Siapa yang kangen camping dan menginap satu malam di bawah langit berbintang? Camping bukan cuma sebagai bentuk rekreasi, melainkan bisa menjadi proses healing di tengah suntuknya rutinitas yang cukup padat setiap harinya.

Di masa seperti ini, beberapa lokasi camping memang masih belum dibuka. Tapi, tidak ada salahnya bukan, jika kita mulai mempersiapkan semua peralatannya terlebih dulu. Mulai dari tenda, sleeping bag, hingga kompor portabel. Jadi, begitu lokasi camping dibuka, kita bisa langsung berangkat, deh!

Sedang mencari kompor portabel untuk keperluan camping-mu, Bela? Berikut rekomendasi kompor portabel beserta harganya. Simak, yuk!

1. Kompor Camping LH-203

10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Harga di Bawah Rp300 RibuJD.id

Kompor portabel satu ini beratnya nggak sampai 1 kg, lho. Kompor Camping LH-203 berbentuk tabung yang compact, sehingga tidak memakan banyak tempat dan praktis untuk dibawa ke manapun.

Selain itu, Kompor Camping LH-203 memiliki pelindung angin (windshield) yang dapat kamu atur lebarnya sesuai dengan besar-kecilnya diameter panci yang kamu gunakan. Kompor portabel ini juga hanya membutuhkan gas kaleng sebagai bahan bakarnya.

Harga: Rp100.000

2. Niko Kompor Portable NK-268

10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Harga di Bawah Rp300 RibuBukalapak.com

Kompor Niko Kompor Portable NK-268 menjadi favorit banyak orang karena kelebihannya. Kompor ini terbuat dari bahan aluminium dan logam. Sehingga, kompor ini menjadi lebih ringan dan mudah dibersihkan.

Kelebihan lainnya adalah terdapat knob yang dapat mengatur besar-kecilnya api sesuai kebutuhan memasakmu. Selain itu, ada pula knob pengunci gas. Jika pengunci gas tidak terpasang dengan benar, maka api tidak akan menyala. Dengan adanya knob ini, lebih terjamin keamanannya.

Harga: Rp200.000

3. Progas Portable Gas Stove 2 in 1

10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Harga di Bawah Rp300 RibuShopee.co.id

Secara tampilan, Progas Portable Gas Stove 2 in 1 mirip dengan Niko Kompor Portable NK-268. Bedanya, Progas Portable Gas Stove 2 in 1 memiliki warna merah yang elegan.

Kelebihan dari Progas Portable Gas Stove 2 in 1 ini adalah, kamu bisa menyambungkannya dengan gas LPG tabung menggunakan konektor bawaannya. Namun, jika kamu ingin lebih praktis, misalnya menggunakan Progas Portable Gas Stove 2 in 1 untuk menghangatkan makana di meja, atau dibawa camping, kamu bisa memanfaatkan kaleng gas butana untuk bahan bakarnya.

Harga: Rp180.000

4. Nikita Kompor Portable 2 in 1

10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Harga di Bawah Rp300 RibuShopee.co.id

Rekomendasi kompor portabel selanjutnya adalah Nikita Kompor Portable 2 in 1. Secara spesifikasi dan kualitas, Nikita Kompor Portable 2 in 1 mirip dengan kompor portabel pada umumnya. Ukurannya yang compact, mudah dibersihkan, serta sudah terdapat casing yang memudahkan kita untuk membawanya.

Namun, yang membedakannya adalah Nikita Kompor Portable 2 in 1 memiliki warna-warna menarik lainnya, selain hitam. Jadi, jika ingin kompor portabel kamu berbeda, Nikita Kompor Portable 2 in 1 bisa menjadi pilihan yang pas.

Harga: Rp165.000

5. Cosmos Kompor Portable CG121P

10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Harga di Bawah Rp300 RibuBhinneka.com

Untuk soal peralatan memasak, Cosmos memang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Begitu pula dengan kompor Cosmos Kompor Portable CG121P ini. Ukurannya yang mini dan hanya memiliki berat 1,3 kg, membuat kompor ini mudah dibawa ke mana pun. 

