Menjelang perayaan Natal dan tahun baru, kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Grup musik Seventeen yang tengah tampil di kawasan Pantai Carita, Anyer, Banten, bersama penonton yang hadir di acara tersebut, ikut tersapu air pasang yang tiba-tiba datang pada Sabtu malam (22/12) kemarin. Hingga artikel ini ditulis, peristiwa ini telah memakan korban antara lain 43 orang meninggal, 584 luka dan 2 orang yang hilang.

Dalam akun Instagram sang vokalis Seventeen, Ifan, ia menyatakan bahwa istri tercinta, Dylan Sahara, personel lain yakni Herman dan Andi serta kru yaitu Ujang masih belum ditemukan. Sedangkan salah satu personel Seventeen, Bani, serta road manager, Oki, dinyatakan meninggal dunia.

Setelah Popbela telusuri akun Instagram Bani yaitu @baniseventeen, ada beberapa unggahan yang membuat sedih siapa pun yang membacanya. Apa saja?

1. Foto terakhir bersama anak

Meninggal, 5 Bukti Bani ‘Seventeen’ Sosok yang Soleh & Sayang KeluargaInstagram.com/baniseventeen

Belum dua minggu yang, Bani sempat mengunggah fotonya bersama putri kecilnya, Inara, tengah menikmati pemandangan sawah sambil mengendarai sepeda motor. Foto yang menenangkan tersebut diberi caption, “Hore bapakku pulang” diikuti dengan emoji anak perempuan kecil. Melihat senyum manis Bani dan tawa riang si kecil, caption tersebut terdengar begitu menyedihkan.

2. 2. Foto selfie tentang qanaah

Meninggal, 5 Bukti Bani ‘Seventeen’ Sosok yang Soleh & Sayang KeluargaInstagram.com/baniseventeen

Foto sebelumnya, Bani juga sempat mengunggah foto selfie seluruh tubuh dengan caption, “Qanaah itu lebih baik, karena kita di dunia ini cuma sementara.” Qanaah sendiri bisa diartikan sebagai merasa cukup atau bersyukur atas karunia yang diberikan oleh Sang Pencipta.

3. Murah senyum

Meninggal, 5 Bukti Bani ‘Seventeen’ Sosok yang Soleh & Sayang KeluargaInstagram.com/baniseventeen

Selanjutnya, Bani juga sempat mengunggah foto saat dirinya tersenyum tanpa menghadap kamera. Caption tertulis, ”Senyum itu ibadah yang paling ringan,” diikuti dengan emoji senyum. Bani sendiri dikenal sebagai laki-laki yang sayang keluarga dan taat beribadah.

4. Istri tengah hamil anak ke-2

Meninggal, 5 Bukti Bani ‘Seventeen’ Sosok yang Soleh & Sayang KeluargaInstagram.com/cindriwhy

Dalam Instagram istrinya, @cindriwhy, tanggal 23 November merupakan tanggal ulang tahun putri kecil mereka yang genap berusia 2 tahun. Banyak doa yang disampaikan untuk si kecil. “Semoga kelak Inara selalu jd penyejuk mami & bebi, jadi anak solehah, kebanggan keluarga.” Dalam unggahan yang sama pula, sang istri juga mengatakan bahwa kini ia tengah mengandung adik Nara.

5. Lebaran terakhir Bani

Meninggal, 5 Bukti Bani ‘Seventeen’ Sosok yang Soleh & Sayang KeluargaInstagram.com/cindriwhy

Di Instagram sang istri pula, foto mereka berdua dengan si kecil saat Lebaran lalu terpampang manis. Keluarga kecil ini terlihat begitu bahagia. “Semoga Allah menerima amalan saya dan kamu, amalan puasa saya dan kamu, semoga anda berada dalam kebaikan sepanjang tahun,” tulisnya dalam caption.

Kita doakan semoga amal baik dan ibadah Bani diterima di sisi-Nya dan keluarga serta teman-teman yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan ya, Bela.

Baca Juga: Hilang Kabar Pasca Tsunami Palu, Bagaimana Kondisi Keluarga Pasha Ungu?