Sifat marah merupakan salah satu bukti bahwa kita sebagai manusia biasa masih memiliki perasaan. Marah pun wajar banget terjadi diantara pasangan asalkan kita bisa mengendalikan dan menyalurkannya secara dewasa. Namun pernahkah kamu sadar bahwa wanita dan pria punya cara yang berbeda untuk menyikapi amarah?

Ketika merasa dibohongi, kecewa atau kesal terhadap pasangannya, wanita dan pria biasanya punya cara tersendiri untuk meluapkan rasa marahnya. Kamu mau tahu gimana perbedaan pria dan wanita marah? Yuk simak dibawah ini ya Bela untuk ulasan lengkapnya!

Perbedaan Ketika Pria dan Wanita Marah

1. Wanita - ingin masalahnya segera selesai

Inilah Perbedaan Pria dan Wanita Kalau Lagi Marahliveinternet.ru

Ketika pasangannya sedang marah, biasanya wanita membutuhkan penjelasan yang detil tentang kesalahan yang dia lakukan dan berusaha membuat semuanya menjadi lebih baik. Tapi, sejujurnya kita nggak puas hanya sampai di situ. Wanita biasanya akan lebih banyak bertanya, lebih banyak berusaha menghubungi pacarnya ketika dia sadar bahwa dia salah. Banyak bertanya hingga menelpon berkali-kali merupakan ekspresi bahwa wanita ingin masalahnya bisa segera selesai hari itu juga sehingga bisa segera merasa tenang.

 

2. Wanita - pasif agresif hingga silent treatment

Inilah Perbedaan Pria dan Wanita Kalau Lagi Marahmovpins.com

Sebaliknya, ketika wanita marah kepada pasangannya, biasanya wanita hobi banget bersikap pasif agresif. Sepintas kita ingin terihat baik-baik saja di depannya, padahal dalam hati kita semakin ingin diperhatikan, bahkan berharap si dia memohon-mohon. Tapi ada juga wanita yang sudah lelah bertengkar sehingga memberikan silent treatment atau mengabaikan pasangannya. Silent treatment ini bisa bertujuan untuk meredakan amarah, tapi ada juga yang bertujuan untuk memberikan pelajaran kepada pasangannya.

 

3. Pria - memilih untuk berpikir pelan-pelan

Inilah Perbedaan Pria dan Wanita Kalau Lagi Marahflyfilm.co.uk

Saat pria merasa bersalah dan ingin meminta maaf, biasanya mereka nggak terlihat menggebu-gebu seperti wanita. Ada pria yang memilih untuk pasrah ketika pacarnya memberikan silent treatment, ada juga yang mereka merasa putus asa karena sudah banyak cara dilakukan tapi nggak kunjung baikan dengan sang pacar. Yang jelas, kebanyakan pria lebih suka menggunakan logika mereka tentang apa yang seharusnya mereka lakukan, sehingga mereka terkesan sedikit lambat untuk meminta maaf.

 

4. Pria - membutuhkan waktu sendiri

Inilah Perbedaan Pria dan Wanita Kalau Lagi Marahcollider.com

Namun ketika pria sedang ngambek atau kecewa terhadap seseorang yang dia sayang, mereka biasanya membutuhkan waktu untuk menyendiri. Maka jangan heran ketika dia bilang kalau dia butuh ruang atau ingin sendiri dulu. Hal ini bukan berarti dia nggak membutuhkanmu, tapi dia memang butuh waktu untuk menjernihkan pikiran sekaligus introspeksi diri. Sebagai wanita, kita juga harus bisa memberikan mereka waktu yang dia butuhkan. Sebaliknya, semakin dikejar maka mereka semakin stres. Nggak mau kan kalau dia tiba-tiba minta putus?

Itulah perbedaan pria dan wanita kalau sedang marah, memiliki pola pikir dan cara mengendalikan emosi yang berbeda, tapi nggak ada salahnya juga kalau kita belajar saling memahami. Nah, kalau kamu lagi marah biasanya gimana nih, Bela?

BACA JUGA: Kalau Soal Percintaan, Ini Lho 5 Perbedaan Pandangan Cewek dan Cowok Tentang Asmara!​