Setrika tradisional dinilai kurang praktis untuk digunakan dan lebih memakan banyak waktu. Akhir-akhir ini, setrika uap pun semakin dilirik karena mampu menghilangkan kerutan di pakaian dengan lebih mudah dan cepat.

Namun, kamu tak bisa membeli setrika uap hanya karena model atau warnanya saja. Kamu juga perlu memperhatikan spesifikasi seperti penggunaan sumber daya, bagian tapak setrika, serta cara penggunaan dari setrika uap yang akan dibeli.

Berikut rekomendasi merek setrika uap beserta harganya. Kamu bisa menjadikan ini sebagai referensi sebelum membeli setrika uap pilihan. 

1. Hetian CL-558B

10 Rekomendasi Merek Setrika Uap dengan Harga di Bawah Rp500 RibuBukalapak.com

Rekomendasi merek setrika uap yang pertama, yakni Hetian. Setrika uap Hetian CL-558B ini dilengkapi dengan sikat bulu beserta gagang yang dapat diputar, baik itu ke depan maupun ke belakang.

Selain itu, setrika uap merek Hetian ini cukup efektif dalam melicinkan pakaian yang kusut dengan mengaktifkan fitur steamer. Ukurannya yang kecil mempermudah kamu untuk menyimpannya di rumah, bahkan bisa dibawa ketika traveling

Harga: Rp120.000

2. Meco Eleverde Dry & Steaming Ironing

10 Rekomendasi Merek Setrika Uap dengan Harga di Bawah Rp500 RibuTokopedia.com

Produk keluaran Meco Eleverde ini merupakan kategori setrika uap yang bisa jadi salah satu rekomendasi. Pasalnya, produk ini mampu bertahan selama 13 menit non stop. Dengan demikian, kamu pun bisa menyetrika pakaian dengan bebas.

Tak hanya pakaian, alat ini bahkan juga bisa digunakan untuk menyetrika jenis kain lainnya, seperti bed cover, sprei, tirai hingga sofa. Temperatur suhu pada setrika uap ini ditampilkan secara digital, sehingga mudah untuk dilihat. Selain itu, air tangki juga dapat dipastikan tak akan tumpah dan memicu kebakaran atau korsleting. Benar-bena aman, bukan?

Harga: Rp440.000

3. Panasonic Steam Iron NI-P Series

10 Rekomendasi Merek Setrika Uap dengan Harga di Bawah Rp500 RibuPanasonic.com

Setrika uap dari Panasonic Steam Iron NI-P Series ini dilengkapi dengan Auto Anti-Calc System, yakni sebuah teknologi yang berfungsi untuk mencegah terbentuknya sumbatan. Dengan begitu, kamu pun tak perlu repot melakukan perawatan secara berkala.

Tak hanya itu, setrika uap keluaran merek Panasonic ini juga memiliki tiga pengaturan temperatur. Kamu bisa menyesuaikan panasnya dengan jenis pakaian yang ingin disetrika agar tidak cepat rusak.

Harga: Rp300.000

4. Panasonic NI-V100N

10 Rekomendasi Merek Setrika Uap dengan Harga di Bawah Rp500 RibuTokopedia.com

Produk keluaran merek Panasonic lainnya, yakni Panasonic NI-V100N yang memiliki ujung runcing sehingga mampu menjangkau kerutan yang terletak di kerah kemeja atau sela-sela kancing.

Memiliki daya 350 watt, setrika uap merek ini juga termasuk ke dalam salah satu produk rumah tangga yang cukup hemat listrik. Dengan desain alas melengkung juga mencegah pakaian tergulung ketika disetrika.

Bahkan, alas titanium yang dilapisi dengan bahan anti lengket pada produk ini juga dapat dipastikan mampu membuat pakaian bebas kusut dan rusak. 

Harga: Rp299.000

5. Philips Feather Light Setrika Uap GC1418/35

10 Rekomendasi Merek Setrika Uap dengan Harga di Bawah Rp500 RibuPhilips.com

Setrika uap milik Philips ini merupakan setrika yang dapat menghemat konsumsi listrik hingga 30 persen. Tak hanya itu, setrika ini bisa bermanuver hingga 360 derajat, sangat fleksibel untuk dipakai, sehingga kamu tidak akan cepat lelah selama menyetrika.

Terlebih lagi, setrika ini sangat aman digunakan karena dilengkapi pintu tangki yang tertutup rapat. Air tidak akan tumpah kemanapun meski dipakai untuk bermanuver ke segala arah. Jika kamu sangat memperhatikan keamanan, produk setrika uap ini bisa dijadikan pertimbangan.

Harga: Rp239.000

6. Sanken ASI 800PI

10 Rekomendasi Merek Setrika Uap dengan Harga di Bawah Rp500 RibuSanken.com

Setrika uap Sanken ASI 800PI ini terbuat dari bahan berkualitas yang disertai dengan lapisan anti lengket, sehingga tidak akan merusak pakaian.

Selain itu, terdapat fitur lain yang membuat penggunaannya menjadi lebih mudah, seperti terdapat kenop pengatur temperatur yang bisa disesuaikan dengan jenis pakaian yang ingin disetrika.

Dikarenakan ada tombol spray yang mengeluarkan cairan pelicin pakaian, maka kamu tak perlu repot untuk menyemprotkannya lagi. 

Harga: Rp149.000

7. Sinyo Mini Clothes Handheld Steamer Iron

10 Rekomendasi Merek Setrika Uap dengan Harga di Bawah Rp500 RibuTokopedia.com

Setrika uap keluaran Sinyo ini merilis berbagai macam warna yang bisa dijadikan pilihan, yaitu pink, biru, ungu dan hijau.

Selain berfungsi untuk menyetrika pakaian, setrika ini juga turut digunakan sebagai pelembap ruangan. Multifungsi banget, kan?

Harga: Rp150.000

8. Salav HS-05 Travel Steamer

10 Rekomendasi Merek Setrika Uap dengan Harga di Bawah Rp500 RibuTokopedia.com

Produk setrika uap dari Salav ini sangat cocok dan praktis untuk dibawa ketika traveling.

Setrika uap terbaik dengan metode steaming ini bukan hanya mampu menghilangkan kerutan secara maksimal untuk berbagai jenis kain pakaian, namun juga efektif dalam membersihkan bulu hewan yang terjebak di serat-serat kain. Tentu, setrika uap ini bisa menjadi pilihanmu yang memiliki hewan peliharaan di rumah.

Harga: Rp350.000

9. Tobi Travel Steamer

10 Rekomendasi Merek Setrika Uap dengan Harga di Bawah Rp500 RibuShopee.co.id

Setrika uap milik Tobi Travel Steamer ini merupakan produk wajib yang dimiliki oleh setiap penggemar traveling. Merek setrika uap ini memiliki bobot yang relatif ringan, sehingga bisa dimasukan ke dalam tas atau koper dengan mudah.

Desain yang ramping dan berbentuk wand menjadikan setrika ini tidak memerlukan meja ketika penggunaanya. Dengan demikian, kamu bisa nyaman berlibur dengan pakaian yang selalu rapi.

Harga: Rp105.000

10. Xiaomi Deerma Handheld Garment Steamer

10 Rekomendasi Merek Setrika Uap dengan Harga di Bawah Rp500 RibuShopee.co.id

Selain produk ponselnya yang sangat dikenal luas, merek Xiaomi juga mengeluarkan produk peralatan rumah tangga, salah satunya setrika uap yang diberi nama Xiaomi Deerma.

Salah satu kelebihannya merek ini, yakni dapat digunakan dengan tiga cara sekaligus, seperti digantung, secara miring, hingga horizontal.

Tak hanya itu, setrika uap dari Xiomi ini mampu mensterilkan pakaian, menghilangkan kerutan, sampai membunuh bakteri jahat yang terdapat di pakaian. Membuat pakaian tak hanya sekadar rapi, melainkan juga terbebas dari bakteri.

Harga: Rp460.000

Setrika uap tentunya akan membuat pakaian menjadi lebih rapi dan bersih. Oleh karena itu, pilihlah setrika uap berkualitas agar kamu dapat mengenakan pakaian rapi dalam menunjang penampilan.

Pastinya kamu menginginkan setrika yang tak hanya nyaman dipakai, tetapi juga tahan lama, bukan? Nah, semoga rekomendasi merek setrika uap yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli, ya!

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman Popmama.com dengan judul "10 Rekomendasi Merek Setrika Uap Beserta Harganya" ditulis oleh Yohanna Christiani

Baca Juga: 10 Rekomendasi CCTV di Bawah Rp1 Juta, untuk Proteksi di Rumah

Baca Juga: Mulai dari Rp100 Ribuan, Ini 10 Rekomendasi Merek Kompor Listrik

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Harga di Bawah Rp300 Ribu