Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Hal Lucu di Balik Kaesang Pangarep yang Hampir Kena Penipuan Online

Pelakunya langsung over thinking nggak, ya.....

Meidiana Aprilliani

Modus penipuan online memang masih banyak memakan korban hingga saat ini. Namun, bagaimana jika calon korbannya adalah anak presiden? Waduh, bisa dipastikan si pelaku punya nyali besar, ya! 

Nah, hal inilah yang baru-baru ini terjadi pada anak Presiden Indonesia, Kaesang Pangarep. Dalam laman media sosialnya, Kaesang mengirimkan sebuah foto di mana ia hampir saja menjadi korban penipuan online berkedok lelang (auction). Tapi, bukannya dibalut emosi, unggahan Kaesang ini justru memantik tawa warganet. Kok bisa, ya? 

1. Dalam foto tangkapan layar, terlihat si pelaku mengirimkan pesan bahwa Kaesang telah memenangkan lelang. Ia juga mengirimkan format pengiriman dan nomor rekening atas nama Aan Ramadani.

2. Menyadari adanya dua nomor rekening yang berbeda, Kaesang pun menanyakan apakah bisa melakukan Cash On Delivery (COD) dan dijawab tidak oleh pelaku. Di sinilah Kaesang curiga bahwa ini adalah praktik penipuan.

3. Tiba-tiba, kaesang pun bertanya apakah si pelaku sudah mengecek profil Instagramnya dan mengatakan bahwa sangat mudah untuk mengecek profil rekening seseorang.

4. Mendapat pertanyaan menohok itu, si pelaku pun buru-buru meminta maaf ke pada Kaesang. Ia bahkan mengatakan bahwa diirnya khilaf dengan emoji sedih.

5. Kaesang pun menakut-nakuti pelaku dengan mengatakan "Hati-hati diketok rumahnya"

6. Tak berhenti di situ, Kaesang juga semakin memancing tawa ketika mengunggah bukti transfer sebesar Rp10 ribu dengan tulisan "Halo Aan saya tau kamu dimana lho".

Unggahan ini pun langsung dibanjiri komentar warganet yang mengaku tergelitik atas tingkah putra bungsu Presiden Indonesia itu. Berikut beberapa komentar lucu dari warganet atas tingkah Kaesang yang hampir jadi korban penipuan online :

"Dia kagak tau apa yang lagi di chat anak presiden? hati hati yang nipu, cek takut ada kang baso mondar mandir di pinggir rumah," balas akun @kusnaedi_idnad. 

"Sekarang dia lagi overthinking takut kalau mas kaesang laporan ke pak jokowi," ujar akun @perkedeldella. 

"Salah target, auto keringat dingin," komentar akun @disgudting. 

"Anjayyy seberapa greget lo sampek anak presiden mau ditipu," timpal akun @kings_cupbearer. 

Meski lucu, kamu tetap harus waspada terhadap modus-modus penipuan online seperti ini ya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Working Life