Sabtu, 3 Juli 2021, Reza Octovian atau yang dikenal dengan nama Reza Arap mendapatkan rezeki yang tak disangka-sangka. Ia mendapatkan donasi saat sedang melakukan live streaming bermain game Ragnarok X di platform YouTube. Tak tanggung-tanggung, Arap mendapatkan donasi sebesar Rp1 miliar dari seseorang yang diketahui bernama Doni Salmanan.

Melalui akun Twitter-nya, Arap mengatakan bahwa Doni memberinya donasi sebesar Rp400 juta setelah 15 menit ia melakukan live streaming. Donasi terus bertambah mulai dari Rp50 juta, Rp25 juta, dan Rp100 juta. Jika ditotal, donasi dari Doni untuk Arap mencapai Rp1 miliar.

Arap tak menyangka bahwa dirinya mendapatkan rezeki dengan jumlah fantastis hanya dalam waktu satu malam. Arap pun mengatakan bahwa hidupnya sangat aneh karena kejadian ini.

Karena unggahan Arap ini, banyak orang penasaran, siapa sebenarnya sosok Doni Salmanan ini? Apa pekerjaannya dan alasan Doni memberikan donasi berjumlah fantastis itu? Simak rangkumannya berikut ini.

Pengusaha dan trader yang sukses di usia muda

Donasi Rp1 Miliar ke Reza Arap, Ini Profil Doni SalmananInstagram.com/donisalmanan

Doni Salmanan dikenal sebagai trader, pemilik perusahaan Salmanan Group dan YouTuber. Pria yang belum genap berusia 30 tahun ini diketahui memiliki beberapa kedai kopi kekinian di bawah bendera Salmanan Group. Selain sibuk dengan bisnisnya, Doni juga dikenal sebagai trader yang cukup sukses. 

Punya dua channel YouTube

https://www.youtube.com/embed/JQcqoLf9Qjs

Doni diketahui memiliki dua channel YouTube dengan dua pembahasan yang berbeda. Channel YouTube miliknya, yakni King Salmanan memiliki lebih dari 488 ribu subscibers dan Doni Salmanan dengan lebih dari 554 ribu subscibers.

Di channel King Salmanan, Doni membagikan tips trading yang bisa mendatangkan keuntungan bagi pemula. Dalam video-videonya, Doni dengan senang hati mengajarkan kepada para penontonnya bagaimana bisa sukses terjun ke dunia trading dengan risiko yang minim.

Sementara itu, di channel YouTube Doni Salmanan berisikan tentang hobi otomotif Doni. Mulai dari review kendaraan, hingga vlog saat melakukan sunday morning ride, semua terangkum di dalam channel tersebut.

Mengoleksi mobil dan motor mewah

Donasi Rp1 Miliar ke Reza Arap, Ini Profil Doni SalmananInstagram.com/donisalmanan

Karena kesuksesannya sebagai pengusaha dan trader, Doni berhasil membeli barang-barang mewah yang kini menjadi koleksinya. Salah satu barang mewah yang berhasil dibeli oleh Doni adalah mobil Lamborghini dan motor sport.

Doni mengatakan bahwa ia tak menyangka dapat membeli mobil mewah di usia 23 tahun. Padahal menurutnya, sebelum berhasil seperti saat ini, Doni sangat kesulitan mencari pekerjaan. Sebab, Doni hanya memiliki ijazah SD yang membuatnya ditolak banyak perusahaan.

Doni sempat menjadi tukang parkir dan office boy untuk mendapatkan uang. Saat masih bekerja sebagai tukang parkir dan office boy, Doni mengisi waktu luangnya dengan belajar trading dan gaming. Lama kelamaan, dua hobinya tersebut lebih menghasilkan uang dibandingkan dengan pekerjaan utamanya. 

Memberikan donasi Rp1 miliar untuk Reza Arap karena merasa terhibur

Donasi Rp1 Miliar ke Reza Arap, Ini Profil Doni SalmananInstagram.com/donisalmanan

Karena kesuksesannya tersebut, dengan mudah Doni memberikan donasi hingga Rp1 miliar untuk Reza Arap. Arap pun menanyakan alasan mengapa Doni memberinya banyak uang dengan begitu mudahnya.

Alasan Doni sederhana, yakni ia merasa terhibur dengan konten-konten Arap. Sehingga, ia pun dengan sukarela memberikan uang dengan jumlah fantastis.

"Dari dulu saya suka dengan konten-konten Reza Arap. Maka dari itu, saya dengan senang hati nge-give ikhlas dari hati saya. Saya suka dengan ekspresi Arap dan benar-benar menghibur. Ini luar biasa," jawab Doni saat ditanya oleh Arap melalui video call.

Reza Arap meminta Doni untuk juga mendukung live streamer kecil

Donasi Rp1 Miliar ke Reza Arap, Ini Profil Doni SalmananInstagram.com/donisalmanan

Karena kebaikan Doni, Arap pun mengucapkan terima kasih atas donasi dan dukungannya. Arap juga meminta kepada Doni untuk tak hanya mendukung dirinya, tapi juga live streamer kecil agar dapat sukses dan terbantu secara ekonomi.

Doni menanggapi hal tersebut dan mengatakan bahwa ke depannya, ia akan membantu dan mendukung live streamer pemula.

Itulah tadi fakta Doni Salmanan yang memberikan donasi Rp1 miliar untuk Reza Arap. Ada lagi fakta menarik lainnya yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Menikah dalam Agama Buddha, 9 Momen Bahagia Reza Arap & Wendy Walters

Baca Juga: Telah Resmi Menikah dengan Reza Arap, Intip 7 Pesona Wendy Walters 

Baca Juga: Miliki Harta Hingga Rp5,4 Miliar, Ini Sumber Kekayaan Reza Arap