Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Anak Tentara, Para Artis Korea Ini Harus Menyanggupi Aturan Ketat

Cukup sulit nih, Bela!

Mariana Politton

Tidak tersangkalkan, kehidupan seorang bintang Korea selalu terlihat indah secara kasat mata. Pasalnya, popularitas dan gaya hidup modern cenderung menjadi stereotip utama. Namun, kamu tentu mengetahui bahwa ada aturan yang keras untuk dijalaninya.

Tanpa terkecuali, beberapa nama artis Korea di bawah ini yang terlahir sebagai anak tentara. Selain dituntut untuk menyanggupi aturan yang berlaku di dunia hiburan, mereka harus menyanggupi beberapa aturan ketat yang berlaku untuk anak tentara.

Pertanyaannya, siapa sajakah mereka dan bagaimana aturan yang dijalaninya?

1. Go Ara

Dok. Internet

Jika kamu mengaku sebagai pecinta drama Korea, kamu tentu tidak asing lagi dengan nama Go Ara yang kerap ditemui pada beberapa judul drama Korea papan atas. Namun, siapa yang menyangka bahwa Go Ara nyatanya merupakan anak perwira angkatan udara.

Atas dasar itu jugalah, Go Ara dipromosikan sebagai duta angkatan udara Korea Selatan, hingga dilantik sebagai perwira kehormatan di angkatan udara. Dari situ, Go Ara dituntut untuk semakin bijak dalam bertindak dan berkata yang diharapkan memberi teladan positif.

2. Jo Yoon Hee

soompi.com

Sejak membangun karier pada tahun 2000-an, aktris senior Jo Yoon Hee telah membintangi banyak judul drama Korea yang cukup populer, seperti My Husband Got a Family (2012) dan Nine (2013). Namun, apakah fans mengetahui silsilah keluarganya?

Yup, siapa sangka, Jo Yoo Hee nyatanya merupakan anak dari seorang sersan komando di angkatan laut Korea Selatan. Tahukah kamu? Beliau dikenal cukup tegas terkait isu sampah dan hemat energi. Kedua hal inilah yang menjadi aturan yang harus dijalani oleh Jo Yoon Hee.

3. Han Hyo Joo

soompi.com

Berbicara mengenai aktris senior Korea Selatan, kamu tentu tidak asing lagi dengan nama Han Hyo Joo yang telah membintangi banyak drama maupun film papan atas. Bahkan, Han Hyo Joo masih terbilang populer untuk pecinta drama Korea zaman now.

Namun, apakah kamu tahu bahwa Han Hyo Joo nyatanya lahir dari seorang ayah yang berprofesi sebagai tentara? Tepatnya, sang Ayah merupakan seorang letnan kolonel angkatan udara yang cukup terpandang di Korea Selatan.

Oleh karena itulah, Han Hyo Joo memiliki kewajiban untuk menjaga sikap dan perilakuinya sebagai figur publik yang menjadi teladan untuk penduduk Korea Selatan.

4. Han Ji Min

Idntimes.com

Sejak meniti karier pada 1999, Han Ji Min berhasil membuktikan sekaligus mempertahankan eksistensinya di dunia hiburan Korea Selatan. Tanpa terkecuali saat generasi baru telah berkembang dengan segala macam perubahannya yang modern.

Meski begitu, sebagai anak dari seorang komandan angkatan udara, Han Ji Min memiliki tuntutan tersendiri untuk memberi contoh positif bagi seluruh penduduk Korea Selatan. Hal ini dilakukannya tanpa adanya aturan yang bersifat ketat, melainkan kesadaran pribadi.

5. Park Bo young

Dok. Internet

Sebagai aktris muda yang profesional, Park Bo Young telah dipercayai untuk membintangi beragam judul film dana drama Korea  papan atas. Sebut saja, A Werewolf Boy (2012), On Your Wedding Day (2018), Strong Girl Bong-soon (2017), dan masih banyak lagi.

Tidak aneh, popularitasnya pun melejit hingga saat ini. Sampai-sampai publik mengetahui bahwa dirinya adalah anak dari seorang kepala pasukan khusus tentara Korea Selatan. Sehingga tidak heran, jika Park Bo Young harus menjalani beragam aturan ketat.

Beberapa di antaranya adalah larangan keras untuk mengenakan celana pendek di musim panas serta pemberlakuan jam malam yang cukup ketat. What do you think?

IDN Media Channels

Latest from Working Life