Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Curi Perhatian Warganet, 10 Aktor Korea Ini Lagi Banyak Dibicarakan

Ada pemeran Squid Game hingga Han So Hee

Natasha Cecilia Anandita

Akhir-akhir ini banyak drama atau serial Korea yang melejit karena ceritanya yang menarik, hingga akting para pemerannya yang memukau. Sebut saja serial Squid Game dari Netflix yang populer tak hanya di kalangan para pencinta drakor, tapi juga pencinta Netflix mancanegara yang membawanya menjadi peringkat satu.

Keberhasilan serial atau drama Korea tersebut tak lepas dari akting maupun visual para pemerannya. Aktor Korea selalu menjadi berita utama untuk proyek yang sedang berlangsung dan yang akan datang. Setiap kali ada berita tentang casting, peringkat reputasi merek, acara penghargaan dan lainnya, selalu ada beberapa aktor yang tetap menjadi yang teratas.

Seperti beberapa aktor dan aktris muda ini yang ramai dibicarakan berkat perannya dalam drama-drama terbaru. Mereka berhasil mencuri perhatian penonton hingga membuat para warganet jatuh cinta. Berikut Popbela berikan 10 aktor dan aktris Korea yang paling banyak dibicarakan saat ini, mengutip dari Hancinema.

1. Wi Ha-joon

pinterest.com/DramAsia_World

Salah satu pemeran Squid Games yang mencuri hati warganet dan membuat namanya menjadi perbincangan panas, ialah Wi Ha-joon. Dalam serial Netflix Korea tersebut, ia memainkan karakter Hwang Joon-ho, seorang detektif polisi yang menyamar ke "Game" untuk menemukan keberadaan kakak laki-lakinya yang hilang.

Tak hanya menjadi salah satu karakter paling baik yang ditulis dalam drama, dia juga berhasil menggambarkannya dengan sangat baik dan mendalam, sehingga membuat penonton merasa kemunculannya kurang banyak di Squid Game. Baik penampilannya dalam drama maupun visualnya, Wi Ha-joon telah menarik banyak perhatian.

2. Jung Ho-yeon

instagram.com/_jxng_hxyexn_

Selain Wi Ha-joon, salah satu pemeran perempuan di Squid Games, Jung Ho-yeon juga banyak dipicarakan oleh para penggemar drama dan warganet. Ia berperan sebagai Kang Sae-byeok, salah satu protagonis utama dari cerita tersebut.

Karakternya adalah seorang pembelot Korea Utara yang berusaha mengeluarkan ibunya dari Korea Utara dengan bantuan calo. Jung Ho-yeon mengilhami karakternya dengan begitu banyak penghayatan, kompleksitas, dan kekayaan sehingga meninggalkan kesan abadi pada pemirsa.

Squid Game sendiri adalah debut Jung Ho-yeon sebagai aktris, yang cukup mengejutkan penggemar karena aktingnya sebagus aktor yang telah bekerja di industri ini untuk waktu yang lama.

3. Kim Go Eun

pinterest.com/qvm2712

Drama menyegarkan berbasis webtoon dengan kombinasi animasi, membuat nama Kim Go-eun sebagai salah satu pemainnya juga turut dibicarakan. Melejit dengan drama Goblin bersama Gong Yoo dan dilanjutkan dengan The King: Eternal Monarch bersama Lee Min Ho, kini namanya kembali panas dibicarakan di drama Yumi’s Cells.

Kim Go Eun mendapat peran utama dalam cerita yang bernama Kim Yu-mi. Caranya mewujudkan karakter sepenuhnya membuat para penggemar drama dan webtoon untuk masuk kedalam cerita tersebut.

Drama ini juga menjadi drama comeback-nya setelah beberapa lama, sehingga para penggemar mencurahkan cinta dan dukungan mereka pada Go Eun tanpa henti.

4. Kim Seon Ho

twitter.com/CJnDrama

Aktor manis berlesung pipit Kim Seon-ho, juga mendapat banyak cinta dan diperbincangkan oleh para warganet. Setelah membuat penonton jatuh hati dan terpapar second lead syndrome dalam perannya di drama Start-Up, Han Ji-pyeong, kini ia muncul di Hometown Cha-Cha-Cha bersama aktris papan atas Shin Min-a.

Bakat dan pesonanya benar-benar bersinar dalam perannya sebagai Hong Doo-sik , yang supel dan pekerja keras, jelas merupakan alasan bagi para penggemarnya untuk bersukacita dan membuat namanya menjadi salah satu yang plaing banyak dibicarakan.

