Tahun 2021 dapat dikatakan Korea Selatan menjadi negara teraktif yang menayangkan berbagai tontonan berkualitas, terutama di kategori drama. Semenjak masuknya Netflix, drama Korea yang disuguhkan sangat berkualitas dari segi alur cerita hingga pengambilan gambar. 

Tak mengherankan jika beberapa layanan streaming turut menghadirkan tontonan serupa  melihat besarnya minat publik terhadap drama Korea, termasuk Disney+. Dalam acara APAC Content Showcase, Disney+ mengungkapkan bahwa ada beberapa drama Korea yang akan tayang di aplikasi tersebut. 

Lantas, apa saja drama Korea yang akan tayang di Disney+? Kapan drama Korea tersebut akan ditayangkan? Yuk, intip daftarnya di bawah ini.

1. Rookies

Diisi Beragam Genre, 5 Drama Korea Ini Siap Tayang di Disney+Soompi.com

Diramaikan oleh Kang Daniel dan Chae Soo Bin, Rookies menjadi salah satu drama Korea yang bakal tayang secara resmi di Disney+. Drama ini berkisah tentang seorang mahasiswa baru bernama Wi Seung Hyun (Kang Daniel) di Universitas Kepolisian Nasional Korea Selatan

Ia masuk ke universitas tersebut karena mengaggumi sosok ayahnya yang menjabat komisaris di Badan Kepolisian Gyeonggi. Namun, ia mulai mengalami rintangan setelah bertemu dengan Go Eun Gang (Chae Soo Bin). 

Apakah karakter Kang Daniel berhasil melewati rintangan tersebut? Tonton dramanya yang diprediksi tayang pada kuartal pertama tahun 2022. Sejak dikabarkan sebagai pemeran utama, Rookies telah menerima respon positif dan dinantikan penayangan karena drama ini menjadi awal debut Kang Daniel di dunia seni peran, lho. 

2. Snowdrop

Diisi Beragam Genre, 5 Drama Korea Ini Siap Tayang di Disney+Soompi.com

Berkisah tentang romansa mahasiswi dan mata-mata Korea Utara di tahun 1987 membuat drama Korea yang dibintangi oleh Jung Hae In dan Jisoo 'BLACKPINK' ini sempat terancam dibatalkan. 

Ada banyak kritikan dan petisi yang dialamatkan ke drama Korea, Snowdrop karena dikhawatirkan adanya distorsi sejarah dalam drama tersebut. Namun, kontroversi tersebut tak membuat tim produksi gentar untuk menghadirkan Snowdrop ke publik Internasional.

Tim produksi Snowdrop menegaskan jika kekhawatiran warga Korea Selatan tidak akan terjadi. Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya drama ini resmi ditayangkan di Disney+ pada Desember 2021. Bahkan, Snowdrop telah merilis trailer singkat yang menampilkan adegan a la film musikal La La Land

3. Moving

Diisi Beragam Genre, 5 Drama Korea Ini Siap Tayang di Disney+Soompi.com

Jika kamu penikmat sajian superhero, maka Moving menjadi drama Korea yang wajib kamu saksikan. Diangkat dari webtoon populer karya Kang Pool, Moving berkisah tentang tiga orang remaja yang mendapatkan kekuatan super dari orangtua mereka. 

Demi melindungi dari pemanfaatan orang jahat, mereka harus menyembunyikan kekuatan beserta identitas aslinya. Moving akan direncanakan tayang pada kuartal keempat tahun 2022. 

Moving bakal dibintangi oleh Jo In Sung, Han Hyo Joo dan Ryo Seung Ryong. Sementara dari tim produksi, Moving disutradarai oleh Park In Je dan penulisan naskah diserahkan ke penulis asli webtoon, yakni Kang Pool. 

4. Grid

Diisi Beragam Genre, 5 Drama Korea Ini Siap Tayang di Disney+Kdramadiary.com

Terpesona dengan sisi manis dari Seo Kang Joon di drama Korea When the Weather Is Fine bersama Park Min Young, maka kamu akan melihat sisi berbeda dari Seo Kang Joon di drama Korea, Grid. 

Bergenre thriller, Grid menceritakan tentang perjalanan seorang pejabat pemerintahan dan seorang detektif dalam upaya mengungkap sosok misterius yang membantu seorang pembunuh saat menjalankan aksinya. 

Beradu akting bersama Kim Ah Joong dan Lee Si Young, Grid dijadwalkan tayang pada kuartal pertama tahun 2022 di aplikasi streaming, Disney+. Nantinya, drama Korea ini akan digarap oleh sutradara Khan Lee dan penulis naskah, Lee Su Yeon yang pernah menulis drama Korea, Stranger (2017)

5. Kiss Sixth Sense

Diisi Beragam Genre, 5 Drama Korea Ini Siap Tayang di Disney+Soompi.com

Berbalut drama fantasi, Kiss Sixth Sense menjadi drama Korea selanjutnya yang tayang di aplikasi streaming, Disney+. Drama ini merupakan karya adaptasi dari web novel berjudul Got W yang disutradarai oleh Nam Ki Hoon. 

Kiss Sixth Sense menjanjikan romansa yang jenaka karena menceritakan seorang perempuan bernama Ye Sul yang dapat melihat masa depan dari sebuah ciuman. Sosok perempuan tersebut akan diperankan oleh Seo Ji Hye. 

Suatu hari, Ye Sul secara tidak sengaja mencium leher bosnya bernama Cha Min Ho (Yoon Kye Sang). Dari ciuman tersebut, Ye Sul dapat melihat masa depan yang terjadi antara dirinya dan sang bos. 

Drama ini menjadi ajang reuni antara Yoon Kye Sang dan Seo Ji Hye setelah dipertemukan dalam drama Korea, She is Nineteen (2014). Kiss Sixth Sense juga dimeriahkan oleh para pemeran pendukung, seperti Kim Jin Suk, Hwang Bo Ra, dan Oh Ji Young. 

Itulah jajaran rekomendasi drama Korea Selatan yang siap tayang di Disney+. Asupan drama Korea terbaru sampai tahun 2022 semakin bertambah, nih, Bela. Hayoo, mana yang mau ditonton duluan? 

Baca Juga: Kisah Cinta Emosional, Drama Korea 'Snowdrop' Rilis Teaser Pertamanya

Baca Juga: 5 Film Disney Terbaru 2021, Tontonan Seru Bareng Keluarga

Baca Juga: Ada 'Inspector Joy', Ini 7 Drama Korea Terbaik dari Taecyeon '2PM'