Kehidupan perempuan memang selalu menjadi topik menarik untuk dibahas. Seringkali kita mengalami hal-hal unik dan lucu, di mana ekspektasi yang kita bayangnya ternyata nggak sesuai dengan realitas yang terjadi. Misalnya, bertekad ingin lebih produktif di hari Minggu, tapi kenyataannya malah bermalas-malasan di kamar.

Hal-hal unik seperti ini pasti pernah dirasakan oleh para perempuan. Mungkin kamu juga salah satunya, Bela? Seorang seniman bernama Sarah menuangkan lika-liku kehidupan perempuan yang seringkali jauh dari apa yang kita inginkan melalui komik strip. Seniman asal Jerman ini membagikan karyanya ini lewat akun Instagram @sarahscomiclife. Seperti apa, ya? Kita intip, yuk!

1. Kalau lihat di iklan sepertinya gampang banget membersihkan wajah setelah pakai masker. Namun, kenapa kenyataannya malah sebaliknya, nih?

9 Ilustrasi Lucu Ekspektasi vs Realitas yang Sering Dialami PerempuanInstagram.com/sarahscomiclife

2. Ekspektasinya sih bisa tidur dengan nyaman saat dalam perjalanan. Tapi nyatanya, jangankan untuk tidur, duduk saja nggak nyaman karena banyak goncangan begini.

9 Ilustrasi Lucu Ekspektasi vs Realitas yang Sering Dialami PerempuanInstagram.com/sarahscomiclife

3. Nah, ini pasti pernah dialami hampir semua orang. Jangan berharap terlalu tinggi kalau buka stoples, karena bisa jadi isinya nggak sesuai dengan kemasannya.

9 Ilustrasi Lucu Ekspektasi vs Realitas yang Sering Dialami PerempuanInstagram.com/sarahscomiclife

4. Hari Minggu waktunya untuk olahraga supaya badan lebih bugar. Ups, ternyata itu hanya angan-angan saja karena kenyataannya hari Minggu jadi waktu untuk bermalas-malasan.

9 Ilustrasi Lucu Ekspektasi vs Realitas yang Sering Dialami PerempuanInstagram.com/sarahscomiclife

5. Rencananya sih ingin melakukan banyak hal bareng sahabat di hari libur. Tapi kenyataannya malah cuma tidur dan akhirnya hangout di kafe seperti biasanya.

9 Ilustrasi Lucu Ekspektasi vs Realitas yang Sering Dialami PerempuanInstagram.com/sarahscomiclife

6. Katanya kalau ada jerawat di wajah cukup ditutup saja pakai plester. Tapi gimana kalau wajahnya penuh dengan jerawat, jadi penuh dengan tempelan plester dong?

9 Ilustrasi Lucu Ekspektasi vs Realitas yang Sering Dialami PerempuanInstagram.com/sarahscomiclife

7. Sedih itu ketika sudah jatuh cinta sama baju yang lucu, tapi pas dilihat harganya ternyata nggak pas di kantong. Jadi ingin nangis!

9 Ilustrasi Lucu Ekspektasi vs Realitas yang Sering Dialami PerempuanInstagram.com/sarahscomiclife

8. Sekali-kali ingin deh mencoba tanning supaya kulit jadi agak kecokelatan. Tapi ketika dilakukan ternyata malah jadi kapok begini.

9 Ilustrasi Lucu Ekspektasi vs Realitas yang Sering Dialami PerempuanInstagram.com/sarahscomiclife

9. Kenapa ya, dari pagi sampai sore bawaannya mengantuk melulu, tapi giliran sudah malam malah sama sekali nggak bisa tidur? Salah jam tidur, nih.

9 Ilustrasi Lucu Ekspektasi vs Realitas yang Sering Dialami PerempuanInstagram.com/sarahscomiclife

Baca Juga: Kocak! Ini 9 Ilustrasi Jujur yang Hanya Dipahami Perempuan