Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Speaker Bluetooth Canggih, Nikmati Musik Jadi Lebih Seru

Pilih yang harganya sesuai kantongmu, ya!

Niken Ari Prayitno

Salah satu cara me time yang mudah dan murah adalah menikmati musik favorit. Hanya dengan mendengarkan musik, rasa lelah akan hilang dan bisa memunculkan semangat baru. 

Selain untuk me time, musik juga akan lebih seru jika didengarkan bersama-sama dengan anggota keluarga di rumah. Apalagi jika musik yang kamu putar diketahui oleh semua anggota keluarga, pasti bisa sing along dan jadi lebih dekat.

Untuk menikmati musik bersama-sama, dibutuhkan pengeras suara alias speaker supaya suaranya terdengar di seantero rumah. Kamu ingin memiliki speaker bluetooth yang canggih dan harganya ramah di kantong? Berikut rekomendasinya.

1. Amazon Echo 3rd Generation

Theverge.com

Amazon Echo 3rd Generation menjadi salah satu speaker bluetooth yang canggih dan harganya pun ramah di kantong. Memiliki desain modern dan dilapisi kain pada bagian utamanya, Amazon Echo 3rd Generation juga cocok dijadikan dekorasi rumah yang cantik.

Untuk fitur, tak perlu diragukan lagi. Amazon Echo 3rd Generation dilengkapi dengan Alexa, asisten virtual yang bisa membantu pekerjaanmu. Misalnya, memberitahu kondisi cuaca, hingga menyalakan perangkat smart home lainnya.

Harga: Rp1.699.000

2. Sonos Move

Hitechglitz.com

Tampilannya yang hitam elegan, ditambah dengan fitur Google Assistant yang canggih, membuat Sonos Move menjadi rekomendasi speaker bluetooth terbaik. Lewat perangkat satu ini, kamu sudah bisa memanfaatkan Google Assistant yang tertanam di dalamnya untuk mempermudah pekerjaanmu. 

Sonos Move juga memiliki bass yang solid, sehingga lagu-lagu yang terputar akan terdengar jernih, meski kamu menggunakannya di luar ruangan. Speaker Bluetooth ini memiliki daya baterai hingga 10 jam. Cocok buat 'diajak' campingnih!

Harga: Rp7.848.000

3. JBL Boombox

id.jbl.com

Sedang mengadakan garden party dan membutuhkan speaker bluetooth yang mumpuni untuk musikmu? JBL Boombox adalah solusinya. Sebab, speaker ini memang dirancang khusus untuk digunakan di outdoor, sehingga membangun suasana menjadi lebih seru.

JBL Boombox dilengkapi dengan fitur IPX7 yang membuatnya tahan air, pasir, dan debu. Tak hanya itu, di bagian belakang dari speaker ini juga terdapar port AUX dan USB untuk memutar musikmu langsung dari ponsel atau laptop. Bukan hanya juara di suara yang jernih dan keras, JBL Boombox juga memiliki baterai yang tahan hingga 24 jam dalam volume 50 persen.

Harga: Rp5.490.000

4. Anker Soundcore Rave

Audiostance.com

Anker Soundcore Rave memberikanmu pengalaman mendengarkan musik yang berbeda dibandingkan sebelumnya. Kamu bisa mengatur bass agar  dentumannya lebih dalam, sehingga semakin memanjakan telinga.

Dilengkapi dengan fitur IPX7, Anker Soundcore Rave tahan air bahkan hingga kedalaman satu meter. Ukuran dimensi yang lebih besar dari speaker di kelasnya, Anker Soundcore Rave juga menghasilkan suara menggelegar, meskipun kamu menyetelnya di volume 70 persen. Cocok, nih, untuk mendengarkan musik dengan irama yang membangkitkan semangat.

Harga: Rp2.800.000

5. Bose Home Speaker 500

Dxomark.com

Berbeda dengan rekomendasi speaker bluetooth yang sudah disebutkan sebelumnya, Bose Home Speaker 500 dilengkapi dengan layar di bagian depannya. Layar ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan informasi mengenai berapa persen volume yang disetel, judul lagu yang sedang diputar, dan baterai.

Bose Home Speaker 500 dilengkapi asisten virtual Alexa yang membuatmu mudah mengatur perangkat ini hanya dengan perintah suara. Tak hanya itu, dari segi kualitas Bose Home Speaker 500 tak perlu diragukan lagi. Bose Home Speaker 500 ini menghasilkan suara jernih dan keras yang cukup untuk memenuhi ruangan besar sekalipun.

Harga: Rp6.150.000

6. Harman Kardon Go + Play 2

Pricebook.com

Melihat penampilannya sekilas, Harman Kardon Go + Play 2 hampir mirip dengan JBL Boombox. Dilengkapi dengan pegangan di bagian atasnya, Harman Kardon Go + Play 2 mudah dibawa dan cocok untuk digunakan di outdoor.

Kelebihan Harman Kardon Go + Play 2, selain dapat menghubungkan ponsel atau laptop menggunakan bluetooth, yakni terdapat mikrofon yang bisa langsung kamu hubungkan ke speakerSpeaker satu ini, cocok buat karaokean, nih!

Harga: Rp5.799.000

7. UE Wonderboom 2

Cnet.com

Meski ukurannya compact dan mungil, bukan berarti suara yang dihasilkan UE Wonderboom 2 juga kecil. Justru sebaliknya, UE Wonderboom 2 menghasilkan suara yang keras dan tetap jernih.

UE Wonderboom 2 dibekali dengan fitur Outdoor Boost yang bisa kamu atur. Sehingga, suara yang dihasilkan akan lebih menggelegar saat kamu membawanya ke luar ruangan. Canggihnya lagi, UE Wonderboom 2 tahan air. Jadi, kalau kamu tak sengaja menjatuhkannya ke dalam air atau kehujanan, speaker ini tak akan mudah rusak.

Harga: Rp1.199.000

Itulah tadi deretan rekomendasi speaker bluetooth terbaik yang masing-masing memiliki keunggulan dan kecanggihannya sendiri. Mana, nih, yang paling cocok denganmu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration