Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Konser IU 'HEREH' Hari Kedua, UAENA Indonesia Punya Panggilan Khusus

IU menyebut konser di Jakarta sulit terlupakan

Ajenk Rama

IU sukses menghipnotis UAENA Indonesia dalam konser HEREH World Tour 2024 di ICE BSD Hall 5 - 6 selama dua hari pada 27 dan 28 April 2024. Konser berdurasi kurang lebih tiga jam tak kalah meriah dari hari pertama dan terasa seperti karaoke bareng. 

Pasalnya, IU merasakan suara UAENA Indonesia saat menyanyi bersama sangat kompak. Pemilik nama asli Lee Ji-eun ini punya julukan khusus untuk itu. Banyak lagu lawas dan terbaru yang dibawakan saat konser, salah satunya soundtrack lagu "Dream High." 

Seperti apa keseruan konser IU HEREH hari kedua? Apa sebutan khusus IU untuk UAENA Indonesia? Ikuti pengalaman tak terlupakan tim POPBELA saat konser di bawah ini. 

IU membuka konser dengan lagu "Holssi"

Dok. CK Star

Konser IU bertajuk HEREH World Tour hari kedua mulai sekitar jam 17:00 WIB. Kerennya, konser ini membludak dengan UAENA Indonesia. Sang solois membuka konser dengan lagu teranyarnya, yaitu "Holssi."

Kemunculan IU membuat UAENA lndonesia berteriak histeris, sebab Ia terlihat anggun dan cantik dalam balutan dress warna - warni selama acara. Konser dibagi menjadi empat sesi terdiri dari Hypnotic, Energetic, Romantic, dan Ecstatic. Lalu, ditutup dengan bagian encore dan en-encore.

UAENA Indonesia disebut naga dan JAKENA

Dok. CK Star

Setelah membawakan dua lagu pembuka, IU menyapa UAENA Indonesia dengan bahasa Indonesia: 

"Aku kangen banget sama kalian. Apa kabar semuanya?" sapa sang solois. Kemudian, Ia memberitahu bahwa UAENA Indonesia yang hadir di Sabtu kemarin luar biasa semangat dan energinya. 

"Aku nggak tahu apakah sudah melihat review acara kemarin atau belum, tapi kemarin sangat luar biasa. Biasanya, dari hari Sabtu itu, hari Minggu lebih antusias." lanjutnya. 

Antusiasme UAENA Indonesia di hari Sabtu membuat IU menjulukinya Naga, namun di hari kedua tak kalah meriah, lho. Selain itu, IU memberikan panggilan khusus buat UAENA di Indonesia, yaitu JAKENA (Jakarta UAENA). 

IU juga menyebutkan jika konsernya di Jakarta sulit terlupakan. Kalau pun bisa terlupakan butuh waktu paling cepat itu 10 tahun. Wah, memorable banget di ingatan Neng Ji-eun, ya!

Lagu "Shopper" dan "Love wins All" menggema

Dok. CK Star

UAENA Indonesia yang menghadiri konser HEREH Jakarta 2024 tidak hanya dimanjakan dengan penampilan manis sang solois, tetapi juga menjadi saksi bisu dari lagu terbaru IU yang sedang hit saat ini. 

"Shopper" dan "Love Wins All" menggema di ICE BSD, namun sayangnya UAENA Indonesia tak bisa mengabadikan dua lagu tersebut lewat kamera ponsel. Meski begitu, penampilan  itu tersimpan kekal di benak penggemar. 

Ada konsep teatrikal di konser IU hari kedua

Dok. CK Star

Saat lagu "Celebrity", UAENA Indonesia dibuat takjub dengan konsep panggung di konser IU Jakarta 2024. IU menyuguhkan penampilan live band selama konser, sekaligus adegan teatrikal sebelum masuk ke lagu "Celebrity."

Sebelum IU menyanyikan lagu itu, seorang anak kecil naik ke atas panggung. Ia berakting dan menyapa penggemar dari satu section ke section lain bak pantomim. Lalu, sang anak berakting mencari perlindungan.

Kemudian, muncul IU dewasa di seberang panggung seolah ingin melindungi anak itu dari kekejaman dunia, sama seperti lirik lagu "Celebrity". Momen itu cukup mencuri perhatian tim POPBELA, karena IU tak pernah kehabisan ide kreatif yang segar untuk berkarya. 

UAENA Indonesia dibuat tersentuh dan terharu

Popbela.com/Ajenk Rama

Lebih dari 20 lagu dibawakan oleh IU, beberapa lagu membuat UAENA Indonesia tersentuh dan terharu. Sebab, lagu itu sudah jarang dinyanyikan sang solois, serta memiliki makna mendalam. 

Lagu "Blueming", "You&I", "Someday", "Through the Night", hingga "Meaning of You" bikin penggemar nangis dan IU mengaku lagu "Meaning of You" telah menemani perjalanan kariernya dari lama. Menurut IU, JAKENA itu seru banget.  

IU merasa seperti tidak menyanyi sendiri, selalu ada JAKENA yang siap menyanyi bareng dari awal hingga akhir konser. Selama konser, IU memang ingin UAENA Indonesia fokus dengan penampilannya, tanpa ada gangguan rekaman. 

Baru di menit terakhir, UAENA Indonesia diperbolehkan merekam performance sang idola sebagai kenang-kenangan. Konser IU HEREH Jakarta 2024 ditutup manis dan sendu lewat lagu "LILAC."

Itulah sekilas perjalanan singkat tim POPBELA di konser IU HEREH Jakarta 2024. Kamu nonton juga nggak, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration