Ada saatnya beberapa karakter Kdrama sulit diperankan seorang aktor, meskipun mereka sudah terjun lama di dunia hiburan. Karena pada dasarnya, mereka harus mampu menyatu dengan karakter yang diperankan.

Penyatuan ini nggak hanya berupa emosi yang menjiwai karakter tersebut, namun terkadang mereka harus menguasai keterampilan tertentu sehingga pembawaan karakternya lebih maksimal.

Jadi, siapa saja sederetan aktor Korea yang harus mempelajari keterampilan baru untuk mendalami peran mereka? Yuk, simak berikut!

1. Song Joong-Ki: Vincenzo (2021)

https://www.youtube.com/embed/YkccB8TK1lM

Sebagai salah satu aktor Korea dengan bayaran termahal, Song Joong-Ki merupakan sosok yang telah mendalami peran yang beragam. Mulai dari seorang manusia setengah serigala di A Werewolf Boy, hingga ketua anggota militer di Descendants of the Sun.

Namun, ia menyatakan bahwa peran terberatnya yang selama ini dijalankan adalah menjadi seorang petugas mafia di Vincenzo. Pemeran utama Vincenzo Cassano tersebut pasalnya tidak menjelajahi Italia untuk syuting, namun harus belajar berbicara bahasa Italia!

Walaupun ia nggak pernah berbahasa Italia sebelumnya, namun siapa sangka Song Joong-Ki ternyata mengasah kefasihan berbahasa Italianya demi totalitas peran tersebut.

2. Kim Seo-Yeon: The Penthouse (2020)

https://www.youtube.com/embed/s6rHIyijXQc

Masih ingat kisah menegangkan Cheon Seo-Jin yang main piano dengan emosinya yang meledak-ledak setelah ayahnya meninggal? Kim Seo-Yeon yang memerankan Cheon Seo-Jin di The Penthouse: War in Life, diharuskan untuk menunjukkan bakat bermain pianonya, karena ia berperan sebagai seorang guru piano sekaligus penyanyi berbakat. Sehingga, ia pun berlatih keras selama dua setengah bulan. Daebak!

Drama yang ditayangkan dalam tiga musim ini ternyata berhasil memborong 9 piala dalam SBS Drama Awards 2020, apakah kalian sudah menontonnya, Bela?

3. Song Kang: Navilerra (2021)

https://www.youtube.com/embed/fl_RGQQAn74

Song Kang berperan sebagai Lee Chae-Rok, seorang siswa berusia 23 tahun yang mempunyai mimpi menjadi balerino terkenal dalam drama Navilerra yang menguras air mata. Ia harus berlatih balet selama 6 bulan sebelum mulai syuting sebagai Chae Rok.

Pemeran utama Nevertheless tersebut sebelumnya nggak pernah belajar menari, sehingga ia diberi kesempatan mempelajari keterampilan baru. Ternyata, ia cukup tertarik dengan dunia ballet, Bela!

Meskipun seorang pemula, namun ayah kandung Song Kang ternyata merupakan seorang ahli senam, lho, sehingga ia mampu mendapat ilmu dari sang ayah.

4. Jeon Mi-Do: Hospital Playlist (2020)

https://www.youtube.com/embed/AKcPTHwfIJw

99 squad yang merupakan sekumpulan dokter spesialis di Rumah Sakit Yulje biasanya latihan band setelah jam kerja. Mereka bermain band secara nyata, lho, Bela! Salah satunya adalah Chae Song-Hwa (Jeon Mi-Do), seorang dokter spesialis bedah syaraf yang harus mengambil kursus gitar bass sebelum mulai syuting, karena ia nggak begitu akrab.

Jeon Mi-Do, seorang penyanyi yang suaranya sangatlah memikat hati, namun harus berpura-pura menjadi Chae Song-Hwa yang buta nada pun selalu berkumpul dengan rekan band-nya sebelum syuting dimulai untuk berlatih bersama.

5. Kim Dae-Myung: Hospital Playlist (2020)

https://www.youtube.com/embed/7QqWrY-v_Ig

Dokter spesialis kandungan yang merupakan seorang introvert ini juga harus mengikuti kursus piano, untuk mempersiapkan perannya sebagai Yang Seok-Hyeong. Sosok Yang Seok-Hyeong dalam Hospital Playlist pasalnya merupakan seseorang yang pandai bermain piano dibandingkan rekan-rekan dokternya, sehingga ia dipilih sebagai pemain piano dalam kelompok band-nya.