Mengadopsi teknologi Jepang, Cosmos Kompor Portable CG121P dilengkapi dengan pengatur pemutus aliran gas otomatis. Sehingga, menjadi lebih aman saat digunakan di mana pun.

Harga: Rp250.000

6. Winn Gas 1A Portable Gas Stove

10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Harga di Bawah Rp300 RibuShopee.co.id

Winn Gas 1A Portable Gas Stove menjadi salah satu kompor portabel terlaris di Indonesia karena memiliki banyak kelebihan. Misalnya, api yang dinyalakan dapat merata, sehingga makanan bisa matang lebih cepat. Selain itu, tungku api juga didesain begitu kuat, jadi api tidak mudah padam, meskipun kita menyalakannya di tempat yang berangin.

Kelebihan lain dari Winn Gas 1A Portable Gas Stove adalah badannya yang terbuat dari campuran besi dan alumunium. Bahan ini membuat Winn Gas 1A Portable Gas Stove tidak mudah tergores, tidak lengket, serta mudah dibersihkan.

Harga: Rp269.000

7. Sayota Portable Gas Cooker - NAC 155

10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Harga di Bawah Rp300 RibuBukalapak.com

Dibandingkan dengan kompor portabel yang sudah disebutkan, Sayota Portable Gas Cooker - NAC 155 memang memiliki ukuran yang lebih besar. Namun, hal ini tentu menguntungkan karena kita bisa menggunakan alat memasak yang juga lebih besar, sehingga bisa memasak lebih banyak.

Kelebihannya, Sayota Portable Gas Cooker - NAC 155 memiliki safety device yang akan mengunci gas dengan benar sebelum digunakan untuk memasak. Jadi, keamanan lebih terjamin, kan?

Harga: Rp240.000

8. Hi-Cook Kompor Portable KC-109

10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Harga di Bawah Rp300 RibuShopee.co.id

Desain cantik dengan gambar floral menjadi keunggulan dari Hi-Cook Kompor Portable KC-109. Warna hijaunya yang tidak pasaran juga menjadi favorit perempuan karena jarang sekali ada kompor portabel dengan warna demikian.

Hi-Cook Kompor Portable KC-109 memiliki fitur penahan angin di sekitar tungkunya. Hal ini membuat api dapat tetap terus menyala, meskipun kamu memasak di ruang terbuka dan berangin.

Harga: Rp278.500

9. Miyako CC-100

10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Harga di Bawah Rp300 RibuLazada.co.id

Kalau biasanya kompor portabel didominasi hitam, berbeda dengan Miyako CC-100. Kompor portabel ini hanya memiliki satu warna, yakni merah. Warna ini membuatnya terlihat elegan, sekaligus minimalis.

Miyako CC-100 dilengkapi dengan pengatur api dan knob pengaman gas. Sehingga, saat memasak akan jauh lebih aman karena gas dipastikan tidak akan bocor.

Harga: Rp236.500

10. Rinnai RI-150CC

10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Harga di Bawah Rp300 RibuBukalapak.com

Kompor portabel Rinnai RI-150CC menjadi kompor favorit anak kos. Sebab, Rinnai RI-150CC dilengkapi dengan teknologi terkini yang memungkinkan konsumsi bahan bakar menjadi begitu efisien. Hanya menggunakan satu kaleng gas butana, kamu sudah bisa memasak banyak makanan.

Rinnai RI-150CC juga memiliki ukuran yang compact dan ringan. Sehingga, mudah dibawa ke mana pun, termasuk untuk camping.

Harga: Rp250.000

Itulah tadi daftar kompor portabel dengan harga di bawah Rp300 ribu yang bisa kamu pilih untuk camping. Ingin beli yang mana, Bela?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Merk Mesin Cuci Satu Tabung dan Harganya

Baca Juga: 5 Smartphone yang Rilis di Awal 2021 dengan Harga di Bawah Rp1,5 Juta

Baca Juga: 12 Rekomendasi Perangkap dan Pengusir Nyamuk Beserta Harganya