Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Ilustrasi Ini Tunjukkan Gadget Sangat Erat dengan Kehidupan Kita

Tak bisa lepas deh!

Tri Sintarini

Tak bisa dipungkiri kini kehidupan kita sangat bergantung dengan penggunaan gadget mulai dari ponsel, tablet dan hingga notebook yang bahkan telah menjadi kebutuhan yang mewarnai setiap langkah dan aktivitas kita. Setuju nggak?

Fakta tersebut kemudian menghadirkan ide bagi seorang desainer komunikasi visual pemilik akun Instagram @fragarixie yang juga dilansir Boredpanda. Dengan kemampuannya menggambar, ia mencoba memberikan pandangannya melalui 12 ilustrasinya yang istimewa tentang pengaruh gadget dalam kehidupan sosial kita. 

1. Rapunzel

instagram.com/fragarixie

Dekat tetapi jauh, faktanya smartphone seringkali mendekatkan jauh atau menjauhkan yang dekat seperti sosok Rapunzel dan Finn ini meskipun mereka saling tertarik tetapi keduanya lebih nyaman berbicara melalui ponsel dibandingkan harus bertatap muka secara langsung.

2. Low Battery

instagram.com/fragarixie

Ketika batere gadget habis rasanya seperti kehilangan tenaga dan gairah hidup karena tidak bisa melakukan aktivitas di dunia maya. Analoginya seperti putri Aurora yang menunggu cinta sejati pangeran untuk membangunkannya.

3. Cinderella

instagram.com/fragarixie

Mengabadikan momen spesial seakan lebih penting daripada sekedar menikmatinya karena peristiwa tersebut akan tersimpan di dalam memori yang dapat kita saksikan dan putar berulang-ulang kali.

4. Makeup

instagram.com/fragarixie

Tak punya cermin, kini bukanlah masalah karena kita dapat memanfaatkan gadget seperti laptop dan ponsel untuk menggantikan fungsinya. 

5. Relaxing Yoga

instagram.com/fragarixie

Aktivitas olahraga yoga akan semakin menyenangkan jika ditemani ponsel dan kucing kesayangan. Sempurna!

6. Recovery Mode

instagram.com/fragarixie

Browsing dan jelajah di dunia maya dengan laptop ataupun ponsel membuat kita tetap bisa beraktivitas meskipun kondisi badan sedang tidak fit sekalipun.  

7. For Insta

instagram.com/fragarixie

Semua demi selfie. Kini tak perlu merasa malu untuk memotret diri sendiri untuk mendapatkan hasil foto terbaik, bahkan kita dapat menggunakan tongsis supaya hasilnya semakin maksimal tanpa membutuhkan bantuan orang lain. 

8. Busy

instagram.com/fragarixie

Seringkali kita asyik dan sibuk sendiri dengan gadget tanpa memperdulikan hiruk pikuk di lingkungan sekitar yang sangat sibuk. 

9. Leaf Pumpkin

instagram.com/fragarixie

Saat mengerjakan tugas seringkali kita menemukan hal-hal menarik seperti secara tidak sengaja menemukan objek foto terbaik yang nantinya bisa kita posting di media sosial dan siap menjadi viral.  

10. Overtime

instagram.com/fragarixie

Tetap bekerja tak kenal waktu bahkan ketika sudah memasuki jam istirahat. Rasanya raga ini tetap tak bisa berhenti sebelum kita benar-benar shutdown gadget ini karena jika tidak perhatian kita akan tetap teralihkan ke layar.

11. Couple

instagram.com/fragarixie

Ketika bersama pasangan pun kita bisa asyik sendiri mendengarkan musik melalui ponsel masing-masing meskipun saling bertemu. 

12. Multitasking

instagram.com/fragarixie

Dalam aktivitas sesibuk apapun, ponsel tak akan terlepas dari genggamanmu bahkan bisa membuatmu melakukan segalanya tanpa meninggalkan kesibukan lainnya alias multitasking.

13. Buying

instagram.com/fragarixie

Kini berbelanja tak harus selalu dengan mengunjungi mall untuk mendapatkan barang yang kamu inginkan, cukup berbelanja secara online, kamu tinggal klik barang yang diinginkan, kemudian transfer uangnya dan manfaatkan QRCode kemudian paketmu akan segera datang sesuai waktu yang telah disepakati. 

Kamu termasuk tipe yang mana Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration