Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pertanda Baik, Ini 10 Arti Mimpi Meninggal Dunia Menurut Primbon Jawa

Jangan panik dulu, ya

Romi Subhan

Ketika meninggal dunia, selesai sudah semua urusan kita dan berhenti pula segala kehidupan yang kita jalani. Bukan hanya meninggalkan dunia, kita juga harus meninggalkan orang-orang terkasih yang selama hidup pernah menemani kita.

Karena itulah, bermimpi meninggal dunia saja sudah sangat menyedihkan. Apalagi mengalaminya langsung, kan? Namun, jika kamu pernah mengalami mimpi meninggal dunia, tak perlu sedih dulu. Sebab, menurut primbon Jawa, ada makna dan pesan baik di balik mimpi meninggal dunia. Wah, apa saja, ya, maknanya?

1. Arti mimpi berbicara dengan orang yang meninggal atau mayat

Pexels.com/Cottonbro

Bermimpi berbicara dengan mayat atau orang meninggal bukan hanya menyeramkan, tapi juga membuatmu harus waspada. Sebab, hal ini pertanda bahwa apa yang kamu usahakan selama ini akan berakhir sia-sia. Usaha di sini dapat bermakna luas, bisa dalam arti pekerjaan atau berusaha mendapatkan pasangan (jodoh). 

2. Arti mimpi melihat pemakaman yang banyak

Unsplash.com/Clement Remond

Pernah bermimpi melihat makam yang banyak di suatu tempat? Sebaiknya bersiap diri. Sebab, itu pertanda akan terjadi huru-hara dan bencana besar di tempat kamu tinggal. Tetap berbuat baik dan mawas diri, ya, agar dapat terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

3. Arti mimpi meninggal dunia, tapi dalam keadaan belum siap

Unsplash.com/Paola Chaaya

Dalam primbon Jawa, saat kamu bermimpi meninggal dunia, tapi dalam keadaan yang belum siap, itu artinya semesta akan memberimu kesempatan kedua. Kesempatan kedua ini diberikan karena semesta menganggap, kamu layak untuk memperbaiki kesalahan dan dosa yang pernah kamu perbuat di masa lalu. Manfaatkan dengan baik, ya!

4. Arti mimpi menggunakan kain kafan

Pexels.com/Sunsetoned

Kain kafan merupakan pakaian terakhir yang dipakai saat meninggal dunia bagi umat Islam. Kain kafan berupa kain putih tanpa jahitan. Jika kamu bermimpi menggunakan kain kafan, kamu patut berlega hati. Sebab, itu pertanda kamu akan mendapat derajat yang lebih tinggi.

5. Arti mimpi meninggal dunia, kemudian hidup kembali

Pexels.com/Pixabay

Mimpi meninggal dunia memang membuat kita khawatir. Namun, jika kamu bermimpi meninggal dunia kemudian hidup kembali, itu pertanda bahwa apa yang selama ini kamu impikan akan segera terkabul. Wah, selamat, ya!

6. Arti mimpi melihat roh keluar di ubun-ubun

Pexels.com/Nothing Ahead

Kamu yang sedang tertimpa banyak masalah patut berlega hati jika suatu malam bermimpi melihat roh keluar dari ubun-ubun seseorang. Itu pertanda, masalahmu akan menemukan jalan keluar yang selama ini tak kamu sangka-sangka.

7. Arti mimpi melihat prosesi kematian

Unsplash.com/Gabriella Clare Marino

Prosesi kematian setiap agama, bahkan setiap daerah berbeda-beda. Jika kamu pernah menyaksikannya di dalam mimpi, waspada, ya! Sebab, itu pertanda kamu akan mengalami masalah yang besar. Jadi, selalu berhati-hati dalam bertindak atau mengucapkan sesuatu, ya!

8. Arti mimpi mengunjungi pemakaman

Pexels.com/Mike

Mungkin di suatu malam, kamu pernah bermimpi mengunjungi pemakaman. Entah makam siapa yang kamu kunjungi, yang jelas, banyak batu nisan di hadapanmu. Mimpi ini dapat menjadi pertanda baik, yakni kamu akan mendapat petunjuk dari semesta untuk menyelesaikan masalah yang sedang kamu hadapi.

9. Arti mimpi melihat mayat

Pexels.com/Skitterphoto

Arti mimpi melihat mayat dalam primbon Jawa merupakan suatu pertanda baik. Yakni, akan datangnya rezeki yang terduga, berupa harta atau teman baik. Selain itu, tafsir lain dari mimpi ini adalah datangnya bantuan yang tak pernah kamu sangka-sangka.

10. Arti mimpi melihat orangtua meninggal dunia

Pexels.com/Tristan Le

Bermimpi melihat orangtua meninggal dunia memang menimbulkan kecemasan. Sebab, siapa yang ingin orangtuanya meninggal dunia, bukan? Namun, jika kamu mengalami mimpi ini, itu pertanda kamu akan dapat membahagiakan orangtuamu dalam waktu dekat.

Itulah tadi arti mimpi meninggal dunia menurut primbon Jawa. Arti mimpi orang meninggal di atas hanyalah tafsir yang boleh dipercaya maupun tidak. Semua kembali kepadamu mau mempercayainya atau hanya menganggapnya sebagai bunga tidur.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration