Sebagai platform yang sedang digandrungi banyak orang, TikTok memiliki 1 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. TikTok sendiri terus mengembangkan aplikasinya untuk mempermudah pengguna agar lebih produktif lagi membuat karya. 

Salah satunya adalah TikTok LIVE, yang telah menjadi kanal bagi semua pengguna untuk terhubung dengan target pasarnya. Selain itu, TikTok juga memperpanjang waktu durasi video sehingga pengguna bisa semakin leluasa mengeksplorasi ide kreatif mereka.  

10 Barang Paling Dicari Melalui Tagar #RacuninTikTok TikTok

Di Indonesia sendiri, banyak influencer yang namanya ikut melambung berkat platform ini. Sebut saja Sisca Kohl dengan tagline “Mari kita coba”, yang membawanya menjadi dikenal banyak orang. 

Melalui “Year of TikTok 2021”  terdapat rangkuman kreator, efek, kategori video, tagar, selebriti, hingga musik terfavorit yang telah membawa banyak tren baru di media sosial. 

Dengan total 5.8 miliar views, tagar #RacuninTikTok membuktikan bahwa TikTok menjadi platform utama pengguna untuk mencari rekomendasi berbagai produk.  Kategori produk yang berhasil menjadi tren tahun ini adalah beauty, kuliner, serta peralatan rumah. Penasaran ada apa saja? Yuk, coba kita intip!

1. Masker

10 Barang Paling Dicari Melalui Tagar #RacuninTikTok freepik.com

Sejak pandemi, masker menjadi salah satu kebutuhan utama yang wajib dibawa ke mana-mana. Dengan beragam model dan harga, tidak jarang ada banyak masker yang memiliki kualitas rendah dengan harga yang tinggi. Melalui aplikasi TikTok, pengguna dapat mencari dan mendapatkan review langsung dari pengguna lain, yang sebelumnya pernah menggunakan merek yang sama. Jadi, semakin yakin deh, waktu mau beli!

2. Pisau set

10 Barang Paling Dicari Melalui Tagar #RacuninTikTok freepik.com

Memiliki budget pas-pasan namun ingin melengkapi perabotan dapur kamu? Tagar #RacuninTikTok, telah memudahkan penggunanya untuk mencari dan mendapatkan barang murah yang berkualitas. Salah satu perabotan yang paling banyak dicari adalah pisau set. Melalui TikTok, akan banyak referensi merek, model dan harga mulai dari Rp10 ribu untuk satu set pisau. Nggak percaya? Yuk, coba dicek.

3. Mainan aneh

10 Barang Paling Dicari Melalui Tagar #RacuninTikTok favit.co

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa pun masih ingin bermain-main, lho! Kehadiran berbagai mainan aneh yang cocok untuk semua umur semakin mudah diketahui berkat tagar #RacuninTikTok. Harganya yang cenderung murah, meningkatkan minat pengguna untuk membeli. Tidak heran, TikTok sering kali dijadikan lahan promosi untuk menarik pembeli.

4. Topokki Mujigae

10 Barang Paling Dicari Melalui Tagar #RacuninTikTok Lazada

Menjamurnya budaya Korea di Indonesia, seringkali membuat kita ingin mencicipi makanan khas Negeri Gingseng tersebut. Kini, dengan mudah kita dapat membeli versi instannya di minimarket terdekat. Berkat bantuan dari banyaknya pengguna TikTok, kita mendapat ulasan gratis dari merek makanan instan mana yang memiliki kualitas terbaik. 

5. Phone holder

10 Barang Paling Dicari Melalui Tagar #RacuninTikTok Lazada

Phone holder, berfungsi menyokong ponsel agar mampu berdiri pada posisi yang tepat. Ini akan membantu kamu untuk mengoptimalkan fungsi ponsel saat sedang bekerja. Untuk itu, kamu memerlukan phone holder dengan fitur yang optimal. Tagar #RacuninTikTok, turut membantu kamu memiliki phone holder terbaik dengan harga terjangkau. Tentunya bikin kamu nggak nyesel beli!

6. Mystery box

10 Barang Paling Dicari Melalui Tagar #RacuninTikTok smartven.biz

Mystery box merupakan sebuah permainan yang mengajak para pemainnya untuk memilih box secara random. Dengan isi yang tidak pasti, permainan ini akan membuat kamu kecanduan karena penasaran. Di Jakarta, kamu dapat mengunjungi mysteri box yang terletak di Plaza Indonesia. Cukup menyiapkan uang mulai dari Rp100 ribu, kamu dapat memulai permainan, Bela!

7. Masker mata

10 Barang Paling Dicari Melalui Tagar #RacuninTikTok es.123rf.com

Terlalu banyak begadang dapat menyebabkan mata panda dan memunculkan kerutan halus. Untuk itu, kamu membutuhkan masker mata yang dapat menjaga kelembapan area di sekitar mata serta mengurangi pembengkakan. Untuk kamu yang masih bingung harus menggunakan produk apa, tagar #RacuninTikTok akan memberikan kamu banyak review dan insight baru untuk membantu kamu memilih produk yang tepat.

8. Roll rambut

10 Barang Paling Dicari Melalui Tagar #RacuninTikTok ZALORA

Aneka jenis roll rambut, ternyata menarik perhatian pengguna TikTok Indonesia. Selain menggunakan catokan, kamu bisa menggunakan roll rambut untuk membuat rambut terlihat keriting dan bervolume. Dari sini, beragam ide cara membuat tatanan rambut pun muncul.

9. Cermin estetik

10 Barang Paling Dicari Melalui Tagar #RacuninTikTok shopee

Salah satu barang yang paling sering dicari melalui tagar #RacuninTikTok adalah cermin estetik. Dengan berbagai ukuran, kamu dapat membawanya untuk bepergian ataupun menyimpannya di dalam kamar. Selain membuat ruangan lebih estetik, cermin akan membuat ruang sempit terlihat lebih besar akibat pemantulan cahaya. Pastikan meletakkan cermin di tempat yang tepat, ya!

10. Milkshake peel-off

10 Barang Paling Dicari Melalui Tagar #RacuninTikTok msha.ke

Menggunakan masker sudah menjadi rutinitas rutin sebagian besar perempuan remaja sampai dewasa. Kehadiran masker milkhshake peel-off , telah memberi warna baru dengan teksturnya seperti milkshake yang biasa kita minum. Kandungannya juga mampu membuat kulit tampak lebih segar setelah pemakaian. Dengan banyak khasiat lainnya, masker milkshake peel-off dapat digunakan oleh laki-laki maupun perempuan.

Itulah 10 viewers tertinggi tagar #RacuninTikTok di aplikasi TikTok. Tren video TikTok yang tergambar di "Year on TikTok 2021" ini menunjukkan bahwa konsistensi dan semangat kreator dalam menciptakan konten, berhasil memberikan ragam hiburan dan inspirasi pada pengguna TikTok secara keseluruhan. Kira-kira, ada tren menarik apa ya di tahun 2022 nanti?

Baca Juga: TikTok Rilis Lagu dan Sound Favorit di Tahun 2021, Ini "The Playlist”

Baca Juga: Lewat TikTok Talk+, Ini Tips Hasilkan Konten Fashion & Beauty Menarik 

Baca Juga: Siap Kerja? Simak Rekomendasi 8 Akun TikTok Edukatif mengenai Karier