Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Website Gratis Membuat CV Online, Siap Dilirik HRD! 

Nih, cara biar gak bingung buat CV!

Nindi Widya Wati

Saat ingin melamar kerja, biasanya suatu perusahaan akan meminta kepada calon karyawan untuk mengirimkan dokumen wajib berupa CV, Bela. 

Dalam sebuah CV (Curriculum Vitae) memuat data diri seorang calon karyawan. Melalui CV pula, pelamar dapat mendeskripsikan kelebihan yang dimiliki secara ringkas dan padat. 

Namun, nyatanya banyak orang yang masih bingung untuk menyusun isi CV. Maka dari itu, kini semakin banyak situs online yang bisa membantumu membuat CV dengan berbagai template yang kamu inginkan. 

Penasaran? Yuk, simak ulasan 10 website membuat CV online gratis berikut ini. Bisa membantumu dengan mudah dilirik HRD, ya.

1. Canva

Canva

Website ini memang tak asing dikalangan pelajar. Sebab, tersedia berbagai fitur kreatif untuk membuat postingan digital ataupun guna menyusun sebuah CV secara gratis, Bela! 

Selain itu, website ini menawarkan pula berbagai contoh template CV. Tentunya, dapat menjadi gambaran untuk menyusun isi CV yang kamu punya agar gak bingung lagi nyusun CV, nih.

2. Kinobi Asia

Kinobi Asia

Kinobi Asia merupakan salah satu platform yang menyediakan template resume yang bisa kamu gunakan agar terlihat menarik. Tidak hanya itu, pada website ini kamu dapat menambah wawasan dari orang-orang yang telah berpegalaman dan mendapatkan pelatih terbaik dari beberapa negara sesuai bidangnya. 

Berbagai program pelatihan gratis untuk mendukung karir generasi Z di Asia khususnya para calon Fresh Graduate dari berbagai universitas tersedia pula melalui website Kinobi Asia.

3. Aksel

Aksel

Website membuat CV online berikutnya adalah Aksel. Sebuah platform persiapan karier untuk kaum muda Indonesia. Kamu bisa dapatkan ekosistem untuk Self Discovery, Career Exploration dan Career Preparation. Aksel menyediakan berbagai layanan untuk mendukung karirmu. Seperti tersedianya fitur Career Mentoring, ATS Cheeker, serta CV Maker & Review

4. CV Maker

CV Maker

Membuat CV online melalui CV Maker, dapat mempermudah siapapun untuk bisa memiliki CV profesional dengan mudah dan cepat. Cukup dengan memasukkan detail pribadi kamu, maka lanjutkan dengan mengisi konten pada CV. Melalui website ini kamu dapat memilih satu dari 36 layout CV yang tersedia, nih, Bela. 

5. Visual CV

Visual CV

Kamu akan melamar ke perusahaan internasional yang memiliki kredibilitas tinggi? Situs ini bisa membantumu membuat CV terlihat formal dan profesional. Template yang tersedia di Visual CV ini, kebanyakan menggunakan latar belakang putih yang minimalis.

Ia juga punya tatanan teks profesional berbahasa Inggris. Selain itu, kelebihan dari Visual CV yaitu bisa memasukkan data diri secara otomatis yang diambil dari akun LinkedIn. 

6. Novoresume

Novoresume

Novoresume bisa jadi pilihan untuk melihat kekurangan apa saja pada CV yang kamu susun, Bela. Situs ini dilengkapi dengan fitur optimizer. Situs ini akan merevisi kekurangan biodata yang dianggap krusial oleh penilaian HRD. 

7. Cuuveed

Cuuveed

Masih sama seperti situs pembuat CV online gratis lainnya, Cuuved bisa membantumu untuk membuat CV yang menarik. Kelebihan dari website ini adalah bisa langsung terintegrasi dengan LinkedIn. Tak hanya itu, website ini juga merangkap sebagai portal penghubung lowongan kerja yang dikelola oleh Karir.com.

8. Kick Resume

Kick Resume

Melalui Kick Resume, kamu bisa memilih desain yang sesuai dengan industri yang dilamar, ya, Bela! Kelebihan dari situs ini adalah memiliki menu resume examples. Kamu bisa melihat CV orang lain yang telah lolos seleksi di perusahaan ternama. Bahkan, website ini juga menawarkan pembuatan surat rekomendasi kerja, lho!

9. Connect CV

Connect CV

Website pembuat CV online gratis selanjutnya, terdapat website Connect CV yang juga cocok bagi para pemula untuk memasuki dunia kerja. Di sini, kamu akan memahami dasar-dasar menulis sebuah resume. Kelebihan lainnya, Connect CV memberitahukan penggunanya tentang peraturan yang harus dan tidak boleh dilakukan dalam pembuatan CV. 

10. Zety

Zety

Zety dikenal pula sebagai salah satu website gratis untuk membuat CV. Di sini juga menawarkan pembuatan CV yang bagus menurut para rekruter profesional. Jika kamu mengikuti tips tersebut, bisa berpeluang besar dilirik perusahaan lewat CV yang sudah kamu buat.

Itulah pilihan 10 website membuat CV online gratis dengan desain yang menarik dan kreatif, Bela.

Jadi, sudah tidak ada kata bingung lagi kan untuk mulai menyusun CV? Tinggal pilih salah satu website pembuat CV online secara gratis, dan siapkan diri untuk dilirik HRD, ya!  

IDN Media Channels

Latest from Working Life