Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kreatif dan Menghibur, Ini Breakthrough Stars Tiktok 2021

Dari Sisca Kohl hingga Bulan Sutena

Natasha Cecilia Anandita

TikTok merupakan platform populer untuk destinasi video singkat. Di akhir tahun ini, TikTok mengumumkan tren seputar kreativitas dan referensi video singkat di sepanjang tahun 2021 melalui "Year on TikTok 2021".

Di dalamnya terdapat rangkuman kreator, efek, kategori video, hashtag challenge, selebriti, hingga musik terfavorit yang telah memperkaya video-video inspiratif di TikTok, sehingga memberikan kebahagiaan di sepanjang tahun ini.

Seperti yang diketahui, kreator adalah detak jantung bagi TikTok, kekompakan kreator membawa komunitas TikTok terus tumbuh dan berkembang. TikTok melihat begitu banyak kreator untuk saling menghibur dan terhubung.

Komunitas kreator teknologi, edukasi, fashion, dan motivasi berhasil membuat terobosan baru melalui ragam konten kreatif. Berikut ada kreator, selebriti, dan figur publik yang mencuri perhatian pengguna di tahun 2021.

1. Sisca Kohl (@siscakohl)

Dengan ciri khas “Mari kita coba” Sisca Kohl berhasil menarik perhatian penonton. Tapi, yang benar-benar menjadi daya tariknya adalah konten-kontennya yang selalu out of the box yang membuat sobat miskin menjerit. Seperti pada konten MCD x BTS kemarin, di mana orang-orang bersusah-susah mengantri untuk membeli 1 porsinya, ia bahkan mempunyai berlusin-lusin porsi dan membuatnya menjadi ice cream.

2. Gerald Vincent (@geraldvincentt)

Kreator satu ini sering memberikan berbagai pengetahuan umum bagi para pengguna TikTok dan followers-nya. Tak hanya itu, Gerald juga punya suara merdu. Ia terkadang membuat lagu dari komen-komen di kontennya dan membagikan lagu tersebut di akunnya.

3. Adi Syahreza (@adi.syahreza)

Pencetus “Cupapi Munyenyo” ini selalu membuat konten-konten kocak yang bisa membuatmu senyum-senyum sendiri. Kreator asal Ngawi ini juga populer dengan kisah cintanya yang unik karena bertemu dengan pasangannya saat ini dari TikTok yang juga sama sama kreator.

4. Tamara Dai (@tamaradai_)

Fashion Enthusiast dan Content Creator satu ini menjadi bagian dari Breakthrough Stars TikTok 2021. Tamara selalu menghibur serta menginspirasi dengan konten-kontennya yang berkait dengan fashion. Ia kerap kali membagikan inspirasi outfit untuk acara tertentu, dari brand tertentu, film atau serial hit, bahkan selagi endorse sekalipun.

5. Yogi Had/BoBocu (@bobocu.id)

Punya selera fashion yang bagus serta the power of masker-nya, membuat Bobocu viral dan menarik perhatian warga TikTok. Ia kerap membagikan konten-konten dengan outfit-outfit kecenya yang bisa menjadi inspirasi bagi para pria.

6. Amritsa Raje (@amritsaraje)

tiktok.com/@amritsaraje

Berbeda dari kreator sebelumnya, Amritsa Raje sering membagikan konten tentang makanan. Paras tampannya menjadi nilai lebih yang menarik perhatian para pengguna TikTok. Konten-kontennya pun cukup menginspiratif dan informatif, tentang agama, ulasan produk, hingga yang terutama seputar kuliner. Ia juga sering membagi-bagikan makanan yang dibeli atau dipesannya kepada orang-orang disekitar atau driver yang mengantar makanannya.

7. Baim Wong (@baimwong)

Selain menjadi aktor dan Youtuber, Baim juga aktif di TikTok. Dengan 6,5 juta followers dan 46 juta likes, Baim berhasil menarik perhatian para pengguna TikTok dengan konten keseharian ia beserta keluarganya.

8. Dav Surj (@davsurj)

Kreator satu ini punya ciri khas gerakan di bagian akhir yang sering diparodikan. Terlepas dari itu, konten-kontennya sangat sarat makna dan tak main main dari konsep, pengambilan gambar, dan editingnya. Menyimpan pesan-pesan sosial di setiap videonya, Dav Surj memang layak menjadi Breakthrough Stars.

9. Raffi Ahmad - Nagita Slavina (@raffi_nagita)

Tak hanya Baim, Raffi dan Nagita pun juga menjadi Breakthrough Stars TikTok yang berasal dari kalangan aktor dan aktris. Tak jauh berbeda dari Baim, Raffi-Nagita sering membagikan video keseharian keluarga mereka.

10. Bulan Sutena (@bulansutena)

Kreator TikTok terakhir yang dinobatkan menjadi Breakthrough Stars TikTok 2021 adalah Bulan Sutena. Gadis cantik asal Bali ini merupakan seleb TikTok sekaligus penyanyi yang suaranya tak diragukan lagi. Ia kerap membagikan video dirinya sedang meng-cover lagu menampilkan suara indahnya.

Kreator kelahiran 2004 ini, punya segudang bakat lain yang mengesankan, termasuk jago bela diri dan memperoleh medali. Ia juga sudah merilis beberapa single.

Itulah 10 Breakthrough Stars TikTok 2021 yang berhasil menghibur serta menginpirasi para warganet terkhusus pengguna TikTok selama 2021 ini.

IDN Media Channels

Latest from Working Life