Tidak terbantahkan, semua orang pasti memiliki permasalahan dan isunya masing-masing. Sebagian besar dari kita cenderung memiliki masalah dalam kehidupan keluarga yang tidak sempurna. Hal ini nyatanya turut dialami oleh para artis Korea papan atas, Bela.

Yup, memang, secara kasat mata, para artis Korea terlihat sangat bahagia dengan kesuksesan dan popularitas yang berhasil mereka raih. Namun, apakah kamu tahu? Di balik semuanya itu, terdapat sejarah hidup keluarga yang dapat dikatakan cukup menyedihkan. 

Siapa sajakah mereka dan bagaimana kisah kehidupan keluarga mereka?

1. Lee Do Hyun

Menyedihkan, 5 Artis Korea Ini Punya Sejarah Hidup Keluarga yang PahitDok. Internet

Sejak tahun 2017, nama Lee Do Hyun mulai menghiasi banyak drama Korea papan atas. Sebut saja, Prison Playbook (2017), Hotel del Luna (2019), hingga yang terbaru adalah 18 Again (2020). Masing-masing mengangkat nama Lee Do Hyun menuju puncak popularitas.

Namun, siapa sangka! Di awal popularitasnya, Lee Do Hyun sudah membuka sejarah kehidupan keluarganya yang dibeberkannya terlilit hutang. Tidak hanya itu, dia mengaku bahwa adiknya adalah penderita autisme yang kerap mendapat perlakuan tidak baik.

Oleh karena itulah, Lee Do Hyun bertekad untuk bekerja keras agar mampu melunasi hutang keluarganya serta membantu adiknya tercinta. Send the love for him, Bela!

2. IU

Menyedihkan, 5 Artis Korea Ini Punya Sejarah Hidup Keluarga yang PahitAllkpop.com

Mengintip popularitas Kpop, kamu pasti tidak asing lagi dengan nama penyanyi solo IU yang sukses mempertahankan eksistensinya sejak tahun 2008. Selama itulah, IU bertahan di tengah persaingan dunia Kpop yang jelas didominasi boyband dan girlband.

Namun, perjuangannya tidaklah mudah! IU harus mengawali kariernya dari keluarga yang sangat miskin. Sampai-sampai, IU sempat tinggal di ruangan kecil yang penuh dengan kecoak, kemudian pindah menumpang di rumah kerabat yang memberi perlakuan negatif.

Namun, dari pengalaman pahitnya tersebut, justri IU menemukan alasan untuk terus berjuang agar bisa keluar dari lubang penderitaan. Hasilnya, siapa yang tidak mengenal IU saat ini?

3. AKMU

Menyedihkan, 5 Artis Korea Ini Punya Sejarah Hidup Keluarga yang PahitDok. Internet

Seperti yang kamu ketahui, AKMU merupakan grup musik asal Korea Selatan yang beranggotan kakak-adik bernama Chanhyuk dan Suhyun. Keduanya sama-sama memulai karier di industri Kpop pada tahun 2002 melalui audisi Kpop Star 2.

Saat itu, kedua anggota AKMU masih terbilang sangat mudah tetapi sudah sukses mendapat pengakuan publik berkat kemampuan bermusik yang spektakuler. Dari situlah awal AKMU menjadi tulang punggung keluarga yang membantu melunasi beban hutang.

Hal ini dibeberkan sendiri oleh ibu kandung Chanhyun dan Suhyun pada acara Human Documentary (2012). Di sana, sang Ibu menangis karena pengorbanan kedua anaknya.

4. Lee Teuk

Menyedihkan, 5 Artis Korea Ini Punya Sejarah Hidup Keluarga yang PahitDok. Instagram/@xxteuxx

Berbicara mengenai dunia KPOP, rasanya tidak lengkap jika kita tidak membahas kehidupan seorang leader dari grup musik papan atas, Super Junior. Lee Teuk adalah namanya, yang dikenal sebagai pribadi yang positif dan ceria.

Namun, tahukah kamu? Lee Teuk pun menghadapi permasalahan keluarga yang cukup berat. Sampai-sampai sang Ayah ditemukan meninggal bunuh diri dengan cara gantung diri, sebelum dirinya mencekik kedua kakek dan neneknya hingga meninggal.

Rasanya, mendengar kabar mengenai keluarga Lee Teuk tersebut, siapapun yang mengaku penggemar maupun tidak, pasti langsung menaruh hati yang sangat prihatin. Sedih sekali, ya!

5. Yoona

Menyedihkan, 5 Artis Korea Ini Punya Sejarah Hidup Keluarga yang PahitDok. Internet

Siapa yang tidak mengenal sosok Yoona di dunia hiburan Korea? Memulai karier sebagai anggota SNSD dan melanjutkannya di dunia akting, Yoona sukses membuat penggemar jatuh cinta. Tentu, sifatnya yang ramah membuat siapapun semakin terpikat lebih dalam.

Namun, tahukah kamu? Di balik senyuman Yoona yang ramah, tersimpan rasa rindu kepada ibunya. Pasalnya, masa kecil Yoona dibumbui dengan perceraian kedua orangtuanya, sehingga Yoona terpaksa hidup bersama sang Ayah. Still, she loves her mom.

Hiks, jadi ikut sedih, ya! Ternyata, artis Korea pun memiliki isu keluarga yang sama seperti permasalahan kebanyakan orang. Jika kamu mengalaminya, hang on, this too shall pass. 

Baca Juga: Salut, 7 Selebriti Ini Debut untuk Bantu dan Lunasi Hutang Keluarga

Baca Juga: Nggak Nyangka, Masa Lalu BTS Dibocorkan oleh Mantan Trainee Big Hit 

Baca Juga: Sebelum Sukses, 7 Cerita Sedih BTS ini Dijamin Bikin Haru