Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Memasak Lebih Mudah, 12 Rekomendasi Merek Blender Terbaik

Pilih yang mana, nih?

Romi Subhan

Alat-alat memasak kini tak terbatas hanya pada kompor, pemanggang dan wadahnya saja. Berkat kecanggihan teknologi, kini semakin banyak alat memasak yang akan memudahkan kita berkegiatan di dapur.

Salah satunya yang patut kita punya adalah blender. Alat satu ini cukup memiliki banyak fungsi. Bukan hanya sebagai alat pembuat jus, blender juga dapat digunakan untuk membuat bumbu yang lebih halus, sampai mencincang daging.

Jika kamu ingin membeli blender dalam waktu dekat, simak rekomendasi merk blender terbaik beserta harganya berikut ini.

1. Panasonic

Panasonic.com

Berbicara soal barang-barang elektronik, tentu tak lepas dari brand Panasonic. Sejak dulu, brand satu ini sudah menghadirkan produk berkualitas, namun dengan harga terjangkau.

Soal blender, Panasonic kini menghadirkan blender dengan bodi yang terbuat dari stainless steel. Material ini membuat blender lebih tahan lama, tidak mudah rusak meskipun sering terkena tumpahan air dan cairan hasil blender.

Dari segi keamanan, blender Panasonic sudah dilengkapi sistem keamanan yang canggih. Blender tersebut tidak akan dapat dinyalan jika belum terpasang dengan benar dan terkunci. Cocok banget untuk pemula seperti kita, nih.

Harga: mulai dari Rp300.000

2. Sharp

Bhinneka.com

Rekomendasi merek blender selanjutnya adalah Sharp. Keunggulan dari blender ini adalah mata pisau yang menggunakan bahan titanium. Bahan ini membuat pisau sangat tajam, lebih tahan lama dan tidak mudah berkarat.

Selain mata pisaunya, kelebihan lain dari blender merk ini adalah bodinya yang terbuat dari stainless steel. Sangat aman digunakan dalam jangka waktu yang lama, tidak mudah berkarat dan mudah dibersihkan.

Harga: mulai dari Rp285.000

3. Philips

Tokopedia.com

Meski bodi blender terbuat dari plastik, namun blender dari brand Philips tergolong kuat di kelasnya. Harganya yang terjangkau, membuat blender satu ini menjadi andalan para pebisnis UMKM yang kesehariannya menggunakan blender sebagai alat memasak mereka.

Keunggulan dari blender Philips adalah mata pisaunya yang begitu tajam. Blender ini bahkan mampu menghaluskan berbagai bahan makanan, baik yang basah, kering, hingga yang keras seperti es batu. Jika kamu sering membuat smoothies, blender ini cocok kamu pilih.

Harga: mulai dari Rp349.000

4. Miyako

Shopee.co.id

Bosan dengan warna blender yang mainstream, seperti putih, hitam dan abu-abu? Jika iya, blender Miyako bisa jadi rekomendasi yang tepat untuk kamu. Sebab, blender satu ini memiliki beragam warna yang cantik dan dapat memperindah dapur kamu.

Kelebihan dari blender Miyako ini adalah kapasitasnya yang besar, yakni hingga 1,5 liter. Sehingga, dapat kamu andalkan jika harus memasak dalam jumlah banyak. Selain itu, blender ini juga memiliki level kecepatan yang dapat kamu sesuaikan dengan jenis bahan makanan yang akan kamu haluskan.

Harga: mulai dari Rp279.000

5. Black & Decker

Walmart.com

Di Indonesia, merk Black & Decker memang kurang populer. Namun, siapa sangka, merek  ini memiliki blender yang berkualitas dan kokoh. Berkapasitas hingga 1,5 liter untuk satu kali penggunaan, blender Black & Decker memiliki enam mata pisau yang begitu tajam. Hal ini tentu membuat kegiatan menghaluskan bahan makanan menjadi lebih cepat dan ringkas.

Memiliki level kecepatan yang bisa diatur sesuai kebutuhan, blender Black & Decker juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih. Blender tidak akan dapat digunakan sampai terpasang dengan sempurna. 

Harga: mulai dari Rp225.000

6. Maspion

Blibli.com

Maspion menjadi salah satu merek blender lokal yang menjadi favorit di Indonesia. Warnanya yang beragam, serta banyaknya varian bahan gelasnya (kaca atau plastik), dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhanmu.

Meski tidak memiliki level kecepatan yang bisa kamu pilih, namun blender Maspion dilengkapi dengan empat mata pisau yang dapat menghaluskan makanan, buah, hingga bumbu dalam waktu yang cukup singkat.

Harga: mulai dari Rp240.000

7. Oxone

Tokopedia.com

Kualitas Oxone dalam menghadirkan peralatan memasak memang tidak perlu diragukan lagi. Selain menyediakan kompor dan microwave, Oxone juga memiliki beragam varian blender yang membantumu dalam kegiatan memasak atau sekadar membuat jus.

Memang, dibandingkan dengan blender di kelasnya, Oxone terbilang cukup mahal. Namun, harga tersebut sebanding dengan kualitasnya, kok. Misalnya, Oxone memiliki mata pisau yang sangat tajam dan mampu menghancurkan es batu hingga halus.

Harga: mulai dari Rp450.000

8. Cosmos

Blibli.com

Blender Cosmos memiliki warna-warna yang soft dan nggak pasaran. Warna cantiknya dan bentknya yang unik akan membuat dapurmu semakin estetik.

Secara keunggulan, Cosmos memiliki kelebihan yang hampir sama dengan blender sejenis. Namun, yang membuatnya berbeda adalah blender ini dilengkapi dengan filter yang mampu menyaring ampas. Sehingga, hasil blendernya lebih halus dan bersih.

Harga: mulai dari Rp220.000

9. Shake N Take

Shopee.co.id

Blender dari Shake N Take ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi. Wadah blendernya dapat langsung kamu gunakan sebagai tempat minum karena ukurannya yang persis dengan tumbler dan dilengkapi dengan tutup. 

Kamu bisa membuat jus saat akan berangkat bekerja, blender sebentar menggunakan Shake N Take dan jika sudah selesai, gunakan tutup yang sudah disediakan. Voila! Jus segar sudah ada dalam genggaman. Kamu jadi tak perlu repot untuk memindahkannya ke dalam wadah lain.

Harga: mulai dari Rp80.000

10. Electrolux

Blibli.com

Rekomendasi merek blender terbaik selanjutnya adalah Electrolux. Merek blender ini memiliki tujuh varian blender yang spesifikasi dan harganya dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Secara kualitas, Electrolux memiliki empat mata pisau yang terbuat dari material stainless steel. Mata pisau dengan bahan ini membuatnya awet, sangat tajam dan tidak mudah berkarat. Selain itu, di bagian bawah blender ini memiliki karet anti-slip yang membuat blender berdiri kokoh.

Harga: mulai dari Rp395.000

11. NutriBullet

Blibli.com

Sesuai dengan namanya, blender NutriBullet memiliki bentuk yang mirip dengan peluru (bullet). Blender satu ini memiliki beragam fungsi yang mampu menghancurkan beragam jenis makanan. Mulai dari bumbu dapur, es batu, bahkan daging.

NutriBullet memiliki mata pisau yang terbuat dari stainless steel. Hal ini membuatnya mudah menghancurkan makanan dalam waktu yang cukup singkat. Selain itu, bodi blendernya pun terbuat dari stainless steel. Sehingga, tidak mudah rusak, kokoh dan mudah dibersihkan.

Harga: mulai dari Rp820.000

12. Vitamer

Shopee.co.id

Ingin blender yang praktis dan mudah dibawa ke mana saja, Bela? Vitamer bisa jadi rekomendasi merek blender yang tepat. Dengan baterai yang sudah terpasang di dalamnya, kamu hanya perlu mengisi daya sebelum digunakan.

Hanya menekan satu tombol, kamu bisa membuat jus di mana saja, bahkan saat sedang di jalan sekali pun. Meski terlihat begitu simpel, namun blender Vitamer bisa menghancurkan buah hingga halus.

Harga: mulai dari Rp180.000

Itulah tadi daftar rekomendasi merek blender terbaik dan harganya yang bisa kamu pilih. Saat akan membelinya, sesuaikan dengan budget dan kebutuhan kamu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration