Meski Hari Raya Lebaran masih beberapa minggu lagi, nggak ada salahnya lho sudah mulai hunting busana dari sekarang. Apalagi buat para fashionista, tentunya ingin tampilkan OOTD terbaiknya saat Lebaran bukan?! 

Nah, untuk kamu yang sedang mencari referensi model busana musim salah satunya kaftan, pas banget menyambut bulan suci Ramadan Plaza Indonesia mengadakan pagelaran busana "Ramadan In Style" dengan menampilkan koleksi busana muslim dari sederet desainer tanah air. Seperti pada 15 Mei 2018 lalu, pagelaran busana diramaikan oleh karya dari Priyo Oktaviano, AVA Prologue, serta SEBASTIANred.

Ketiga desainer tampilkan sederet busana, tentunya dengan tema yang berbeda-beda. Salah satu yang berhasil mencuri perhatian ialah koleksi kaftan serta dress dari tiga desainer tersebut. Jika dilihat di foto-foto di bawah ini, potongan busana nan elegan dengan material lace, satin, embellished, serta embroidery mendominasi koleksi busana Ramadan tersebut.

Kaftan dan dress yang feminin sekaligus elegan mungkin bisa menjadi pilihanmu untuk dipakai saat Hari Raya Lebaran nanti. Berikut koleksi busana dari Priyo Oktaviano, AVA Prologue, serta SEBASTIANred yang dapat menjadi referensimu. Seperti apa detail dari kaftan serta dress elegan tersebut? Langsung simak di bawah ini ya. Keep scrolling! 

1. Priyo Oktaviano

Trend Kaftan & Dress Nan Elegan di Pagelaran Busana Plaza IndonesiaInstagram.com/plaza_indonesia

Untuk koleksinya kali ini Priyo memilih tampilan classic french yang terinspirasi dari wewangian ruangan yakni Potpourri (Terbuat dari tanaman serta bunga kering asal Prancis). Oleh karena itu koleksi hadir dengan detail 3D embroidery, material lace, sheer, serta nuansa warna pastel. Tak ketinggalan detail fringe turut hiasi koleksinya tersebut. Koleksi pertama jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin terlihat elegan sekaligus mature di hari Raya Lebaran.

2. AVA Prologue

Trend Kaftan & Dress Nan Elegan di Pagelaran Busana Plaza IndonesiaInstagram.com/plaza_indonesia

Suka dengan tampilan yang effortles dan anti ribet? Koleksi dari AVA Prologue menjadi solusi yang tepat. Yup, pada koleksi Lumine ini didominasi dengan material utama silk satin. Untuk menyempurnakan kaftan yang elegan, Ava Prologue menggunakan teknik drapery serta payet-payet cantik yang menjadi ciri khasnya. Tinggal pasangkan dengan aksesori turban, trendi deh!

3. SEBASTIANred

Trend Kaftan & Dress Nan Elegan di Pagelaran Busana Plaza IndonesiaInstagram.com/plaza_indonesia

Hadirkan koleksi mod-look yang lahir di era 60-an, SEBASTIANred tampilkan busana dengan potongan yang minimalis namun dihiasi detail yang statement seperti embellished dan embroidery. Sentuhan warna-warna metalik menghasilkan look yang catchy. Koleksi SEBASTIANred cocok dipakai untuk kamu yang gemar dengan tampilan elegan serta vintage. 

Melihat tiga model kaftan serta dress di atas, mana yang menjadi pilihanmu?

Baca Juga: Baju Denim hingga Hijab Pita, Ini Trend Busana Muslim di MUFFEST 2019