea, Nike Air Huarache, Nike Air Max 95, Nike Air Max 97, Nike Air Max 98, dan masih banyak lagi. Jenis sepatu Nike yang satu ini juga gampang dipadu-padankan untuk OOTD kasual yang fashionable.

2. Sepatu Nike untuk olahraga tenis

refinery29.com

Model sepatu tenis Nike biasanya punya desain dengan gaya yang minimalis. Sol yang fleksibel, jenis sepatu ini dirancang untuk sprint cepat dan berhenti mendadak sesuai dengan gaya permainan olahraga tenis. Model sepatu Nike yang bisa kamu coba ialah Nike Tennis Classic, Nike Court Royale, Nike Zoom Courtlite, dan Nike City Court. Desainnya yang simpel juga cocok dipadu-padankan dengan outfit untuk tampilan formal kasual.

3. Model Sepatu Nike untuk skateboarding

pinterest.com/celebrity_world

Khusus kamu yang hobi main skateboard, Nike juga punya pilihan sepatu khusus untuk skateboarding. Jenis sepatu Nike ini dilengkapi dengan overlay tambahan dan jahitan ganda, sehingga memiliki ketahanan lebih untuk permainan skateboard yang cenderung cepat merusak sepatu. Solnya juga punya daya cengkeraman lebih untuk perlindungan pada papan skate kamu. Model sepatu Nike untuk skateboarding yang populer ialah Nike SB Dunk Low, Nike SB Stefan Janoski, Nike SB Zoom Blazer, dan lain sebagainya. Jangan ragu untuk padu-padan outfit pakai sepatu Nike SB untuk tampil lebih stylish!

4. Sepatu Nike untuk olahraga basket

refinery29.com

Jenis sepatu Nike yang satu ini juga nggak kalah populer. Yup, sepatu basket Nike! Sol yang tebal jadi keunggulan jenis sepatu Nike ini, untuk memudahkan pergerakan dalam permainan basket seperti melompat. Sepatu basket Nike hadir dalam pilihan upper rendah maupun tinggi. Beberapa contohnya ialah Nike Air More Uptempo, Nike Lebron 18, Nike Mamba Focus, Nike Air Force 1 07, dan Nike Kobe A.D. NXT. Untuk kamu yang suka OOTD dengan gaya boyish, sepatu basket Nike bisa jadi andalan.

5. Jenis Sepatu Nike untuk hiking

sneakernstuff.com

Sepatu hiking Nike dirancang khusus untuk kegiatan di luar ruangan. Jenis sepatu Nike yang satu ini punya bagian atas yang tebal dan kokoh, sehingga awet walau dipakai di medan yang berat. Sol luarnya yang kuat dan tahan lama mampu menerjang permukaan berbatu yang biasa ditemui saat hiking. Beberapa model sepatu hiking Nike yang cukup populer di antaranya ialah Nike Manoa, Nike Air Wild, Nike Air Zoom Terra Kiger, dan Nike ACG. Nggak ada salahnya coba OOTD pakai sepatu hiking Nike yang keren.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends