Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Perjalanan Karier Robby Tumewu Sebelum Tutup Usia

Semoga tenang di sana

Erfah Nanda

Kabar duka kembali terdengar di dunia hiburan Tanah Air, aktor senior yang sudah bergelut di dunia entertainment, Robby Tumewu tutup usia karena penyakit stroke yang dideritanya sejak 2013. Setelah sudah cukup berjuang melawan sakit, Robby pun menghela napas terakhir pada Senin, 14 Januari, dini hari pukul 00.05 WIB. Kepergiannya ke sisi Tuhan, membuat Robby semakin banyak dikenang dengan karya-karyanya.

1. Sebagai perancang busana

Ketertarikannya pada seni pernah dilarang oleh sang Ibu. Akhirnya, Robby mendalami pendidikan di dunia perhotelan. Dirinya pun pernah menjadi trainee di Hyaat Hotel Ambassador.

2. Awal mulai sebagai perancang busana

instagram.com/obay_baru

Saking tertariknya, Robby dan rekan-rekannya mendirikan fashion show Aranea yang modalnya masih menggunakan uang pribadi. Hal ini membuahkan hasil yang baik, peragaannya itu disambut hangat, dan mulai banyak orderan. Berbekal ilmu menjadi asisten perancang Henry Passage di Bandung, Robby memberanikan diri merantau ke Jakarta.

3. Mulai seni teater

teras.id

Dirinya dipercaya sebagai perancang busana pemain Teater Koma, hingga akhirnya Robby ikut bermain sebagai pemeran tambahan. Lama bergelut, ia akhirnya masuk sebagai bagian dari Lenong Rumpi. Tak menyangka, Robby terus mengasah kemampuan dan bakat aktingnya.

4. Mengenal dunia serial komedi

instagram.com/stepuuuhhh

Meskipun dirinya bukan kelahiran dari keluarga seni, Robby tetap terus berusaha membuat pintu seni untuknya. Terbukti, dirinya pernah bermain di serial komedi Keluarga Van Danoe, Kecil-kecil Jadi Manten, Cepot dan Copet Kepepet, dan lainnya.

5. Terjun ke dunia layar lebar

instagram.com/becktum

Sukses dengan berbagai serial, Robby terus melebarkan sayapnya di dunia entertainment. Robby merasakan bermain film di layar lebar, seperti Laskar Pelangi, Tanah Air Beta, 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta, dan berbagai film lainnya.

Robby sebagai sosok aktor senior yang sudah berada di dunia hiburan puluhan tahun, banyak sekali karya yang telah ia lahirkan. Selamat jalan Robby, karyamu akan selalu dikenang.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Working Life