Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rumah Hingga Topi, Ini Daftar Lengkap Aset Doni Salmanan yang Disita

Jumlah sementara sekitar Rp60 miliar

Natasha Cecilia Anandita

Senin (14/3/2022), media sosial ramai berisikan unggahan mengenai aset Doni Salmanan yang disita oleh polisi. Dalam akun Instagram @jktinfo, seorang pengguna membagikan iring-iringan truk towing yang membawa sejumlah aset Doni, di mana tampak mobil Porsche biru, dan beberapa motor di dua truk towing lainnya, sedang melintasi tol.

Doni Salmanan sendiri merupakan tersangka dalam kasus dugaan penipuan berkedok trading Quotex. Ia dijerat pasal Pasal Judi Online dan Penyebaran Berita Bohong (Hoaks) melalui media elektronik dan atau Penipuan/Perbuatan Curang dan atau Tindak Pidana Pencucian Uang.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Gatot Repli Handoko, menjelaskan, aset Doni Salmanan yang disita termasuk barang bergerak. Melalui konferensi pers virtual yang digelar Senin (14/3/2022), Gatot merincikan daftar lengkap harta Doni Salmanan yang disita aparat yang berjumlah kurang lebih Rp60 miliar.

1. Rumah

twitter.com/haluandotco

Penyidik telah melakukan penyitaan beberapa barang atau aset milik Doni. Pertama adalah 1 unit rumah di wilayah Soreang dan1 unit rumah di Kota Bandung. Kedua rumah tersebut diperkirakan mencapai Rp20 miliar.

2. Mobil mewah

IDN Times/Irfan Fathurohman

Tentu aset yang menarik perhatian adalah mobil Porsche milik Doni. Mobil dengan model Porsche 911 Carrera 4S itu, ditaksir memiliki harga Rp4 miliar. Tak hanya mobil Porsche, 2 unit Honda CRV dan 1 unit Fortuner. Mobil Lamborghini Huracan berwarna biru juga turut disita polisi yang tiba di Bareskrim Polri pada Senin (14/3/2022) sekitar pukul 13.15 WIB, dikutip dari IDN Times. 

3. Deretan motor

IDN Times/Irfan Fathurohman

Tak sampai di situ, deretan motor Doni juga turut disita, ini termasuk 2 unit kendaraan Kawasaki Ninja, 1 unit kendaraan motor BMW, 1 unit motor Ducati Superleggera. Kemudian ditambah 5 unit kendaraan motor Yamaha Gear, satu unit kendaraan bermotor KTM, dan satu unit motor MSI.

4. Laptop dan buku tabungan

instagram.com/donisalmanan

Polisi juga menyita satu buah laptop Macbook Pro milik Doni Salmanan. Satu buku tabungan atas nama Doni Salmanan, dua buku tabungan atas nama sang istri, Dinan Nurfajrina Salmanan, sebuah kartu debit juga turut disita. Lagi, 20 buku terkait trading, dan tiga buah CPU turut dibawa polisi.

5. Barang fashion mewah, termasuk topi

instagram.com/donisalmanan

Tak hanya barang elektronik, rumah dan mobil, beberapa barang fashion mewah yang ditaksir memiliki harga mahal milik Doni, juga turut disita. Beberapa di antaranya, termasuk:

  • 4 pasang sepatu bernilai tinggi
  • 1 jam tangan Hermes
  • 11 baju yang masuk kategori barang mahal
  • celana yang masuk kategori barang mahal
  • topi
  • tas

Itulah daftar aset Doni Salmanan yang disita polisi yang sementara berkisar Rp60 miliar dan masih mungkin bertambah, seiring proses penyelidikan yang lebih mendalam. Bagaimana pendapatmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life