Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lebih Awet, Begini Cara Merawat Kaftan yang Benar

Nggak boleh sembarangan

Dayang Puspita Ranupani

Kaftan merupakan salah satu busana muslim yang paling populer di kalangan perempuan. Saking populernya, kaftan hampir selalu ditemui saat perayaan hari raya Idul Fitri. Modelnya yang elegan cocok dipakai baik oleh perempuan berhijab maupun tanpa hijab.

Supaya koleksi kaftan lebih awet dan tahan lama, yuk simak tips merawat kaftan yang benar dari Popbela. Scroll ke bawah ya!

1. Kaftan sebaiknya dicuci menggunakan tangan karena bahannya yang halus. Proses pencucian yang kasar dapat merusak kualitas bahan kaftan.

travelfashiongirl.com

2. Jangan gunakan mesin pengering untuk mengeringkan kaftan. Hal ini dapat merusak serat bahan dan tekstur kaftan.

portalmenina.com.br

3. Kaftan yang terbuat dari bahan yang ringan seperti sutra atau satin tidak masalah jika dikeringkan dengan cara digantung. Namun, kaftan dengan jenis bahan yang lebih berat cukup dikeringkan di permukaan yang datar.

4. Kaftan biasanya dilengkapi dengan detail manik-manik atau payet. Oleh karena itu, tetap jaga kualitasnya dengan menyetrika dari bagian dalam kain.

hellolaundry.co.uk

5. Menyimpan kaftan dengan cara dilipat hanya akan membuat kainnya cepat kusut dan rusak. Gantung kaftan pada bagian tengahnya untuk menghindari bekas jika digantung di bagian pundak.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends