Zodiak adalah semua rasi bintang yang berada di sepanjang lingkaran ekliptika. Zodiak berasal dari kata Yunani ‘zoodiacos cyclos’ yang artinya lingkaran hewan. Dengan kata lain, zodiak adalah rasi bintang yang terbagi menjadi 12 bentuk binatang. Zodiak juga dipercaya dapat menentukan karakter dan kepribadian seseorang berdasarkan tanggal lahirnya.

Orang-orang yang lahir dalam rentang tanggal 23 September sampai 22 Oktober berarti memiliki zodiak Libra. Pada umumnya, Libra merupakan sosok yang hangat, lembut, dan memesona. Mereka juga terkenal romantis dan pandai bergaul. Sifat ini juga berpengaruh dalam urusan percintaan. Libra termasuk tipikal yang suka flirting, tapi jika sudah cinta ke satu orang, mereka akan menjaga kepercayaannya dengan baik. 

Terkadang, Libra juga sering ragu-ragu dalam memutuskan sesuatu. Namun, begitu mereka mengambil keputusan, nggak ada yang dapat mengganggu-gugatnya lagi. Libra juga dapat menjadi penengah dan mencari solusi yang adil, serupa dengan lambang timbangan yang dimilikinya. Lantas, apa saja zodiak yang cocok dengan Libra? Cari tahu lewat artikel ini, yuk!

1. Aquarius

Zodiak yang Cocok dengan LibraUnsplash.com/Priscilla du Preez

Karakter Aquarius yang memiliki jiwa sosial tinggi mirip dengan kepribadian Libra yang suka menolong. Mereka juga senang bersosialisasi sehingga memiliki jaringan pertemanan yang luas. Sifat keduanya yang ramah dapat memberikan suasana hubungan asmara yang selalu hangat. Jika menjadi pasangan, Libra dan Aquarius akan saling mendukung dan melengkapi. 

Libra yang romantis ternyata menyukai pasangan yang mandiri, lho. Tentu saja itu sesuai dengan Aquarius yang memang terkenal mandiri, tapi tetap peduli pada pasangannya, terutama jika pasangannya adalah sosok romantis. Libra memiliki naluri yang kuat sehingga membuat mereka lebih peka. Inilah yang membuatnya cocok dengan Aquarius yang sensitif dan berperasaan halus. 

2. Gemini

Zodiak yang Cocok dengan LibraUnsplash.com/Oana Craciun

Libra dan Gemini dapat menjadi pasangan yang baik karena keduanya memiliki pondasi yang kuat dalam sebuah hubungan. Keduanya sama-sama memiliki kreativitas, cerdas, berjiwa sosial tinggi, dan suka berkomunikasi. Jika menjadi pasangan, Libra dan Gemini dapat mengobrol tanpa pernah kehabisan topik perbincangan.

Selain itu, keduanya juga tipikal yang sama-sama mudah cemburu. Namun, inilah yang membuat mereka bisa saling mengerti jika pasangannya mulai menunjukkan rasa cemburu. Uniknya lagi, Libra dan Gemini sama-sama sulit mengambil keputusan. Tapi, jika keduanya bersatu dan melakukannya bersama, maka mereka dapat menghasilkan keputusan yang luar biasa. Keren banget, kan? 

3. Sagitarius

Zodiak yang Cocok dengan LibraUnsplash.com/Clarisse Meyer

Sagitarius adalah tipikal yang suka berpetualang mencari hal-hal baru, sedangkan Libra cenderung menyukai seni dan keindahan. Kehadiran Libra yang penuh pesona rupanya mampu menarik hati Sagitarius dan membuat keduanya nggak akan bosan ketika bersama. Libra pandai dalam membuat hubungan asmaranya tetap menarik sehingga mampu menyeimbangkan jiwa petualang Sagitarius. 

Ketika menjalin hubungan, Sagitarius diibaratkan sebuah kemudi, tapi Libra yang menentukan arahnya. Meskipun Libra cenderung mengontrol, namun Sagitarius tetap dapat merasakan kebebasan dalam hubungan tersebut. Inilah yang membuat keduanya saling merasa nyaman dan dapat membuat hubungan yang awet. 

Meski dikenal sebagai zodiak yang paling romantis, tapi rupanya hanya ada beberapa zodiak yang cocok dengan Libra. Apakah zodiak si dia salah satunya, Bela? 

Baca Juga: 25 Fakta Unik tentang Zodiak Libra