5. Han So Hee

instagram.com/netflixkr

Han So-hee memiliki bakat untuk memilih proyek yang dijamin sukses, dari The World of the Married hingga Nevertheless. Artis satu ini menjadi seseorang yang banyak dibicarakan dan patut diperhitungkan. Setelah menjadi gadis lugu yang membuat tensi penonton naik, sekarang, dia siap untuk kembali dengan pesona yang berbeda di series Netflix, My Name.

Ia menampilan pesona seksi dan sisi yang berbeda dari Han So Hee di drama-drama sebelumnya. Tangguh dan pandai bela diri, Han So Hee siap membuat jantungmu seperti naik roller coaster di drama yang tanggal rilis semakin dekat itu. Siap menantikannya?

6. Jo Jung-seok

twitter.com/songmido99

Drama hit Hospital Playlist Season 2 telah menayangkan episode terakhirnya beberapa waktu lalu. Penggemar diberi akhir bahagia yang indah yang telah mereka tunggu-tunggu, walau beberapa mungkin merasa terlalu biasa saja.

Semua aktor memang banyak dibicarakan setelah berakhirnya Hospital Playlist, tapi Jo Jung-seok jelas merupakan salah satu nama yang paling populer. Terbukti, dengan penggemar akan mengingat Ik-joon selamanya (karakter yang dibawakannya). Karakter itu sendiri terlihat cocok dengan karakter Jo Jung-seok di dunia nyata yang friendly dan playful.

Kamu salah satu yang ikut merindukan Ik Joon, nggak, Bela?

7. Kim Yoo Jung

pinterest.com/rosa_daise

Aktris cilik yang telah tumbuh dewasa, Kim Yoo-jung saat ini muncul di drama Lovers of the Red Sky bersama Ahn Hyo-seop. Dia memerankan Hong Chun-gi, seorang pelukis wanita di Joseon yang diberkati dengan kekuatan ilahi.

Sebelum drama mulai ditayangkan, Kim Yoo Jung sudah menarik banyak perhatian dari penggemar. Sekarang setelah dramanya secara resmi ditayangkan, penggemar tidak bisa tidak terpesona oleh visualnya dalam pakaian tradisional Korea. Ini mengingatkan sekaligus memberi perbandingan pada penggemar bagaimana aktris cilik tersebut telah bertumbuh menjadi wanita dewasa yang menawan dengan akting yang semakin matang.

8. Namgoong Min

twitter.com/infodrakor_id

Karya terbaru Namgoong Min, The Veil baru saja mulai ditayangkan dan para penggemar sudah dibuat kagum dengan transformasi fisiknya yang luar biasa. Warganet memperbincangkan dan mendiskusikan tubuhnya yang sangat tegap di komunitas dan forum online, selain tentu saja, atas penampilannya dalam drama.

Dengan betapa mencekamnya alur The Veil, drama ini akan menjadi tontonan yang menarik, terutama ditambah dengan akting dan visual Namgoong Min.

9. Rowoon

kdramastars.com

Berhasil meraih rating tinggi dan popularitas di drama-drama sebelumnya, Karya Rowoon yang akan datang bersama aktris Park Eun-bin adalah drama sejarah yang menyegarkan. Ini berkisah tentang seorang wanita muda yang harus menyamar sebagai saudara kembarnya, Putra Mahkota dan guru kerajaannya yang mulai memahami dirinya.

Drama ini berjudul The King's Affection dan akan tersedia di platform streaming Netflix. Drama ini akan tayang perdana pada 11 Oktober 2021 nanti. Meski masih beberapa minggu ke depan, para penggemar telah mengantisipasi drama ini cukup lama.

Poster resmi, still cut, dan teaser yang dirilis membuat kegembiraan sekaligus rasa penasaran penonton semakin memuncak. Karena basis penggemarnya yang luas sebagai idol-aktor, Rowoon semakin populer saat tanggal pemutaran perdana The King's Affection yang semakin dekat.

10. Kim Min-jae

instagram.com/kbsdrama

Drama terbaru Kim Min-jae, Dali and Cocky Prince secara resmi mulai disiarkan pada 22 September 2021 dan penggemar sudah dibuat jatuh cinta dengan drama tersebut. Drama ini sendiri begitu dinanti, berkat para pemain bertabur bintang.

Episode pertamanya sangat memenuhi ekspetasi para penggemar dan mendapat banyak cinta. Para penonton dan penggemar tentu sangat tertarik dan menunggu-nunggu bagaimana cerita akan berkembang dan apa hal-hal seru lainnya yang akan ditayangkan.

Itulah 10 aktor dan aktris Korea yang saat ini paling banyak dibicarakan warganet maupun para penonton dan penggemar karena akting mereka yang mencuri perhatian warganet dan membuat jatuh hati. Kamu kepincut sama yang mana, nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life