Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Drama Kim Ji Won Terbaik, Terbaru Queen of Tears

Aktingnya selalu bagus

Nafi' Khoiriyah

Meski sudah membintangi berbagai judul drama Korea, tetapi akting Kim Ji Won selalu dinantikan para penonton. Baru-baru ini, ia sedang membintangi drama Queen of Tears yang begitu sukses penayangannya. 

Dalam drama tersebut, ia berhasil memerankan sosok Hong Hae In yang merupakan anak keluarga chaebol. Chemistry-nya dengan Kim Soo Hyun pun tampak begitu alami. 

Kalau kamu ingin melihat drama Kim Ji Won lebih banyak lagi, lihatlah daftar drama Korea yang dibintanginya berikut ini. 

1. Queen of Tears (2024)

netflix.com

Drama Kim Ji Won yang masih on going dan wajib kamu tonton adalah Queen of Tears.  Bergenre drama romantis, Kim Ji Won akan beradu peran dengan aktor papan atas Kim Soo Hyun.

Ceritanya adalah seorang pengacara andal dengan latar belakang keluarga biasa yang menikah dengan putri pemilik Queens Group. Keduanya pun mengalami gonjang-ganjing hubungan karena intrik politik dari perusahaan. 

2. My Liberation Notes (2022)

asianwiki.com

Sementara kalau kamu suka dengan genre drama slice of life, maka My Liberation Notes layak ditonton. Beradu peran dengan Son Suk Gu, Lee Min Ki, dan Lee El, ceritanya adalah tentang kehidupan sebuah keluarga di pinggiran Seoul. Masing-masing anak dari keluarga tersebut memiliki masalahnya masing-masing. 

3. Lovestruck in the City (2020)

imdb.com

Drama Kim Ji Won selanjutnya, Lovestruck in the City, memakai konsep film dokumenter yang bergenre romantis. penonton akan dibawa untuk melihat tiga pasangan perempuan dan laki-laki yang membagikan kisahnya di depan kamera. Salah satu pasangan itu adalah Park Jae Won (Ji Chang Wook) dan Yoon Sun A (Kim Ji Won). 

4. Arthdal Chronicles (2019)

soompi.com

Selama kariernya sebagai aktris, Kim Ji Won bukan hanya membintangi genre romantis saja. Ia pernah memerankan drama fiksi berjudul Arthdal Chronicles.

Drama ini menceritakan kehidupan dan konflik di negeri fiktif bernama Arthdal. Ia akan beradu peran dengan Song Joong Ki, Kim Ji Won, Jang Dong Gun, dan Kim Ok Vin. 

5. Fight For My Way (2017)

soompi.com

Beralih dari genre fiksi, Fight For My Way menjadi drama komedi romantis yang tak kalah menarik untuk ditonton. Drama ini dibintangi Kim Ji Won bersama Park Seo Joon, Ahn Jae Hong, dan Song Ha Yoon. Ceritanya adalah tentang sepasang sahabat yang punya impian dan mengejarnya.

6. Descendants of The Sun (2016)

soompi.com

Descendants of The Sun tentu jadi salah satu judul yan sudah tak asing lagi di telingamu. Drama Kim Ji Won yang pemeran utamanya adalah Song Joong Ki dan Song Hye Kyo ini adalah tentang perjuangan tentara dan tenaga kesehatan di Urk. Pekerjaan mereka di daerah konflik itu membuat hubungan mereka makin kuat. 

7. Gabdong: The Serial Killer (2014)

imdb.com

Kim Ji Won pernah juga memerankan drama bergenre thriller berjudul Gabdong: The Serial Killer. Kisah ini terinspirasi dari kasus pembunuhan berantai Hwaseong yang pernah terjadi antara tahun 1986 sampai 1991. Drama ini dibintangi oleh Yoon Sang Hyun, Sung Dong Il, Kim Min Jung, Kim Ji Won, dan Lee Joon.  

8. The Heirs (2013)

viu.com

Dirilis pada tahun 2013, The Heirs juga menjadi salah satu drama Kim Ji Won. Drama bergenre romantis ini juga dibintangi oleh Lee Min Ho, Park Shin Hye, dan Kim Woo Bin. Ceritanya sendiri tentang kisah cinta segitiga antara dua konglomerat yakni Kim Tan dan Choi Yong Do. 

9. To the Beautiful You (2012)

asianwiki.com

Lebih jauh lagi, Kim Ji Won pernah beradu peran dengan mendiang Sulli dalam To the Beautiful You. Drama ini bercerita tentang Goo Jae Hee yang menyamar menjadi siswa laki-laki.

Nah, Kim Ji Won dalam drama ini memerankan Seol Han Na yang merupakan atlet senam ritmik. Ia memiliki kepribadian yang kurang baik dan sembrono di sini. 

10. High Kick! 3 (2011)

soompi.com

Terakhir, High Kick! 3 menjadi drama sitkom yang mempertemukan Kim Ji Won dengan Lee Jong Suk. Tayang mulai tahun 2011-2012, ceritanya mengeksplorasi kehidupan keluarga Ahn dan tetangga mereka. Selain Kim Ji Won dan Lee Jong Suk, High Kick! 3 juga dibintangi oleh Krystal Jung dan Lee Juck. 

Deretan drama Kim Ji Won di atas menunjukkan kalau aktris satu ini memang sudah berpengalaman. Dalam setiap tokoh dan karakter yang dibintanginya, akting Kim Ji Won pun nggak pernah mengecewakan.

Di antara berbagai judul drama di atas, mana yang jadi favoritmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration