Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Durasi Lebih Panjang, Ini Fakta-fakta Serial Baru MCU, ‘Moon Knight’

Turut hadirkan psikiater

Natasha Cecilia Anandita

Hari ini, Rabu (30/3/2022) Marvel Cinematic Universe akan menayangkan serial terbarunya, Moon Knight. Kali ini, kita akan diajak menyelami cerita karakter utama Steven Grant yang diperankan Oscar Isaac.

Meski tidak termasuk dalam arus utama jajaran pahlawan super di Marvel, namun ia merupakan salah satu karakter kompleks yang punya cerita perjuangan yang menarik. Akan memiliki durasi lebih panjang dari serial MCU lainnya, berikut beberapa fakta Moon Knight.

1. Serial ke-5 MCU

twitter.com/MarvelStudios

Moon Knight menjadi serial ke-5 Marvel Studio Series yang juga merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe. Beberapa serial sebelumnya, yaitu WandaVision (2021), The Falcon and the Winter Soldier (2021), Loki (2021), What If...? (2021), dan Hawkeye (2021).

Nantinya, serial lain juga akan mengikuti Moon Knight yang juga rilis pada tahun ini, seperti Ms. Marvel (2022), She-Hulk (2022), Secret Invasion (2022) dan lainnya. Serial ini adalah bagian dari Fase Empat MCU.

2. Durasi lebih panjang

twitter.com/yoloboyd02

Berbeda dari serial sebelumnya, Moon Knight akan tayang dengan durasi per episode yang lebih panjang. Serial WandaVision hingga Hawkeye memiliki rata-rata durasi per episode 30 hingga 50 menit sesuai kebutuhan episodenya. Khusus Moon Knight, durasi minimalnya adalah 50 menit per episode.

3. Cerita lebih kompleks, dengan perpaduan gelap dan ringan

twitter.com/ChildOfKhonshu

Produser eksekutif Moon Knight, Grant Curtis, mengutip dari Collider, menurutnya, Moon Knight akan berisi banyak informasi, sejarah, dan cerita yang kompleks dari karakter-karakter di dalamnya. Serial ini menjadi seri yang penuh petualangan dengan kesegaran yang memikat.

Meski kisah komik Moon Knight sendiri sudah berjalan lebih dari 40 tahun, mungkin masih banyak yang awam dengan karakter di dalamnya. Oleh karenanya, pihak produksi sangat berhati-hati memasukkan karakter komik tersebut untuk bisa masuk ke timeline dan fase MCU yang sekarang.

"Karakter ini dimulai sejak 1975 hingga tahun 1980 punya serial sendiri. Dari tahun ke tahun, ceritanya semakin kompleks dan kami punya banyak pilihan (untuk diadaptasi). Terlalu banyak tema kompleks yang harus diceritakan dan kami kesulitan memadatkannya ke dalam 45 menit durasi per episode," kata Grant Curtis.

twitter.com/MarvelStudios

Tak hanya menegangkan, bintang Moon Knight, Oscar Isaac, menyebut bahwa serial ini juga akan membawa sesuatu yang baru pada gaya komedi Marvel Studios. Mereka fokus pada komedi berbasis karakter yang lebih halus.

Dalam konferensi pers Moon Knight, Isaac meyakinkan meskipun menyuguhkan komedi namun para penggemar masih bisa menyaksikan skala aksi khas Marvel Cinematic Universe yang eksplosif di Moon Knight.

4. Turut hadirkan psikiater

Dalam Moon Knight, kita akan melihat Isaac memainkan tak hanya peran ganda tapi multiple role, di mana ia menjadi Steven Grant, Mr.Knight, Marc Spector, dan Moon Knight. Keempat karakter tersebut memiliki sifat dan aksen bicara uniknya masing-masing dan dengan mulus Isaac berhasil membawakannya.

Komik Moon Knight memiliki sejarah panjang mengeksplorasi tema kesehatan mental. Sang lakon utama, Moon Knight, memiliki gangguan mentalnya sendiri. Fakta menariknya, dalam serial ini, para kreator turut menghadirkan seorang psikiater.

Ia merupakan Asisten profesor Klinis di UCLA dan mantan presiden Asosiasi Fakultas Klinis Psikiatri UCLA, Dr. Paul Puri. Sang psikiater hadir untuk menjelaskan tentang Dissociative Identity Disorder (DID) untuk membantu para aktor dan pembuat film memahami gangguan tersebut dan implikasinya.

5. Tayang di Disney+

Moon Knight akan diproduksi dan tayang sebanyak 6 episode yang disutradarai oleh Justin Benson, Mohamed Diab, dan Aaron Moorhead. Moon Knight mulai tayang 30 Maret 2022 hingga 4 Mei mendatang di Disney Hotstar +.

Itulah fakta-fakta seputar serial terbaru Disney+ dari MCU, Moon Knight, siap menontonnya hari ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life