Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cek Karakter Teman Sekolah Sesuai Lewat Zodiaknya

Yang mana nih temen kamu

Tita Florita

Menghabiskan waktu belajar di sekolah memang bisa membuat kamu jenuh. Namun, ini adalah fase yang harus dijalani. Disisi lain, kamu bertemu dengan teman-teman dan guru yang karakternya berbeda. Semua akan memberikan kamu pengalaman yang berharga. Lakukan semua tugas dengan baik, berteman yang positif, dan bicarakan masalah di sekolah dengan orangtua.

Kalau kamu mengamati, memang ada teman yang suka sekali organisasi, ikut beragam kegiatan, langgangan juara kelas, hingga yang paling kreatif. Semua memberikan warna masa-masa sekolah. Kamu pun juga akan memilih, pelajar seperti apa di masa sekolah. Dan, nggak ada salahnya kamu cek menurut zodiak.

Libra : minat suka berubah

unsplash.com/Anne Spratt

Seperti yang kamu tahu kalau zodiak ini suka dengan keseimbangan. Jika menurutnya ada yang kurang pas, maka mereka nggak ragu untuk menggantinya. Biasanya dilakukan dengan cara cepat, sehingga membuat sekelilingnya bingung. Bagi Libra, memilih satu hal adalah sesuatu yang berat.

Begitu juga dengan urusan pendidikan, misal untuk jurusan awalnya memilih IPS namun berakhir di IPA. Dan, bisa juga mereka mengambil les jurusan IPS. Hal seperti itu juga terjadi dengan ekstrakurikuler yang diambilnya.

Scorpio : kompetitif

pexels.com/pixabay

Salah satu teman sekolah  yang diam-diam menghanyutkan. Nggak banyak bicara apa yang jadi minat dan cita-citanya. Sikapnya seolah sangat santai, nggak peduli sekitar, namun mengamati. Mereka tahu, siapa teman yang benar-benar bisa dan pura-pura. Orang lain menganggapnya nggak peduli dengan masa depan.

Namun dibalik sikapnya itu, mereka adalah tipe yang sangat ambisius. Suka menguji diri sendiri dengan orang lain secara diam-diam. Mereka suka beraksi dengan sedikit orang yang mengetahuinya. Mereka juga kurang suka, kalau banyak orang tahu apa keinginannya.

Sagittarius : paling sering angkat tangan

unsplash.com/Edvin Johansson

Mereka selalu punya sudut pandang dan nggak ragu untuk mengutarakannya. Begitu juga dengan mengajukan pertanyaan. Di kelas, zodiak ini suka sekali angkat tangan. Bukan untuk mencari perhatian, tapi untuk menyalurkan rasa penasarannya dan memang ingin berpartisipasi.

Sagittarius suka sekali petualangan, nggak heran mereka akan menampilkan sesuatu yang berbeda kalau ada presentasi. Dan membuat diskusi berjalan menarik. Mereka juga tergolong punya banyak teman dan cukup menjadi pusat perhatian.

Capricorn : dekat dengan guru

pexels.com/ Anastasiya Gepp

Zodiak ini dikenal dengan pekerja keras dan memegang komitmen tinggi terhadap tugas yang diberikan. Memanfaatkan waktu luang untuk menyelesaikan tugas terlebih dahulu, daripada bermain. Termasuk orang yang cukup serius kalau di kelas. Memerhatikan guru menerangkan dan mencatat adalah kebiasaannya.

Capricorn juga nggak takut untuk meminta pendapat kepada guru mereka tentang progres belajarnya. Dengan senang hati juga mereka membantu guru untuk menyiapkan materi yang selanjutnya. Bukan karena mau nilai bagus, tapi karena mereka memang mampu.

Aquarius : suka protes

unsplash.com/Antenna

Salah satu zodiak yang punya sikap kritis di kelas. Mereka selalu menanyakan apa yang menjadi penyebab adanya perubahan. Bukan hanya pelajaran saja, tapi juga hal kecil yang terjadi. Namun yang agak disayangkan, mereka menyampaikannya dengan cukup frontal. Walaupun masih sopan. Ada beberapa guru yang menganggap mereka nakal.

Padahal Aquarius cuman menanyakan, misalnya mengapa jam masuk sekolah dimajukan? Bagaimana dengan teman yang rumahnya jauh dan harus naik angkutan umum? Apa alasan harus mengikuti jam tambahan di sekolah, dan lain sebagainya.

Pisces : diam-diam dapat nilai bagus

pexels.com/pixabay

Merupakan teman kelas yang suka melamun dan berimajinasi. Kalau mereka terkena teguran, berarti terlalu asik dengan lamunannya. Kebiasaannya di tengah suasana belajar yang serius, mereka suka memikirkan hal lain. Dengan kebiasaannya itu, secara nggak langsung membuat Pisces menjadi sangat kreatif dan bisa menghasilkan sesuatu yang nggak terduga.

Bahkan, ia nggak segan absen kelas untuk mewujudkan imajinasinya. Walaupun seperti itu, ia bertanggung jawab dengan nilainya. Mendapatkan nilai yang bagus membuat Pisces tetap menjadi dirinya yang unik.

Aries : Proyek grup

pexels.com/zun zun

Di kelas Aries merupakan teman yang selalu bersemangat. Semakin bersemangat kalau ada tantangan yang diberikan olehnya. Apalagi kalau menyangkut mata pelajaran yang disukainya. Nggak heran kalau Aries suka ditunjuk untuk menjadi ketua kelompok maupun proyek sekolah.

Disisi lain, mereka sangat nggak suka dengan tim yang agak santai dan malas. Aries nggak segan untuk menunjukkan sikap nggak sabaran dihadapan teman-teman. Aries ingin maju bersama teman-teman yang lainnya.

Taurus : Catatan dan alat tulisnya

unsplash.com/Estée Janssens

Zodiak ini punya cara tersendiri agar sekolahnya berjalan dengan menyenangkan. Seperti yang kamu tahu kalau zodiak ini suka sekali dengan keindahan. Oleh sebab itu, nggak heran kalau punya alat tulis yang lengkap dan lucu-lucu yang bisa membuat teman sekelas iri dan berusaha meminjam alat tulisnya. Bukannya pelit, Taurus dengan senang hati berbagi alat tulis.

Bicara soal catatan pelajaran jangan diragukan lagi kerapiannya. Sudah bisa ditebak kalau mereka akan menulis dengan menarik. Mereka ingin catatannya lebih enak dibaca dan dipahami. Mereka melakukan ini dengan senang hati.

Gemini : banyak kegiatan

pexels.com/jopwell

Merupakan salah stau zodiak yang nggak bisa diam. Ini dikarenakan mereka mudah sekali dilanda bosan. Disisi lain mereka suka sekali belajar dan mencari hal baru. Sehingga mereka mencari pelampiasan. Fokus sekaligus bersemangat untuk satu hal itu sulit untuk mereka lakukan.

Nggak heran kalau Gemini lebih suka mengerjakan dua pekerjaan sekaligus. Biasanya, mereka akan punya banyak aktivitas. Temannya pun nggak itu-itu saja. Gemini juga bagus dalam membangun hubungan pertemanan.

Cancer : peduli dengan teman kelompok

pexels.com/Startup Stock Photos

Salah satu zodiak yang paling antusias dengan kelompok belajar. Karena, Cancer sangat suka membicarakan topik tertentu dan berdiskusi. Antusias mereka dibuktikan dengan memilih tempat diskusi yang nyaman. Dan nggak keberatan untuk mengumpulkan teman satu kepompok.

Mereka juga nggak egois dengan diri  sendiri. Lebih mengutamakan kenyamanan kelompok dari dirinya sendiri. Teman satu kelompoknya juga nggak perlu khawatir, sebab Cancer sudah menyediakan semuanya.

Leo : duduk di bangku depan

unsplash.com/Geert Pieters

Zodiak ini memang senang menjadi pusat perhatian. Tapi, bukan untuk mencari sensasi dan harus berusaha keras. Mereka ingin menjadi orang yang dilihat. Dan nggak keberatan kalau harus duduk depan atau presentasi dihadapan teman-teman lainnya. Leo sangat menikmati bagian ini, karena mereka punya rasa percaya diri yang bagus.

Selain itu, Leo suka bertanya kepada dirinya sendiri, seperti apakah mampu jadi ketua kelas? Harus mendahulukan pekerjaan rumah atau organisasi? Hal apa yang harus ditingkatkan? Dan lain sebagainya.

Virgo : catatan paling lengkap

pexels.com/Startup Stock Photos

Tipe teman kelas yang terorganisir, rapi, menganalisis setiap hal, dan suka belajar lebih awal. Nggak heran kalau mereka tahu lebih dulu daripada yang lainnya. Virgo lebih suka mengerjakan tugas secara individu, karena lebih mudah mengatur diri sendiri daripada orang lain.

Walaupun seperti ini Virgo bisa diajak kerja sama, jika melibatkan kepentingan banyak orang. Dalam hal pelajaran, catatan Virgo sangat lengkap. Nggak heran kalau banyak teman yang pinjam catatan ke mereka dan Virgo nggak keberatan.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Working Life