Namun, di kehidupan nyata, Kim Dae-Myung nggak pernah belajar bermain piano, sehingga ia pun menjadi yang pertama mengikuti kursus dibandingkan rekan-rekannya dalam drama Hospital Playlist. Ia telah mengikuti kursus sejak musim semi, sebelum mulai syuting Hospital Playlist pada akhir musim gugur tahun lalu.

6. EXO D.O.: Swing Kids (2018)

https://www.youtube.com/embed/aAaJaPHB_Y8

Bela mungkin sudah mengenali D.O. yang berbakat akting, menyanyi dan menari. Namun, apakah Bela tahu dia juga mampu menari tap?

Ketika berperan dalam Swing Kids sebagai tentara Korea Utara, ia harus berlatih tap dance yang menurut pendapatnya, sangat berbeda dengan koreografi biasanya yang dipelajari sebagai idola k-pop. Sehingga, ia pun mempelajari tap dance selama lima bulan dan penampilannya totalitas banget!

Sebagai seorang tentara, ia juga harus berlatih berbicara dengan dialek Korea Utara dan mencukur rambutnya.

7. Kim Ji-Won: Love Struck in the City (2020)

https://www.youtube.com/embed/kamTJtPyid0

Perempuan kelahiran tahun 1992 ini nggak pernah gagal menarik perhatian dengan aktingnya yang memikat, terutama dalam Descendants of the Sun sebagai Yoon Myung-Ju.

Artis yang pernah menyabet 1st Asia Artist Awards ini ternyata nggak disangka memiliki aquaphobia (takut air), lho! Meskipun demikian, ia harus mengatasi rasa takutnya karena menyajikan adegan berselancar di drama Lovestruck in the City.

8. Hong Seung-Hee: Move to Heaven (2021)

https://www.youtube.com/embed/A-er_AJioOA

Artis Korea yang sedang naik daun ini memerankan Yoon Na-Moo di Move To Heaven, seorang sahabat Han Geu-Ru (Tan Joon-Sang), sekaligus tetangganya yang ceria dan dapat diandalkan.

Ia juga merupakan seorang penyelam paruh waktu. Demi mempersiapkan perannya sebagai seorang penyelam, ia sampai harus menjelajahi Jeju Island untuk mendapatkan sertifikasi scuba diving, lho, Bela! Sungguh berkomitmen, ya!

9. Park Gyu-Young: Sweet Home (2020)

https://www.youtube.com/embed/SJy6NI-oXJs

Kita mengenal Park Gyu-Young dalam drama It's Okay not To Be Okay, lalu diikuti oleh Sweet Home sebagai Yoon Si-Joo, seorang musisi yang tangguh dan bercita-cita setinggi langit.

Memerankan seorang Yoon Si-Joo pun nggak mudah, karena ia harus mempelajari tiga hal utama: mengikuti kursus gitar bass selama tiga bulan, mengikuti sekolah aksi, serta ‘berlatih’ baseball, karena perannya mengharuskannya menggunakan tongkat baseball sebagai sebuah senjata! Daebak!

10. Lee Jong-Suk: Doctor Stranger (2014)

https://www.youtube.com/embed/ZBjdGi8HCQM

Siapa yang nggak kenal Lee Jong-Suk? Aktor Korea yang telah menyabet SBS Drama Awards selama bertahun-tahun ini ternyata harus belajar mengendarai sepeda motor di Doctor Stranger!

Mengendarai kendaraan roda dua tersebut merupakan suatu hal yang baru bagi dirinya, pasalnya ia hanya akrab mengendarai mobil (karena mengoleksi mobil), tapi lain halnya dengan kendaraan roda dua.

Itulah sederetan aktor k-pop yang harus mempelajari keterampilan baru untuk mendalami peran mereka. 

Penampilan siapa yang menjadi favorit Bela? Yuk, komentar di bawah!

Baca Juga: 11 Idol & Aktor Korea Ini Berpangkat Tinggi Saat Wajib Militer

Baca Juga: 10 Aktor Korea Ini Pernah Kecelakaan Parah yang Membahayakan Nyawa!

Baca Juga: Jago Bela Diri, 5 Aktris Korea Ini Cocok Main di Drama Bergenre Action